Skip to main content

Bahayakah darah rendah pada ibu hamil dan bagaimana mengatasinya?

bund sekedar minta saran, kemaren terahir periksa tekanan darah 80/60. kira2 kalok terus turun bahaya enggak buat kesehatan ibu dan janin? terus cara mengatasi gimana, soalnya sate kambing gak seberapa doyan, obat penambah darah tanpa resep dokter takut ada efek buat janin. masih hamil muda anak pertama juga, sering pusing2 berlebihan, itu bawaan bayi apa karna tekanan darahnya bund??? tlg bagi pengalamannya bund buat mengatasi dan makanan yg baik dan tidaknya buat di konsumsi. makasiih..

Comment:

Nurhelena Listari
Sebaik nya di periksa kan sj bun..!

Rycha
periksa udah sering,hasilnya trus menurun gk ada efek mendingan,kadang obat dari bidan juga efeknya mual..

Nurhelena Listari
Usia kehamilan ny udah berapa ya bun..?

Rycha
usia kehamilan 3 bulan bun.

Nurhelena Listari
Oo.,. Biasa itu bund,, 3_5 bulan sedang masa" puncak nya mual muntah,,
Usaha kn sj makan vitamin yg dikasih dr. Sebaik nya makan vit ny sebelum tidur,, untuk mengurangi mual, atau coba dh minum sari kurma,,itu bagus lho .
Kalau tensi rendah terus, bisa bahaya lho bun buat janin juga buat ibu nya...

Rycha
ooh jadi pusing berlebihan itu emang bawaannya ya bund???
iya saya coba sari kurma..
makasih sarannya bunda..

Nurhelena Listari
Udah usg lom bund.?? Kalau mual pusing nya sangat berlebihan,, takut nya nanti penyakit,
Dulu qa pengalaman,, hamil 3 bulan, mual ny kebangetan, tensi tambah turun, bb tambah turun, gk bisa makan apa" air seteguk aja memawa muntah segelas, perut besarnya gk sesuai dengan umur kehamilan, sampai drop bgt. akhir ny masuk UGD, pas di usg ternyata hamil anggur.

Rycha
usg gk pernah bund,.
hamil anggur itu gimana ya bund??
gak haid juga???
tapi ini aku perut belum besar, ya wajarnya orang hamil bund, cuma masalahnya itu td, lebih sering pusing daripada mualnya, tekanan darah tiba2 turun dari 110/70 sering.

Asih Sri Lestari
Sebaiknya segera USG bunda.. supaya tau kondisi kehamilannya. Kalo hamil anggur itu sel2nya berkembang dengan sangat cepat tapi tidak jadi janin. Sel2nya berkembang acak. Jadi perutnya cepat gede, banyak menyerap nutrisi dari tubuh kita, juga bikin darah rendah. 3 bulan udah kelihatan bentuk janinnya kok bunda di USG 2D. Semoga kehamilannya baik2 dan lancar ya Bunda.

Liesa Aconk Jangan sate kambing bund malah gak boleh kalo mau kambing hatinya aja atau hati ayam.. Kemarin saya jg sempat ngedrop trus periksa sama suami langsung bilang ayo jajan sate kambing bidanya langsung jawab eh jjangan daging kambing kall mau makan sate kambing hatinya aja.. Maalah bagus
Emang gak dikasih penambah darah bund sama bidan

Rycha di kasih bund,minumnya kalok mau tidur,tp efeknya jd mual,makannya enak tp mual trus,habis itu kadang muntah..
selain hati ayam kalok kayak buah2 gitu gk ada ya???
masalahnya kalok sate kambing/hati,gk doyan bund..

Liesa Aconk
Sama bund saya jg gak doyan amis bgt.. Rasanya himana gitu.. Kalo buah buah naga,, jambu merah
Daging
Hati
Jeroan ayam
Kuning telur
Kacang-kacangan
Kacang polong
Kembang kol
Pisang

Rycha
kalok buah masih enak bund..
saya coba dah..
makasih sarannya bunda..

Nikma
Penambah darah aja bun aman kok sehari sekali klo mau tidur

Rycha
penambah darah kek obat dari toko gitu maksutnya bund????

Nikma
Dari bidan bun.. kemarin aq dapet merk novabion mungkin ada si apotek. Tapi klo bunda gak ada asuapan makanan sama nutrisi yg cukup sekali pun rutin minum penambah darah tetep tensinya rendah bun. Dulu sy pertama hamil juga gitu tensinya 80 namanya trimester awal sama makan memang males tapi ya harus di lawan bun.

Mba'Yorri Endje
Kemarin kamis saya dikasih penambah darah oleh dokter, bionemi dimakan sehari 1x , diminum malam sesudah makan. Tensi normal.

Rycha
ada efeknya??

Mba'Yorri Endje
Ya blom tau , tensi saya normal. Baru diminum semalem.

Lya Apriliyanti
Kalo periksa dokter apa periksa kepuskesmas tensi segitu otomatis dikasih obat penambah darah bun.. Coba aja periksa

Sri Anizz
Tambah darah dari bidan lebih baik bun, diseling dengan kacang ijo, telor stetegah mateng dan daun singkong. tensi ku juga 90/60.ukuran 33 week.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar