Skip to main content

Gimana rasanya dijahit setelah melahirkan anak pertama?



bun kalo hamil pertama dan melahirkan kebanyakan pada di jahit yah ? tapi ada tidak yang ga di jahit setelah melahirkan anak pertama ! dan gimana rasa nya?

Comment:

Riana Moms Zahra
Saya gak dijahit bun.. Bb anak saya cuma 2,6..

Mamanya Putra Nugie
saya juga anak pertama 2800gr anak kedua 2900gr tapi dapet jaitan semua

Rini
ko bisa ga di jahit bun ? padahal kebanyakan banyak yg di jahit.

Riana Moms Zahra
Saya gak bun kata bidannya.. Cuma robek sedikit makanya ga dijahit

Riana Moms Zahra
Kata bidan cuma robek sedikit,, ga usah dijahit gtu.

Mamanya Putra Nugie
kalo saya di jahit gara2 di gunting bun soalnya kata dokter jalan lahir nya sempit.

Mamanya Putra Nugie
saya setiap lahiran juga dapet jaitan bun alnya kata dokter jalan lhirnya sempit jadi udah 2 kli lahiran di gunting n di jait nya lahiran pertama sampe 11jaitan dalem 5 luar 6 trus lahiran anak ke dua 14jaitan dalem 6 luar 8 pokok nya rasanya nikmat banget bun, nie lagi nunggu beberapa minggu lagi lahir anak ke3,

Rini
kata orang ga sakit katanya bun cuman udah nya emng bnr yah gitu

Mamanya Putra Nugie
kalo pas di gunting nya gak kerasa bun alnya pas ngeden di gunting nya klo di jait nya luar biasa nikmat nya bun,

Rini
jadi sekarang harus siap siap kaya gitu bun ?

Mamanya Putra Nugie
iya bun, mudah2an aja gak sampe banyak banget kaya anak kedua, saya dulu lahiran anak kedua keluar jam 00:45 terus di jait kelar2 jam 03:30 sampe nangis sendiri saking udah kesel banget proses jait nya lama banget,

Ilyha Nurjannah
Aduhh jangan di tanya soal jahit bun wkwkwkkkk takut sya.. Saya lebih enak melahirkan daripada di jahit.

Saniisanii
Bun d jahit itu biasanya kalo kita ngangkat pantat , bb janin besar dan juga kalo ddeny lama keluarnya bidan biasanya ngambil tindakan nggunting miss v .. jadi mau gamau jahit gtu .. Kalo kita ikuti prosedur yg ada ga di jahit kook

Mamanya Putra Nugie
Mamanya Putra Nugie saya gak pernah ngangkat pantat bun pas lahiran cuma karna kata dokter jalan lahir nya sempit jadi harus di lebarin dengan tindakan gunting.

Sesva Selviana
Alhamdulillah waktu ngelahirin anak pertama gak di jahit .. padahal jalan lahir sempit bayi nya 3kg .. Mudah*n juga yang kedua sekarang gak di jahit minta doanya bunda semua semoga kita semua di beri kesehatan serta limpahan pahala serta di mudahkan dalam hal apapun Aminnn

Srimulyani Srimulyani
Saya ga dijahit bund dulu waktu anak pertama, sudah 12 tahun yang lalu, soz debaynya ga begitu besar 3,5 kg terus kata bidann ya sobeknya ga lebar, jadi ga perlu dijahit katanya, soz anak sama ari2nya keluarnya barengan.

Ilyha Nurjannah
Klo ada robekan baik nya di jhit cepat pulih nya.. Suami pastinya tmbh syang biar rapet lagi wkwkwkwkkkk

Bahar Calm Tergantung bun
Saya dulu asli nya nggak pakek di jahit, Tapi karena sudah peraturan klinik sobek ngk sobek harus di jahit...Lihat Lainnya

Pratiwi Diah Suyono
Kalau bunsa ngejanny nggak angkat pantat nggak robek kok... hehe csx anak saya yang bb cuma 2,9kg robek yg sebelah saya 3,5kg nggak robek.

Ayu Novia
Saya ga di jait. Karna pas lahiran anak pertama sama bidan di ksh tau jgn angkat pantat. Padahal ank BB 3.9

Rini
oh jadi bun kalo ngelahirin ga boleh angkat pantat yah ?

Pratiwi Diah Suyono
Iy bunda tapi kdang qt kan reflek jadi kaget gt itu pun kalau robek ngk terasa tau2 robek..

Rini
ohh jadi gitu yah tapi kerasa ga bun pas di jahit nya ?

Pratiwi Diah Suyono Itu yg bikin qt kadang kapok untuk djahit proses penjahitan yg agak nyeri tapi prosesny cepet.. tapi gpp kalau dirawat jahitanny seminggu jahitan sudah bagus bunda..

Rini
katanya kalo udah di jahit kakinnya ga ke buka harus rapet terus apa itu benar bun ?

Pratiwi Diah Suyono
Nggak harus seperti itu bunda.. hanya duduk sering selonjoran karna selagi itu membuat posisi qt paling nyaman.

Helmina Elza
ada aj orang yg ngelahirin anak pertama ga dijahit asal kt pantat jangan ngangkat dan jangan motah.

Rini
terimakasih bun atas info nya semoga saya lahiran nanti ga di jahit soal ngeri ??

Rini
ohh makasih yah bun buat infonnya dann pengalamanya.

Baca juga; Bahayakah darah rendah pada ibu hamil dan bagaimana mengatasinya?

Pratiwi Diah Suyono
Bersila boleh tapi pelan2.. n cara mngobatiny tidak ribet hanya pas ganti pembalut mengkompres bekas jahitan dengan air agak panas sambil ditekan2 karna itu bisa membuat bengkak pada jahitan berkurang.. bisa dikasih kasa n betadine buat menutup luka jahitan lebih cepat terakhir bisa pake pembalut yg biasa bunda kenakan.

Sriekalestari Ayi
Saya juga di jait bun, alhamdulillah cuman 1 jaitan bb anak ku 2 setengah bun..

Rini
sakit ga bun di jahit ?

Sriekalestari Ayi
Sakit sih sakit bun, tapi udah gak terasa bun kan udah ngeluarin bayi nya jadi gak terasa lagi bun.

Rini
saking seneng nya yah bun jadi lupa semua rasa sakit nya ?

Sriekalestari
Iya bun yg terasa sakit tu waktu gisi tetuban nya bun rasa. Mau copot ne pinggang, tapi di nikmati aja bun terbalas dengan senyuman si kecil..

Rini
emmm alhamdulilah yah bun jadi pengen cepet cepet liat senyum nya debay bun ? sekarang dede bayi nya udh usia berapa bun

Sriekalestari Ayi
Alhamdulillah tgl 28 tadi udah 2bulan bun, cepat yusul ya bun semoga lahiran nanti di beri kemudahan/

Dedhe Winingsih
saya juga di jahit bun.. soal nya debay nya gede terus kelilit usus .. kepala dan tangan nya jadi di gunting deh sama bidan nya .

Faqih Royhan
Klw saya tau kata orang2 jangan angkat pantat kalau ga dapat jaitan. Tapi boro2 ingat situ Bun ngerasain sakitnya z lelah. kan kita Dari pembukaan pertama sampai akhir yg penting sehat selamat lancar lah.

Godhong Enom
Saya nglahirin anak pertama gak ada jahitan. Malah anak yang ke 2 jahitan. Anak ke 3 gak jahitan dan sekarang hamil anak yang ke 4 mudah*an juga lancar seperti yang ke 3.

Helmina Elza
aku dlu 11jaitan luar dlm bunda 7 thn lalu dan skrg hmil 8 bln makna sya kbayang smga ga kena jait yg skrg mah

Dedhe Winingsih
berat badan janinnya ny berapa kg bun waktu itu?

Helmina Elza
cuma 2,2 karna saya ga diem dan pantat ngangkat jadi kena deh luar dalam nikmat banget bun. semoga lahiran yg skrg mah ga kena jaitan.

Dedhe Winingsih
aamiin .... mudah2an ya bun ;-) berapa hari bun sembuh nya setelah melahirkan ??

Ilyha Nurjannah
bunda Godhong Enom waahh udah anak k4 ya bun kelihatan masihhh muda dan cantikk awet muda berarti yaaaa

Godhong Enom
Orang kampung jeng dulu menikah masih diusia 17 tahun... 18th lahirin anak yang pertama... Tapi tuhan berkehendak lain karna prematur dan setahun kemudian diberi momongan anak yang kedua jarak tiga tahun kemudian dikasih lagi anak yang ke 3... Dan alhamdulillah jarak 7th dikasih lagi sekarang ini hamil 26week 5day.

Ilyha Nurjannah
Enak looo bun masih muda udah bnyak anak nya saya aja ini mau nya umur 30 udah 3 anak.. Mau nya sih masih muda udah udh banyak anak jadi udah agak tua udah gak mikirin program lagi tinggal santaii.

Buah buahan yang baik dan yang dilarang untuk ibu hamil

Godhong Enom
Iyha bunda... Saya juga begitu dan kebetulan saya anak tunggal jadi ngrasain gimana gak punya saudara. Kasian orangtua gak ada lagi yang menyayangi selain saya. Jadi saya sangat menikmati dengan kehadiran anak2 saya

Ilyha Nurjannah
Iya bun rame loo sya aja pingin anak 5 ini wkwkwkkk nanti umur 30 keatas mau santaii kaya pacaran sama suami

Godhong Enom
Hehehe kalau saya cukup 4 ini saja bunda maunya juga 5 tapi terlalu beresiko karna kandungan lemah ini saja tiap hari harus minum vitamin penguat kandungan hehehe.

Neng Rhyo
Waw sakitnya benar" nikmat tuch bunda Ilyha Nurjannah, aq alhamdulilah dibius semua, jadi ngga berasa terus jg seminggu udah rapet jaitannya aq minumin supertetra terus, mungkn bidannya kehabisan obat biusnya x bun jadi alesannya begitu 😊

Godhong Enom
Enggak alesan bunda kebetulan anak yang ke 2 jahitan juga gak dibius rasanya muantap... Katanya kalau dibius emang proses penyembuhannya lama bun

Neng Rhyo
Tetangga q juga gt malah katanya sekalian sakit biar sembuhnya bareng ada setega itu bidannya.

Septiana TrisnaMuslim Abdullah
Kayanya kalo dibius ga ngaruh ke lama atau cepetnya penyembuhan luka jaitan bun, asupan nutrisi dijaga untuk percepatan penyembuhan.. Bun emang lahiran dibidan boleh ya? Ko disaya harus di rs atau puskesmas, saya hamil anak pertama jadi masih nanya2 untuk persiapan melahirkan.a

Neng Rhyo
Aq ank pertama dibidan bun tahun 2006, anak ke 2 di RS karna sungsang lahirnya pantat dulu tapi normal yg ke 3 dibidan lagi alhamdulilah normal juga, yg penting bunda jangan banyak makan yg manis" biar debay beratnya stabil ngga pa" kecil didalam ntar juga besar diluar.

Septiana TrisnaMuslim Abdullah
Iya kemaren kata bidanya pas usg ddnya kecil tp ga aku bawa pikiran bun,

Ilyha Nurjannah
Gak bun di sini memang gitu bun semua bidan.. Kalo melahirkan di jahit sekarang memang gak di bius saya di kalsel bun...

Neng Rhyo
Serem yach bun tapi ngga ada yg kapok 😁

Ilyha Nurjannah Iyahhj
haha kalo ngelahirin saya gak kapok bun inget pas di jahit itu WOw

Uunmarfu'ah
Saya juga waktu lahiran anak pertama di jahit luar dalam, lahirannya sih gak kerasa sakitnya, tp pas di jahit nya wow bikin cnat cnut 😁😁 dan sekarang alhamdulillah lagi hamil lagi ,mudah mudahan bisa lancar lahirannya 😊

Neng Rhyo
Itu udah resiko wanita bunda Ilyha Nurjannah dirasa nikmat aja toh klo udah debay diluar bahagianya luar biasa, Amin YRA bunda Uunmarfu'ah.

Hana Fauziyyah
Aku lahiran anak pertama awal bulan kemarin kena jahit dalam 5 luar 6 karena jalan lahirnya sempit jadi terpaksa di gunting.. Tapi di bius bund ga kerasa pas di jahitnya cuma setelah efek biusnya hilang baru deh cenut2.

Saniisanii
Kalo kata klinik saya bun boleh aja kalo mau di bius tapi sakit setelah habis obat bius nya itu luar biasa ..
Jadi baiknya tanpa bius bunn, Karna abis selesai djahit selesai juga sakitnya gt bunn.

An-nizza Nur Kamilla
ngeri banget si bun.. q aja yg belum hamil merinding denger nya. lok bisa si jangan dijait agak minder rasanya. tp gmana lagi semua pasangan ingin punya momongan, apalagi belum punya pengalaman bun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar