Skip to main content

Ada yang terkena ambeien saat hamil, gimana biar sembuh?

Bun ada yang seperti saya ga? Waktu hamil saya terkena ambeien.

Comment:

Pande Yuda
Ambeyen itu pas bab keluar darah ya bun??? atau gimana??

Riana Moms Zahra
Iya.. Keluar kayak daging dipingir2 anus.. Benjolan gt

Pande Yuda
Klo bab keluar darah mungkin perut lagi panes bun.. klo daging di pinggir anus efek lahiran sebelumnya itu bun...

Riana Moms Zahra
Tp smpe skrg typ bab gt.. N sya priksain ambeyen bun..

Pande Yuda
Terus hasil pemeriksaan nya gmna bun?

Riana Moms Zahra
Ya tiroid/ambeyen bun... Alhamdulilah cuma dikasih obat g sruh oeprasi.

Rizky Larasati
Aku pas udah lahiran ambeien bun.

Riana Moms Zahra
Q waktu hamilnya.. Ampe sekarang masih juga.. Dah 5 tahun

Pande Yuda Efek lahiran mungkin bun... pas nyeden nya itu...

Rizky Larasati Iya pas ngejen bund. Anak pertama juga pas habis lahiran. Dah sembuh. 2 bulan lalu saya lahiran sampe sekarang masih sakit kalo bab. Tambah gede benjolannya

Pande Yuda
Itu mungkin karna panas perutnya bun... kalo perut panes kadang juga susah bab bun... makan pepaya aja bun.

Rizky Larasati
Iya bund aku kalo bab keras. Jadi susah keluarnya

Pande Yuda
Makan pepaya yg matang bun biar lancr bab. bagus juga pas setelah lahiran yg normal makan pepaya matang biar lancar bab nya...

Riana Moms Zahra
Iya.. Saya makan kangkung biasanya bikin lancar juga.

Rizky Larasati
Terus kalo bikin cepet sembuh makan apa ya bund. Ke siksa banget kalo gini.

Pande Yuda
Bikin sembuh apanya bun Rizky Larasati???

Baca juga: Gimana rasanya dijahit setelah melahirkan anak pertama?

Riana Moms Zahra
KaTa dokter sih Banyak minum air, makan yg banyak mengandung serat, kurangi pedas, jangan sering duduk gt..

Rizky Larasati
Minum air udah banyak bund. Sehari 2 botol Aqua besar. Makan jg banyak. Gak pernah makan pedes dari hamil sampe sekarang bund Riana Moms Zahra.


Elvi Anggrai Yani
saya ambeien saat hamil bundaa 😢😢😢😢😢

Riana Moms Zahra
Ga enak ya dan takut juga kalo sampe operasi.

Elvi Anggrai Yani
iya bun, soalny saya udah punya ambeien dari gadis tapu gak segede skrg 😨😨😨 skrg rada was2 takut kalo sampe operasi, suami saya dulu pernah operasi duh penyembuhannya nyiksa bgt.

Riana Moms Zahra
Iya bun klo lagi kumat ga enak banget diperut susah bab lah. Takut juga cz katanya operasi paling sakit itu ambeien.

Baca juga: Apa penyebab BAB sakit saat kehamilan 7 bulan

Elvi Anggrai Yani
iya bun apalagi kalo sampe berdarah, wadduh udah parno gimana, tp emang dari gadis saya suka makan pedes bun, suka diare, kalopun gak pedes gak suka makan sayur, jadi terkadang juga sering bab keras, kurang minum, terkadang nyesel kok pola makan jelek bgt, skrg mah doyan bgt makan sayur, pedes udah dkurangi. iya bun sakit krna kan itu di tempat yg sering dipake tiap hari untuk bab, jadi ya gitu bun.

Riana Moms Zahra
Kalo saya ga pernah ampe berdarah bun.. Cuma ada benjolan aja, Klo suami ampe berdarah2 bun, pernah Air wc jadi merah gitu Tapi ga ada benjolan. Emg ambeyen kn ada. 2 macam bun ada yg internal n eksternal

Elvi Anggrai Yani
iya bun sesuai gradenya bun, ada yg kata bunda tadi internal masih didalem, ada yg external udah keluar gak bisa masuk lagi 😢😢😢 saya takut bun karna selama hamil tauh sendiri bun sering sembelit, nanti pas ngeden ngelahirin takut makin keluar.

Riana Moms Zahra
Iya bun, Bidan saya jg ada yg ambeyin juga. Katany dia ke dokter spesialis n suruh ngrendem air daun sirih gtu.

Elvi Anggrai Yani
iya bun saya entah kenapa pas kontrol ke dokter selalu lupa bilang, ini rencana kontrol maret ini mau saya bilangin, gimana bagusnya, tapi kalo benjolannya masih kecil bisa hilang kok bun, soalny ade kipar kena juga tapi masih kecil bgt sebesar biji ketumbar katanya, disaranin sama suami saya beli obat yg dimasukkin lewat anus, beberapa kali pake hilang, dibarengi denang ngerubah pola makan sih bun.

Riana Moms Zahra
Saya udaah besar bun klo lagi kumat, Ambeien se biji kacang juga. Dulu juga kecil dipingir skrg udah muter. Udah beberapa kali periksa Dari dikasih obat pencahar dikit2 bab terus malahan.. Terus salep tapi malah gatel2. Terus ambeien tapi dosis minum 3x2 jadi takut.. Terus obat yg dimsukin ke anus juga Kalo abis bab jg masuk lagi, Kluar pas bab aja.

Elvi Anggrai Yani
iya bunda saya aja kalo nyuci duduknya pake bangku, suami jg gak ngebolehin jongkok lama2, punya saya juga udah gede bun, dulu masih enak kuluar masuk gitu, skrg gak bisa masuk lagi selama hamil baru sebulan ini kyk gitu 😢😢😢😢 dulu pas sma sering berobat bun kedokter, efek perihnya sih hilang tapi karna pola makan kyk gitu2 aja yaa makin besar, terus palingan klo udah nyeri berdarah aku minum ambeven, emang enak bun efeknya nyerinya hilang, darah berhenti, tp ya gak nyembuhin keluhan utama, cuma ngeredain aja.

Elvi Anggrai
bunda ati2 saya awal hamil masih keluar masuk kayak gitu, eh skrg udah keluar poll gak masuk lagi, jaga2 makan ya bun.

Sheli Damar Asri
Saya juga punya ambeien bun, ada 2 malahan, saya juga takut gak bisa lahiran normal, tapi gak pernah sakit bun, kalo BAB juga gak pernah keluar darah, tiap kontrol ke bidan lupa mau tanya bun.

Riana Moms Zahra
Masak sih bun.. Terus gimana kalo duduk? Saya udah 5 tahun.

Elvi Anggrai Yani
Sheli Damar Asri emg katanya kalo ambeien gak bisa lahiran normal bun? wadduh jadi was2 saya bun..

Riana Moms Zahra
lah iya beneran bunda, saya kenanya dari SMA, duduk gak masalah bun, tapi ada rasa sedih dihati pas kita lagi mandi atau abis BAB trus *maaf bersihin organ kewanitaan kita, kan kerasa tu, ada rasa sedih takut gimana gitu campur aduk, jadi beban pikiran bun.

Riana Moms Zahra
Jadi takut q bun.. Mending ayo segera periksa bun Sebelum disaranin operasi. Katanya sih juga ada pengobatan alternatif gtu.

Elvi Anggrai Yani
iya bun jadi takut yaa kalo ngebahas kayak gini, aduh jujur bun sy jadi nambah kepikiran terus ni, saya kayaknya alternatif udah pesimis duluan deh bun, kayaknya emang kalo dioperasi terus dibuang tu ambeien baru bener2 lega.

Sheli Damar Asri
Saya juga belum faham bun, semoga saja nggak ngaruh bun, besok kalau periksa coba saya mau tanyakan ke bidan soalnya saya sudah 31week bun
Tapi saya pernah dikasih tau bulek saya kalo dulu dia pernah melahirkan normal keadaan ambeien, terus (maaf) ambeien nya itu ambrol katanya, jadi sakitnya luar biasa dan pulihnya lama bun katanya dulu, aku jadi ngeri bun ngebayanginnya.

Sheli Damar Asri
Ambeien pun kalo di operasi belum tentu sembuh total bun, sepupuku pernah operasi waktu mau masuk ke TNI, tapi tetep masih ada

Elvi Anggrai Yani
Sheli Damar Asri ya Allah iya bunda.. sy jadi ngeri banget, tapi gpp bun sebisa mungkin mau nenangin diri semoga bisa kuat ngadepin semua, sayaam juga uda 33w bunda.. mau kontrol ntar mau nanya sama dokternya gimana bagusnya. iya bun suami saya dulu juga operasi, alhamdulillah skrg gak balik2 lagi ambeuennya, makan sepupunya abis operasi gak ngubah pola makan bun masih seneng yg pedes2, atau suka BAB keras/kurang minum atau diare, jd ya balik lg.

Sheli Damar Asri
Iya bun kita harus positive thinking, mau kayak gimana pun keputusan harus kita terima, jangan takut sakit bun, karna sakitnya digantikan dengan tangisan dedek bayi yg lucu😭

Baca juga: Bolehkah ibu hamil tidur terlentang?

Elvi Anggrai Yani
😭😭😭😭 iya bunda, tp gak bisa dipungkiri makin kesini makin kepikiran, ya Allah bunda smg kita semua kuat yaa, apapun itu demi dede bayi kita harus kuat ngadepinnya.

Hersy Sity Aza
Iyaa bun saya ada juga. mulai nya waktu lahiran anak pertama.. terus hamil ne malah jadi besar dikit daging pinggiran anus nya.. tapi gak berdarah bun..

Riana Moms Zahra
Itu kyk saya.. Mgkn itu yg dimaksut ambeien eksternal

Uut Anggraini
Maaf bun mau cari info , kalo ambeien eksternal itu daging pinggir nya keluar yaa tp gaa berdarah , bahaya gaa bun

Riana Moms Zahra
Iya.. Bahaya katanya Ada yg ampe operasi.. tapi saya juga ga tw.. Tkut jg.

Uut Anggraini
Ihh amit2 , saya suka masukin lagi ke dalem bun pake tangan , kaya nya jangan makan yg pedas2 deh bun , aku juga kepikiran aja gimana nanti kalo lahiran , pasti kan kita ngeden yaa bun ,

Riana Moms Zahra
Iya bun.. Dulu habis lairan kluar trus dmsukin pke tangan ama bidannya.

Heni Nuraeni
ada bunda, aku jg sama itu pas udah lahiran anak pertama. ooh iya bun, aku hamil baru 5 Week efek hamil atau apa ya ga tau di miss v nya

Riana Moms Zahra
Q g tw klo di miss v nya... Cuma pas udah tua usia kandungannya Miss v kyk lebar gt

Heni Nuraeni
maksud saya bunda, gatel di miss v nya. apakah itu efek hamil muda?

Riana Moms Zahra
Keputihan mungkin bun.. Lebih jaga kebersihan miss v bun.. Saya malah payudara typ malem gatel q garuk2 abis lahiran jadi membekas semua.. Di payudRa, paha, bokong.. Aduh..

Heni Nuraeni
iya pas saya liat pake kaca ada keputihan nya bun.

Riana Moms Zahra
Berrati itu efek keputihan bunda. Saya kalo lagi gatel terus digaruk malah jadi memar n perih bgt

Heni Nuraeni
tapi biasa nya juga kalo keputihan gak gatel bun.. sekrang mah gatel. tidur susah ke ganggu bun,,,hi

Sitimilda Bian
ada bunda, saya hamil anak ke tiga ambeien akhirnya dokter nyaranin secar kalo normal takut beresiko. akhirnya saya n suami setuju saran dokter. padahal aku pengen normal karena anak yg sebelumnya saya lahiran normal.

Si Ti Nurhajanah
Aku pernah bu pas hamil anak pertama kata dokter mah katanya rahimnya lagi melebar dan makanan pun harus di jaga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar