Skip to main content

Buah buahan yang baik dan yang dilarang untuk ibu hamil



Bun mau nanya, Buah-buahan apa saja ya yang Baik dikonsumsi buat iBu hamil? Dan Buah-buahan apa aja yang dilarang dimakan buat ibu hamil? Minta sarannya dan komentar nya ya bunda. Terimakasih.

Comment:

Asmi Ismy
Setau ku buah apa aja boleh bun, kecuali buah nanas katanya jadi pantangan ibu hamil.

Anita Stwn
Durian kayanya gak boleh jg deh bun.

Noor Fitriani Jayanti
semua buah-buahan baik untuk ibu hamil bund. Kecuali buah yg mengandung alk0hol kayak anggur dan durian. Bagus lagi buah yg mengandung asam folat dan kalsium , kyk pisang dan alpukat, Apel ijo jg bagus.

Tini Agus Sucipto
Ouh iya bun waktu pagi makan buah anggur merah ngga boleh ya bun?

Tini Agus Sucipto
Kata nya alpukat ngga boleh bun?

Noor Fitriani Jayanti
siapa bilang? alpukat asam folatnya tinggi, membantu perkembangan janin (embrio membelah untuk jadi janin). Justru sangat disarankan pada awal kehamilan.

Noor Fitriani Jayanti
Noor Fitriani Jayanti aku rutin makan alpukat selama hamil. Alhamdulillah bayiku sehat normal kyk bayi cukup bulan padahal prematur.

Baca juga: Bolehkah ibu hamil tidur terlentang?

Ilmy Azqia
Saya sering makan anggur waktu hamil muda 😁

Tini Agus Sucipto
Berarti beda2 ya bun, ada yg bilang boleh, ada yang bilang tidak boleh ya... 😂

Noor Fitriani Jayanti
setahu saya dari dokter, kalo hamil boleh makan anggur tapi cuma 5 biji.

Nda Wiwin Saya
sering makan anggur tapi kata ibu bidan ngga papa yg ngga boleh nanas sama durian say.

Ilmy Azqia
Bahkan saya setiap hari makan anggur 1 ons bun. Untuk mengurangi mual waktu itu. Alhamdulillah allah masih jaga kandungan saya, Semoga kedepannya gak ada apa2.

Tini Agus Sucipto
Iya bun terima kasih ya, bun kalau ibu hamil baru 3 mingguan ngga boleh makan pedas ya? semalam makan pedas terus perut sakit banget kaya mau haid pertama. 😢

Noor Fitriani Jayanti
beda2 sih, bund. Aku hamil muda makan pedes mulu soalnya gag tau kalo lagi hamil, tapi sampai hamil tua juga tetap makan pedes sih. Ngaruhnya di pencernaan aja.

Asmi Ismy
sebisa mungkin hindari makan makanan pedes bun, aku sendiri ngalamin.

Tini Agus Sucipto
Iya bun makannya sekarng kalau makan lebih hati" lagi bun.

Baca juga: Ibu hamil bolehkah makan buah manggis dan rambutan?

Asmi Ismy
iya bun, aku dari pengalaman sendiri baru aja semingguan bun aku makan lalapan ama sambel pedes banget, langsung dech perutku sakit.

Tini Agus Sucipto
Iya bun sekarang mah lebih banyak konsumsi buah dan sayur. tapi ko sama telur dan ikan malah enek ya bun? padahal kan itu Bagus banget buat ibu hamil ikan sama telur.

Asmi Ismy
Kalau buah sirsak itu bahaya tidak sih bun?? soalnya kemarin aku abis makan sedikit kok perutku jadi mules.

Fefi Finawati
Alpukat sama lemon juga bagus.

Tini Agus Sucipto
Kata nya alpukat ngga boleh bun?

Fefi Finawati
Justru itu bagus banget bun. alpukat itu tinggi asam folat. Bagus buat perkembangan otak janin.

Tini Agus Sucipto
Kata nya kalau baru beberapa minggu gak boleh bun takut luntur janin nya, kecuali kalau udah 5 bulan ke atas bun?

Fefi Finawati
Itu kata siapa bun?? Justru alpukat bagus bun. saya aja suka konsumsi alpukat sama sari lemon. Tapi sehat2 aja.. uk 21 minggu.

Tini Agus Sucipto
Aku baru 3 mingguan bun. Masih ragu makan alpukat padahal waktu promil sering konsumsi alpukat bun.

Fefi Finawati
Ooh Coba aja search di google bun manfaat alpukat sama lemon.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar