Skip to main content

Apakah ibu hamil boleh minum kopi?



Bunda saya mau nanya kalo lagi hamil, boleh minum kopi atau gak??? sama nafas juga kadang sesak pas lagi tiduran, itu kenapa ya bunda???

Comment:

Saniisanii
Boleh asal jangan kebanyakan ..

Pande Yuda
Setiap hari 2x bunda pagi sama sore, kalo gak ngopi rasanya pusing banget bunda. badan juga lemes ngantuk terus.

Cahaya Matahari
Sama bun kaya saya hehe, tapi kesini udah aku kurangin bun.

Pande Yuda
Iya bunda pingin berhenti ganti ama susu tapi gak bisa bunda.

Cahaya Matahari
Dikurangin aja bun dikit2 bun moga .gak papa bun ama debay nya, aku 3 anak semuanya doyan kopi bun.

Ella Sari
Kok dokter saya bilang ga boleh ngopi. padahal saya klo ga ngopi suka pusing.

Dita
Diusahakan jangan minum kopi bunda apalagi sampe 2x setiap hari, karena kopi dapat menyebabkan keguguran, tekanan darah tinggi, bayi lahir berat rendah, bayi prematur, gangguan jantung, sesak nafas. Dsb .

Pande Yuda
Dari awal periksa darah saya rendah bunda sampek sekarang udah 7 bulan. tapi kalo gak ngopi saya pusing lemes juga bunda ngantuk juga iya.

Yana Alamsyah
Kalo bisa mah jaangan minum kopi bun.. karna dalam kopi mengandung kafein yg cukup baahaya. tapi kalo mau jangan banyak banyak.

Pande Yuda
Iya bunda tapi saya minum kopi alami kopi hitam bunda yg di buat di desa sendiri tanpa bahan pengawet atau sejenisnya. saya gak suka minum kopi susu yang di jual di toko"...

Baca juga: Ibu hamil boleh gak makan buah manggis dan rambutan?

Yana Alamsyah
Oh gitu iia, gk papa asal jangan banyak banyak aja bun kalo kata aku mah.

Pande Yuda
Iya bunda.. maunya saya ganti susu tapi baru liat susu nya aja dah mual apa lagi di minum bisa" keluar lagi di muntahin bunda, padahal pingin banget saya minum susu biar bayinya bisa besar dan sehat bunda.

Baca juga: Kenapa Saat hamil darah naik tapi tidak ada keluhan apa-apa

Yana Alamsyah
Bener juga sih.. sama kaya aku sekarng gak minum susu bumil.. kalo minum selalu kemuntahin lagi, yg penting mh bun obat obat yg di kasih dokter/bidan nya gak kelewat.. dan ngejalanin pola makan yang sehat.. semoga calon debay kita pada pada sehat ya..amiiin

Pande Yuda
Iya bunda amiiin.slma sy dpt obt dri bidan slalu sya habiskan bunda.

Yana Alamsyah
Iya syukur bun kalo gitu mh..

Dita
Kalo saran saya ya bund. Bagaimana pun kopi mengandung kafein yang bahaya bagi janin, walaupun kopi alami. Kalo darah rendah bisa makan sayur bund. Daun singkong, ati ati ayam bund. Ibu hamil sering rendah emang sudah biasa, yang penting tablet fe/ vitamin penambah darahnya diminum setiap hari. Makan sayuran bund setiap hari

Dita
Untuk maslah sesak dada bisa dioles sama minyak telon bund, terus kepala ditinggiin dan tidur miring kiri. Jangan tidur terlentang karena suplay oksigen ke janin terganggu.

Pande Yuda
Gtu ya bun.. makasi bunda atas infonya. saya bakalan coba buat pindah ke susu aja di paksain aja...

Dita
Iya bund. Semangat yah bunda sehat2 terus ya

Pande Yuda
Semangat 45 bunda....makasi bunda

Amaliya Urwati
Dulu saya juga punya keluahan sering sesak... kata bu bidan... tempat tidur.nya harus diatas... kasur gk boleh nempel ke lantai...

Pande Yuda
Iya bun tapi saya bukan soal kasurnya, tapi cara tidurnya bun pas capek. miring kiri dan kanan terus saya terlentang pas itu sesek dah bun..

Amaliya Urwati
Kalo tidur terlentang memang gak di sarankan buat ibu hamil.

Sirul Sirul
Saya juga sering sesak nafas. Klw duduk lama" n perut trasa begah

Utami Asyifah
Sayajuga doyan kopi bun..

Pande Yuda
Bunda selama hamil ngopi juga ya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar