Skip to main content

follow us

Bolehkah ibu hamil muda berpuasa?? Hutang puasa ramadhan saya belum lunas tapi lagi hamil. Mungkin bunda disini ada yg bisa kasih tips biar nutrisi bayi tetap tercukupi, Ukuran 21 minggu.

Comment:

Listiyanti
iBu hamil puasa malah bagus Bun melatih Dede bayi

Ade Dian Lestari
Tips nya dong bunda takut nutrisi dede nya kurang

Ani Irmani
Ya ga bakalan kurang atuh bun, Saat sahur makan2n bergizi begitu juga buka puasa.

Chia Marsiah
Aq hamil muda puasa ramadan alhamdulillah full ko bun dan aman2 aj

Ade Dian Lestari
Bagi tips nya dong bun.. Apalagi saya lagi laperan ini bun.

Chia Marsiah
Mendingan bunda konsultasi aj sama bu bidan/dokter biar aman. Kalo aq hamil pertama sama ke2 alhamdulillah aman.

Ninit Setiawan
Insyaallah niat dengan hati yg bersih dan ikhlas mah kuat bun

Maharanii Citraa Devii
Kalau kandungannya kuat gakpapa bun. Sedikit cerita yah, disini ada yg hamil pas bulan ramadhan kemarin ikut puasa, tapi naudzubillah anaknya jadi kya kurang gizi

Nanda
gitu bun, Amit2 3 bulan bb nya cuma 3kg, Kaya anak baru lahir.

Anna Mysha
Mungkin ada alasan medis tertentu bun makanya bisa sperti itu.

Maharanii Citraa Devii
Iya Kalau bunda dan bayi nya kuat gakpapa bun, buat ibadah kan. insyaallah selalu sehat, biar bisa bayar puasanya.

baca juga: Bolehkah ibu hamil minum es sama makan makan pedas?

Anna Mysha
Mungkin waktu puasa ibunya gak perhatiin asupan gizi buat anaknya ya bun.

Novi Kirei Na
Boleh boleh aja bund selama bunda & debay kuat. dulu waktu anak pertama aku juga ikut puasa tapi hamil anak ke2 ini aku ga kuat sama sekali jadi puasa kemarin dh t'coba berulang kali gak kuat jadi kemarin full ga puasa.

Ade Dian Lestari
Iya nih bun saya lagi laperan lagi bun. Gimana ya cara ngatur pola makan nya ya bun?

Elly Anisah
Nyimak bun, soalnya aku utang 13hr belum di ganti satupun, Mau ganti gak kuat, kalo laper pasti muntah2.

Ade Dian Lestari
Sama bun lg laperan mulu, Kalo laper pasti mual.

WillySyaa Baweell
Aku pengen puasa juga lo bun, tapi kalo lapar sedikit de bayi ny lasak banget, Karna aku hamil ini makan mulu bun. Jadi gimana ya bun solusinya?

Ade Dian Lestari
Sama bun lagi laperan mulu bun maka nya mau minta tips dari bunda2 disini.

Maya
aku kemaren coba puasa bund karena belum bayar utang puasa ramadhan. pas jm 12 perut rasanya sakit bgt bund buat berdiri aja ga bisa kringet dingin keluar semua , akhirya di batalin bund takut debay janinnya kenapa2.

WillySyaa Baweell
Ea bun aku aja kalo telat makan udah sakit perut nya dan d'bay nya pun lasak kali di dalam perut, Jadi kayak ny dah gak bakal bisa bayar utang puasa sekarang deh.

Maya
iya bund padahal waktu hamil muda malah kuat berhubungan sakit akhirya ga puasa 8 hari bund... pas uk 7 bulan niat bayar utang malah ga kuat bund.

WillySyaa Baweell
Bunda sekarang berapa bulan?

Maya
8 bulan bund, hpl 3 febuari bund

WillySyaa Baweell
Moga selalu shat bunda dn d'bay ny ea smpe wktu ny tiba dde' ny launcing

Sri Ummu M Syarif
Tips nya banyakin makan sayur ama buah2han bun. Kalo pas saur minum jus kurma campur susu uht juga boleh atau susu beruang, Asal jangan susu bubuk aja Ya.. Kurma nya 7 butir atu 5 butir yng penting ganjil aja. Kurma nya d rendem dulu semaleman d buang biji nya ya. Kalo abis sahur baru di blender.

Ade Dian Lestari
Ukuran 5 bulan boleh makan kurma ga sih bun?? Pernah denger tips ini jg nih bun nanti saya coba. Tapi ngatur pola makan nya gimana ya bun soal nya lagi laperan mulu bun

Sri Ummu M Syarif
Boleh2 aja bun asalkan Kurma nya yang asli aja ga ada campuran. Kalo ngatur pola makan ya itu banyakin makan yang bergizi seperti buah2, sayur-sayuran dan daging ikan.

yang penting di masak dengan matang. Kalo saran saya kalo memang bunda udah niat mau puasa coba dulu aja 1 hari kalo bener2 kuat lanjut kalo ga kuat jangan di paksain ya. Karna bumil sama ibu menyusui Di perbolehkan tidak berpuasa, Kalo mau mengganti pas sesudah melahirkan juga bisa.

Ade Dian Lestari
Iya nih bun mau coba, Ngeganjel rasa nya bun kalo utang puasa ditumpuk2, Makasih banyak bun saran nya sangat membantu 😁.

Sri Ummu M Syarif Sama2 bun..
Jangan lupa berdoa juga ya bun.. Supaya Allah mempermudahkan segalanya. Aamiin

Novi Kirei Na
Iya bund sebenarnya kalo punya utang puasa tu malah beratt banget mau puasa jadi gak kuat dulu aku coba puasa gak kuat malah dimarahi suami.

Tri Rosita
hamil maah saya full baby nya sehat belajar baby nyasaya pun belum nyicil puasa niih kemarin menyusui baby nya rewel 3 hari puasa lanjutan nya medot.

Sisca Astri Setyaningsih
Kalau ada niat dan kuat Gpp bund. Laa saya kemarin malah hamil besar 36 minggu masih puasa full.

Dewi Sekar
Kalo menurut saya c boleh2 ajah c tapi alangkah baiknya bunda harus minta saran dulu sama dokter atau bu bidan supaya c debay gak kekurangan gizinya waktu saya gitu c bun :)

Ade Dian Lestari
Iya bun, udah kepengen banget puasa tapi jadwal kontrol masih 2 minggu lagi.

Azriel Dzulfikri
Boleh aja bun, aku puasa kemarin lunas padhl hamil alhamdulilah sekarang udah 8 bulan.

Ade Dian Lestari
Alhamdulillah Nanti saya coba puasa bun makasih ya bun.

Thecats Jail
Sebener nya gpp..
Tapi balik lag ke fisik Bund sama yg di dalem perut kuat ga bun? Tapi kalo ga kuat jangan di paksakan

Maya
betul bund aku pas hmil muda kuat puasa bund. berhubung sakit aku ga puasa 8 hari bund. pas kemaren niat bayar utang puasanya ga kuat bund perut rasanya sakit banget bunda akhirya ga jadi tk batalin takut debay y knp2.

Thecats Jail
Aq jg dlu hmil ank prtma bgtu bun, tadi nya kuat lama2 ngedrop malah sampe sakit, Yaudah ga di lanjut lagi. Sehat terus ya dede sama bunda nya Aamiin.

Iche Fayumii WiiHannah
Waktu saya usg malah di omelin sama dokter spog nya bund, makan aja belum tentu nutrisi tercukupi, gimana puasa? Allah tidak memberatkan, buat apa ada nya fidiyah. Ganti sama fidiyah. Gitu masa bund kata dokter kandungannya.

Ade Dian Lestari
Aku belum tanya spog nih bun. Saya ga suka utang numpuk banyak bun apa lg nanti kalo udah menyusui takut nambah banyak kalo ga dibayar sekarang.

Fika Choirotin Nisa
Saya dulu hamil dan puasa full. Kalo buka puasa dan sahur makan makanan bergizi seperti Susu, buah, kurma dimakan semuanya. Pas habis tarawih juga masih makan. BB ga naik sihh dulu, tapi berat janinnya aja yg baik.

Ade Dian Lestari
Saya juga takut BB jadi berkurang bun. Saya kurus juga sih bun Tapi saya mau coba semoga dede sehat, Makasih ya bun.

Fika Choirotin Nisa
Klo saya bb nya tetap. Gak turun bun. Dulu saya kalo kontrol di bidan. Begitu mau puasa kontrol ke spog, tanya2 kondisi bayi bagus apa engga kalo mau dipake puasa. Menjelang ramadhan berakhir kontrol lagi, mau liat kondisi debay setelah dipake puasa. Ehh bb janin malah naik banyak.

Mayuni Yuni
Dulu aku pernah puasa Ramadhan. Kondisi hamil kembar 20 week. Alhamdulillah gpp bund. Minta dipermudah sama Allah puasanya. Sebelum puasa jg. Ajak bicara sijanin. Meskipun mereka masih janin usia 5 bln tp mereka bisa merasakan. Terkecuali liat Kondisi kehamilan bunda sebelum puasa mabok& muntah ga. Kalo ya,Sebaiknya jangan..

Ade Dian Lestari
Masya Allah pasti dede nya tumbuh jadi anak Soleh bun udah diajarin puasa sama bunda nya. Nanti dicoba bun makasih bun, Semoga dede twin nya sehat selalu.

Mayuni Yuni
Tp saat mereka lahir. Usia 8 bln aku ga puasa Ramadhan bund. Mereka lg kuat2 nya minum ASI. Setelah mereka usia 15 bln sudah banyak makan, & campurkan sufor. Aku mulai lg puasa Ramadhan Alhamdulillah full puasanya. Amin.. bunda jg semoga sehat terus janin & bunda nya lancar sampe proses persalinan nya😊.

Ade Dian Lestari
Iya bun maka nya saya mau bayar utang puasa dulu bun takut numpuk saat masa mengASIhi ,,Aamiin Allahumma Aamiin makasih bun πŸ˜ƒ Cara biar punya baby twin gimana bun?? Pengen πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Mayuni Yuni
Hahahaha.. aku ga pake cara apa2 bund, Alami aja. Klo kata gogle banyak konsumsi ubi-ubian bund. Kebetulan dulu pas hamil emang hobi bgt makan ubi-ubian bund.

Defeca Icil Marchantya
diskusi sama dokter dulu bun, kalo dokter oke , coba puasa , evaluasi , semua oke kuat , lanjut.. kalo engga kuat engga usah dipaksa . islam tidak memberatkan kog. hutang puasa ibu hamil & menyusui bisa diganti dengan fidyah yang dibayarkan setelah puasa wajib nya itu terlewatkan.

NaNa S
Pas sahur & buka puasa minum jus kurma + susu kambing & madu , insya Allah kuat dan gizi tetap terpenuhi..

Setty Aulya Ananda
Saya dulu pas ketahuan hamil pas 2 hari menuju lebaran, saya kuatin niat sambil ajak si detunn'a berpuasa, Alhamdulillah sampai kehamilan yg memasuki Bulan ke-7 ini debayy saya kuat bund, Ditambah kerja ini itu tp alhamdulillah setiap diperiksa bu bidan blg'a sehat & normal . Jadi niatkan saja bund, Smg debayy'a kuat & slalu sehat meski diajak berpuasa, Aminn

Risti Dan Naya
Boleh bun asal bunda kuat dan jgn dipaksakan kalau fisik bunda dah lemas banget.
Sy ramadhan kmaren full puasa. Sahur makan dan minum sumil,dr pagi ampe sore jgn capek², buka puasa makan kue dan teh manis, habis magrib makan, selsai makan sy minum cdr biar seger, terus selesai tarawih saya makan lagiπŸ˜€dan malem sebelum tidur minum obat.

Alyanna Bae
Aku Alhamdulillah puasa pas bulan puasa full sebulan, kurang 6 hari karna lahiran.

Medhiandita Poenya Supinaryuti
Boleh saja bun asal tdk ada masalah dengan kehamilannya.

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar