Skip to main content

follow us

Bun, Aku Hamil Anggur, Bagaimana Cara Agar Bayinya Berkembang?



Komentar:

Lina Maaf
ka memang ada hamil anggur?

Widya Ningrum Ningrum
Ada bun.dulu saya hamil anggur 3 bulan bun.bayi tidak berkembang bun

Teteh Fika Nesaya
gak bakalan berkembang bun, sodara saya langsung di kuret.

Nenx Aneu
kalau boleh tahu hamil anggur itu apa ya bunda

Sri Oktaviani
Nenx Aneu janin tidak berkembang bun

Nenx Aneu
ciri ciri hamil anggur gimana bunda?

Widya Ningrum Ningrum
Hamil di luar kandungan bun. dulu saya sudah pernah ngalamin bun.langsung di kuret

Sri Oktaviani
Kehamilan anggur kalau saya tidak ada ciri ciri Bun seperti orang hamil biasa pas ukuran 11 week keluar flek darah terus USG langsung kuret biasanya di 12w dia keluar sendiri

Nenx Aneu
sakit gak bun kalau di kuret

Sri Oktaviani
Nenx Aneu gak sakit Bun soalnya di bius total

Widya Ningrum Ningrum
G bun kan di bius total bun

Nenx Aneu
aku mau nany Nih bun wajar ga sih di awal mula kehamilan tidak merasakn pusing mual ..kaya yang ga hamil...wajar g bunda

Sri Oktaviani
Nenx Aneu wajar aja Bun karena berbeda-beda saya dulu gitu pas jalan 3 bulan baru rasain mual muntah pusing pasudahal janin sudah tidak berkembang di 7 week

Bunsudaha Ai Nuha
Nenx Aneu wajar aj bun,,krn gak smua orang juga ngalamin rasa mual,,,

Nenx Aneu
tapi bunda" disini pernh g ngerasain mules kaya hed di usia kehamiln awal

Sri Oktaviani
Nenx Aneu saya nggak Bun tapi kadang kram nyeri di bawah perut karna janin tidak berkembang

Nenx Aneu
aku mules bun pas kemarin aku periksa ktnya g boleh jalan" terlalu jauh...tapi aku takut juga...apa benar rsa mules itu di sebakn karna keseringn jalan kaki

Ariny Ratnawati
Bun Nenx Aneu keluar darah dari jalan bayi belum waktu nya lahir Bun...

Sri Oktaviani
Nenx Aneu gtw juga Bun mungakin karena kecapekan

Nenx Aneu
Nenx Aneu aku takut bun mna baru pertma..minta doa ny bunda"smga bayi aaku g kenapaa"

Nurrie Dinara Handoko
Hamil anggur itu bukan hamil diluar kandungan atau janin tidak berkembang ya Bun
Hamil anggur itu hamil tapi isinya cuma gelembung-gelembung kecil berisi air seperti telur ikan .. kalau ga segera d kuret jumlahnya akan terus bertambah dan perut semakin besar ... Lebih baik tau kalau hamil anggur dari awalkarena kalau kelamaan bisa berubah jadi ganas .. pengalaman saya hamil anggur baru ketahuan ukuran 20w

Ariny Ratnawati
Bun Sri Oktaviani mungakin Aku juga kaya gitu Bun Sri Oktaviani...

Ariny Ratnawati
Bun Nenx Aneu hamil keluar darah kaya mens,,gitu Bun Nenx Aneu

Ariny Ratnawati
Bun Nurrie Handoko kaya orang hamil biasa,,

Nur Azizah Lestari
Mnk tanda tanda nya hamil anggur gimana sich Bun, soalnya aku kadang juga merasakan kram d bawah perut, jadi takut Bun soalnya hamil pertama takut ๐Ÿ˜ง

Ariny Ratnawati
Bun Nur Azizah Lestari kram d bawah perut terus keluar darah...

Nur Azizah Lestari
Kram Bun cmn gak keluar darah,dulu pernah pas ukuran 1 bulan pernah ngflek tapi gak merah Kya coklat gtu bun 2kli doank tapi bis tu gak lagi

Ariny Ratnawati
Bun Nur Azizah Lestari keluar darah gak berhenti kaya mens aja selama seminggu baru janin jatuh sendiri....

Nur Azizah Lestari
Owh gtu ea Bun mksih infonya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Ariny Ratnawati
Iya Bun Nur Azizah Lestari sama-sama Aku dulu kaya gitu Bun Nur Azizah Lestari jaga kehamilan jugan stres, cakepan...

Nenx Aneu
bunda aku mau nanya kan sebelum ny saya minum susu bumil dari anmum tapi saya mau coba prenagen boleh gak bakalan kenapa" kan ke bayi ny

Ariny Ratnawati
Ya gpp Bun Nenx Aneu susu kan buat tambahan doang Bun Nenx Aneu

Ariny Ratnawati
Yang penting Anak sma Bun Nenx Aneu cocok

Sisca Wulandari
Maaf bun hamil anggur gak bisa berkembang menjadi janin, melainkan jadi gelembung kista yang menyerupai anggur. Dan itu hrus dikuret ☹️

Khoirull Bakthi ChyPasaribu
Hamil anggur kn gumpalan drah Doang bunda..yang stiap bulan ny ap bila sudah matang akn jatuh..dn kita seperti haid...sthu saya itu hrus d buang...

Stiy Khodijahh
Ya bund aku juga sudah perna ngalamin ,,tiap blun kayak haid .sampai 5 bulan.tapi aku gak di kuret bersi sendiri,,,3 bulan hamil lagi skrng tinggal nunggu loncing aja dedek ya

Khoirull Bakthi ChyPasaribu
Stiy Khodijahh selamat ya bunda..smga sehatsampai melahirkan..doain juga ya bunda smga saya dn bayi juga sehat sampe lahiran..amin..

Amy Chaniz
kalau hamil anggur ya di buang bund.bukan d pertahanin

Levy ALyani
tapi kta dokter nunggu 2 minggu lagi

Amy Chaniz
Levy ALyani oh y gtw juga sih mbak kalau gtu.. setauku kalau hamil anggur ya langsung di kiret.


Teteh Fika Nesaya
hamil anggur itu , tidak berkembang si bayi nya bun, sudah meninggal.

Nurrie Dinara Handokobukan
meninggal memang ga ada janinnya Bun

Siti Maysitoh Siti Maysitoh kalau hamil anggur mh harus dikuret bun. soal y saya ngalamin

Ulfa Adjah
Halo bun salm kenal...aku mau tnya,bun sudah nglmin anggur sekarang sudah hamil lagi ga bun...soal nya aku taun kemaren hamil anggur

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
sudah bun tteh sudah 3 ank

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
itu pgalaman ank prtma skrng sudah 3 hee

Ulfa Adjah
Ooh...gitu bun ya bun mingggu kemaren aku hamil lagi bun sudah 3 bulan tapi pas di usg ga ada bayinya cuman ada air ketuban nya bun terus di kuret lagi...bunda waktu hamil anggur ksong berapa lama

Ulfa Adjah
sudah hamil anggur kosong brpa lamasampai punya anak lagi...

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
ohh gtu ikut prihatin sayang y kalau gak berkembang terus mudah2an ke depan sehat mulus..itu kosong 1 tahun

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
memang sudah berapa kali hamil bun di kuret terus gtu

Ulfa Adjah
Ya kemaren aku kosong satu taun bun...ya bun aku jadi takut mau hamil lagi soal nya sudah dua kali kuret jadi trauma bun....

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
ohh iya yang sabar ya belum rezeki bun.. jangan troma ya kita harus berusaha bun..msudah2an nanti kalau hamil mulus

Ulfa Adjah
Dua kli hamil dua kali kuret taun kmaren hamil anggur kemaren hamil tapi kosong cumn ada kantung sama air ketuban nya bun...karna awal nyabaru 3 bulan sudah pendrahn bun...tapi aku biarin ga di periksa pas sminggu setelh pendrahn aku usg ke rumhsakit ternyata cuma kantung nya aja sama air ketuban...

Siti Maysitoh Siti Maysitoh
ohhh ya allah ksihn amat.. nanti kalauhamil lagi kalau flek langsung ke dokterkandungan..nnti dkasihobtpenguatkandungan terus kalau hamil lagi harus betres bun brartikandungan lemah tu

Ulfa Adjah
Ya bun karena efek kcapean bun soal nya aku jualan di jakarta bun punya usaha warteg di jkrta jadi kecapean ga mikirin yang ada di dalm perut akhir nya begini bun...

YantiiBule Brz
Maaf bunda" aku mau tanya ..hamil anggur itu apa ya๐Ÿ˜ aku gak tau soalnya

Rahayu Juneta
Kemaren tmn aku juga ada yang kaya gitu bun. .alhasil di oprasi bunn..katanya kena penyakit kista

Vera Veronika
Maaf kalau hamil anggur it biasa ga bisa berkembang,dan hamil ny kaya anggur yang di dalem perut.. Itu biasa nya harus kiret

S Wahyudiati
Ciri cirinya selain keluar flek apa ya bunda ?

Teteh Fika Nesaya
ciri2 nya : terasa gak gerak...., gak aktif,

NurHayati ALwi Mpikk
Teh Fika kalau umur kehamilan segitu gak terasa gerak2 nya bun.. Setau saya ciri2 keluar flek yang terus2 an dan diketahui melalui usg..

Aniyatofiananta
hamil anggur itu yang gimana

Ajeng Novitalia
Cmn ky gelembung" gumpalan darah gtu bun kalau gak salah dan itu gak bisa berkembangkarena memang ga ada janin nya

Aniyatofiananta
ich ngeri ya bun

Adenurul Nurul
maksudnya gelembungny kaya gimana bunda

Ajeng Novitalia
Adenurul Nurul gelembung" gumpalan darah ... bunda searching ajj coba di google

Adenurul Nurul
maksudny gumpalan darahny kaya anggur gtu bun.


Ajeng Novitalia
Iya begitu bunda Adenurul Nurul

Lidia Eleonora
kalau hamil anggur hrus cepat2 d angakat bun cos berbahaya....soalnya janin sudah tidak berkembang itu. cos kakak saya juga bgtu langsung sama dokter d suruh kuret


Levy ALyani
Usia kandungan kakak bunda berapa dulu pas dikiret

Teteh Fika Nesaya
setiap psitif harus di periksa rutin bun, supaya ke periksa janin dd bayi nya , sehat atau tidak nya.

Erlina Ilyas
aku hamil anggur ga bisa berkembang bund malah kalau ga d kuret semakim bulan semakin bertambah yang seperti menyerupai anggur bulat2 gitu

Nurrie Dinara Handoko
Hamil anggur mh ga ada bayinya Bun .. jadi harus kuret .. Hamil anggur itubukan hamil diluar kandungan atau janin tidak berkembang ya Bun
Hamil anggur itu hamil tapi isinya cuma gelembung-gelembung kecil berisi air seperti telur ikan .. kalau ga segera …Lihat Lainnya

Reza Gustira
Nyimak... Soal ny saya juga lagi ngandung bun, belum pernah USG .

Nurrie Dinara Handoko
Seperti hamil biasa Bun,, cuma sering keluar darah .. mual muntah parah ga mau makan apa² . saya kemarin turun 15 kg dari 3 bulan - 5 bulan

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko ciri cirinya pasti keluar darah ya bund?

Nurrie Dinara Handoko
Setiap kehamilan kalau keluar darah atau flek pasti ada yang ga beres Bun .. ga bisa d pastikan hamil anggur atau keguguran jadi kalau ada flek langsung periksa aja

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko ya bun,, betul... Ciri ciri kandungan bermasalah pasti ngeflek.. Karna aq juga ngalamin 2x,yaallah jaga selalu kandungan ku kali ini... Sehat kuat aamiin

Nurrie Dinara Handoko
Aamiin Bun saya juga sekarang hamil ketiga setelah sebelumnya keguguran dan hamil anggur Alhamdulillah kali ini sehat normal semua.

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko iya bun ini aq hamil ke 4,2 x kemarin keguguran.. sudah brp w bun?

Nurrie Dinara Handoko Alhamdulillah 36w Bun

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko aq masih 6w bun, masih was was... Masih worry hix

Nurrie Dinara Handoko
Positif thinking aja Bun .. sudah USG blom

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko sudah bun 2 hari lalu usg, usia 6w3d kelihatan kantong janin aja, 2 minggu suruh usg lagi biar pas 8w harusnya sudah kelihatan janin nya...

Nurrie Dinara Handoko
Ohh iy Bun .. jugan berpikiran macam-macam bun

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko iya bund, karna pengalaman 2x kemarin, jadi aq memang rada worry..

Nurrie Dinara Handoko
saya juga gitu Bun,, hamil sekarang juga 2 tahun pasca kuret hamil anggur baru hamil. jadi rada worry juga makanya ukuran 7w saya USG transvaginal Alhamdulillah ada janinnya dan detak jantungnya sudah ada Bun .. awalnya takut akan terulang lagi

Vivi Fitriyanasari
Nurrie Handoko iya bund, nanti 2minggu lagi aq cek bidan buat kontrol sxn...

Iswatun Hasanah
Nurrie Handoko bun ada contoh doto usg bunda pas hamil anggur gak bun. Pengen lihat bun

Nieta Tan Nurrie Handoko
dari semua komentar" di atas jawaban bunda yang paling tapiat bun..
Bnyak yang menyalah artikan hamil anggur seperti hamil ksong / tidak berkembang..
Psudahal beda..

Nurrie Dinara Handoko
Iswatun Hasanah sudah ga ada Bun sudah 2 tahun yang lalu soalnya .. tapi hasil USG nya emang bulat² kecil seperti anggur gitu

Iswatun Hasanah
Nurrie Handoko oh gitu ya bun.. Makasih banyak ya bun infonya๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Nurrie Dinara Handoko
Nieta Tan Iya Bun,, kebanyakan orang bilang hamil ga berkembang atau d luar kandungan disamakan dengan hamil anggur ๐Ÿ˜‚ saya sampe malas mau komen ..

Nanik Hidayati
Nurrie Handoko bunda umur berapa sekarang? 2 Minggu kemarin q juga kuret hamil anggur/mola hydatidosa, sekarang harus rutin kontrol, cek BHcg, kalau BHcgnya sudah normal ingin hamil lagi bun

Risma Nakk Gowa
Gimana ciri2 hamil anggur bun

Nanik Hidayati
Risma Nakk Gowa seperti hamil biasa Bun, q mlh ga keluar flek, taunya pas diUSG, dokter langsung nyuruh kuret, kuatir nya pendarahan

Nurrie Dinara Handoko
Nanik Hidayati umur apa Bun ?? saya kmarin Alhamdulillah ga pakai rutin kontrol BHcg .. setelah kuret kedua langsung negatif cuma ga boleh hamil minimal 1 tahun

Nanik Hidayati
Risma Nakk Gowa umurnya bunda sekarang/hamil yang sekarang, soalnya umurku sudah 35th, kalau hamil lagi kuatir hamil mola lagi,

Nurrie Dinara Handoko
Hamil anggur ga ada kaitannya sama umur Bun,, tapi ada juga artikel bilang hamil d bawah umur 20 dan diatas brp tahun gt saya lupa itu beresiko hamil anggur. Tapi kalau sudah pernah hamil anggur kemungakinan terulang lagi itu kecil Bun

Nanik Hidayati
Nurrie Handoko semoga aja Bun,aku 1 kali aja ngalamin hamil anggur,

Nurrie Dinara Handoko
Nurrie Dinara Handoko saya juga 1x Bun sebelumnya keguguran

Risma Nakk Gowa
Risma Nakk Gowa Nanik Hidayati umur aku masi 16 bunn

Risma Nakk Gowa
Risma Nakk Gowa Umur kehamilanku bun 7 bulan tapi kenapa ya rasanya kayak bertendan2 d dalam prukuran aku gak pernah usg bun

Alfiatun Husna
Alfiatun Husna Nanik hidayati maaf bun mau tnya dulu keluhanya gimana.. sakit gak bun perut nya..

Nanik Hidayati
Nanik Hidayati Alfiatun Husna ga sakit sama sekali Bun, cuma mual muntahnya parah banget,

Alfiatun Husna
Alfiatun Husna Ow gitu ya bun..soalnya qmasih hamil 10 week tapi perut ku bawah sbelah kenan tu kadang sakit kram gitu bun..mau usg tempatnya jauh bgt.

Nanik Hidayati
Nanik Hidayati Alfiatun Husna, mungakin keluhan nya hamil mola beda2 ya Bun, kalau rebahan coba diraba pelan2 denyut jantung janinnya, kalau hamil mola ga ada denyut jantungnya bun, soalnya yang dikandung bkn janin, tapi tumor jinak, pengalamanku wktu hamil 1 & 2, 7 week sudah terasa denyut jantungnya

Bunda Dilva sayahira
Hamil anggur itu hamil yang ada darah ny dn g bisa berkembang jadi janin bun..harus sgera d periksaa bun..pernh kejadian punya tetangga bun..hamil anggur tapi dia ga pernh periksa..
D hamil yang ke 5 bulan dia pendarahan bun..mengeluarknbanyakdarah..akhirny harus d kiret bun..dan ternyta memang g ada janin sma sekali..dan tetangga ku bilagi dia g merasakn hal yang aneh..hny sj ya seperti orang hamil kbyankan mual,,mabok dn perut ny juga gede bun..

Risa Ristianita
Biasaa nya berujung kuret bun, kan bahaya kalo d biarin

Ulfa Adjah
Ya bun kaya aku taun kmaren sudah nglmin hamil anggur lngsung kuret baru ketauan sbulan...terus hamil minggu kmaren sudah usia 3 bulan kuret lagi karna keguguran jadi sedih bun....

Lesstaryy Nurull Hidayyah Al-qurodiyyah
yang d sebut hamill anggur itu kaya g mana bun

Ulfa Adjah
Keluhan nya sma bun kya hamil biasa cumn mual hebat siang mlm ga brhnti mkan minum g msukuran badan kurus bun....perut besar hamil satu bulan kya hamil 3 bulan

Lesstaryy Nurull Hidayyah Al-qurodiyyah
Oh Gtu Bu
Makasih sudah d kasih tau ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Tapi Aku Sekarang ngerasain. Badan Sakit susah tidur perut seblah sakit ,sering pusing tiap pagi da mual mual d pagi hari tapi jarang kal0 mual" mah kenapa ya apa aku hamil.

Ulfa Adjah Lesstaryy Nurull Hidayyah Al-qurodiyyah
Di tespek aja bun biar ketauan...

Lesstaryy Nurull Hidayyah Al-qurodiyyah
iyabelum bli sih Baru tlat satu Hari
Gampang Marah" tiba" gc mo ngajak ngomong sama suami Malah liat suami bikin sebell bgt

Mayahafis
Itulah penting nya USG dari AWAL KEHAMILAN
kalo hamil anggur akan ketauan sejak dini

Aida Rahma
Hanya doa dan keajaiban yang dpt mengubah segalanya

Levy ALyani
Amiin.. Kata dokter masih ada harapan. 2 minggu lagi kita liat perkembangannya kalau ia berkembang mka ia akan jadi janin tapi kalau tidak maka mau ngga mau kuret..
Bun aq minta do'anya ya๐Ÿ˜ญ
Ini khamilan yang ke 2 ank pertma yang dulu juga aq dikuret..
Cuma bunda yang komen y beda liat komen yang lain jadi tambah sdih๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Aida Rahma Levy ALyani
dulu aq punya pngalaman yang terbilang mirip meski tak sama dengan bunda..anak pertama keggrn dikuret..anak ke2 keguguran juga cuma lahirnyarmalnya gak d kuret... aq putus asa saat itu.. sampai2 aq marah pada tuhan.. merasakan harapan yang selalu hancur kekecewaan yang berat. rasa sakit yang sll kutanggng sendiri.belum lagi kalau ngomongin biaya yang keluar tanda ada hasil.tapi Alhamdulillah bunda anak ke 3 sehat cewek lahir 2010.dan sekarang aq gml lagi usia 4/5 bulan. tapi ujian masih menimpaku aq menderita hipatitis b. aq takut.. aq bingung bunda belum saja lahiran aq harus menyediakan biaya yang amat besar. untuk vaksin aq saat lahiran dan cln bayiku nanti.sbenarny suami sama anak ke3 ku juga harus tes darah.. tapi belum d lakukuranan karena aq dan suami belum siap memeriksakannya...seandainya km terkena virus hipatitis juga.km semua harus d vaksin..bth biaya yang amat bisa untuk itu. yang belum tentu pasti sembuh. terus bagaimana jika gagal??? hanya tuhan yang dapat memberi jawaban semuanya

Choirun Nissa
Nurul Hidayati Choirun Nissa Lagian hamil anggur kan ga ada janin. Berkembang pun percuma malah jadi penyakit kalau ga di kuret.
Lebih baik di kuret dan coba promil lagi bun..

Stiy Khodijahh
harus di kuret bund,,hamil anggur bisa berbahaya, bisa menimbulkan efeksi rahim dan menjadi tumor bund

Milla Shafiittrie
Ciri ciri hamil anggur yang lebih spesifik yang gimna ya bun ?

Shella Febriyanti
Maaf mau nanya bun kalau hamil tiga bulan perut blom ketara ya bun dan detak jantung nya sudah ad blom

NurHayati ALwi
Shella Febriyanti sudah ada bun kalau lewat usg.... 8 week aja kalau lewat usg sudah bisa d lihat detak jantung nya.. tapi kalau alat dri bidan gak bisa..

Shella Febriyanti
Owh iya bun kadang saya perut mules menrcet mulu apa itu ga papa bun

NurHayati ALwi
Gak tau juga bun.. saya aja 13 week belum usg.. Rencana mau usg..

Fera Suslina
saya juga 13 week bun..tapi alhmdulillah gak mencret bun kalau gak salah mkan..mual juga sudah gak lagi cm kadang pusing aj yang masih..saya juga belum usg kalau rencana si nunggu 20week aj kalau gak 16 week lah..biar dede ny sudah keliatan gtu...

Epiphaniia Viieh
Semoga bunda bunda cantik semua diberi kesehatan sampe melahirkan nanti.. Amin
Saya ukuran 11 week

Fitri Panji
kalo mmng hamil anggur yaaa harus di kuret bund...
hamil anggur itu hamil di luar kandungan...

Mina Demak
bund Kalo hamil anggur itu bisa di ketahui kalau hamil anggur Sejak bulan Peetama apa beberapa bulan slnjutnya ea bund?

Farida Thok
Hamil anggur biasanya trimester pertama sudah bisaa di deteksi bun melalui usg

Mina Demak
kalau hamil anggur itu ada kantong kandungannya gak sih bund Farida Thok ?

Farida Thok
Mina Demak saya nggak tau si bun.. Kalo saya pengalaman cuma janin gak berkembang bun
tapi ktnya kalo hamil anggur memang bayinya gak ada cuma glembung* aj


Cinta Fatmala Sari
Saya pernah hamil anggur bun ssampai 5 bulan ,harus di kuret ,bukuranan janin tapi kyak anggur gtu tapi agak besar"

Nur Yuli Suryani
Hamil anggur dg hamil d luar kaandunganbukannya beda ya ,hamil anggur tu ga ada janinnya isi dlm kandungan kaya gelembung2 seperti telor gt kan ya kd mau d upayakan ky apa tetep ga bisa kn ga ada bakal janin juga ,tetep harus d kuret

Zaihari Ari
Nur Yuli Suryani #bnar itu-janin gak bkln berkmbng cuma kantong sj-tapip kita hny manusia -alloh yang menentukuranan/kuasa alloh

Nur Yuli Suryani
bukan kantong aja hamil anggur itu sama dg tumor jinak jika d biarkan bisa berakibat fatal bisa infeksi rahim

Sarada
Mola hidatidosa (atau hamil anggur) adalah kehamilan abnormal berupa tumor jinak yang terbentukuran akibat kegagalan pembentukuranan janin. Bakal janin tersebut dikenal dengan istilah mola hidatidosa. Istilah hamil anggur digunakan karena bentukuran bakal janin tersebut mirip dengan gerombolan buah anggur.

Zaihari Ari
penyebab hamil anggur apa ya bisa terjadi hamil anggur?

Sarada
Zaihari Ari #Hamil anggur lengakap terjadi ketika sel telur yang tidak mengandung informasi genetika dibuahi oleh sperma dan tidak berkembang menjadi fetus, melainkan sekumpulan jaringan abnormal yang disebut mola, yang lama-kelamaan dapat memenuhi rahim.
#Hamil anggur parsial muncul jika 1 sel telur normal dibuahi oleh 2 sperma. Jaringan plasenta akan berkembang abnormal menjadi mola, sementara jaringan fetus yang berhasil berkembang akan mengalami kecacatan atau kelainan yang serius.

Zaihari Ari
Zaihari Ari Sarada #untukuran mngatasi biar gak trjadi hamil anggur #lngakh ap yang mst di buat

Sarada
Zaihari Ari terapkan gaya hidup sehat baik istri maupun suami, konsumsi vitamin A dan konsumsi afolat ketika hamil
Kurniawati Thoyibah Prayitno Klau hamil anggur bisaa terdeteksi usia brpa bulan??
Gejala mual ada gak? kalau hamil anggur?

Sarada
dari kehamilan 6 minggu sudah bisa terdeteksi, gejala hamil anggur hampir sama dengan kehamilan biasa pada umumnya

Fera Suslina
Tu katany ad flekny juga y bun..walaupun kita mual dan pusing tapi ttapi aj hamil anggur ap gimana bun?

Caca
Kemungakinan bisa hamil normal masih ada bun

Kurniawati Thoyibah Prayitno
Kurniawati Thoyibah Prayitno Cara membedakan nya gimana bun??? Slain mlkukurann usg

Sarada
Fera Suslina ciri khas hamil mola adanya pendarahan dari vagina yang berwarna coklat gelap hingga merah terang pada trimester pertama, kadang keluar darah seperti buah anggur. Mual-mual dan muntah-muntah yang parah. Beberapa kali terasa adanya tekanan atau nyeri pada bagian pelvis.

Fera Suslina
Sarada oh gtu y bun..berarti kalau gak pendarahan itu hamil normal gtu y bun?

Sarada
Fera Suslina kalau flek terus diistirahatkan flek nya berhenti insayaallah normal. tapi ttapi aja harus dilakukuranan pemeriksaan usg supaya lbh pasti

Fera Suslina
Sarada kalau saya alhamdulillah gak ada flek bun..cm saya hanya ingin tau aja buat jaga² ,,dan tambah wawasan bun..maklum bun in hamil pertama dan saya nunggunya sudah 8 tahun bun..jadi was..was gtu bun

Sarada
#caca kemungakinan hamil normal ada tapi kalau punya riwayat hamil mola harus rutin melakukuranan pemeriksaan kondisi rahim harus benar2 sehat dan sudah bersih dari jaringan abnormal akibat hamil mola sebelumnya

Fera Suslina
Sarada Aamiin ya allah...
Makasih bunda..
Dan semoga bunda² yang lain yang lagi hamil juga diberi kesehatan smpai waktu dede ny lahir...aamiin

Kiki Dwi Arista
Sarada bun saya sudah sminggu ini ngeflek terus, kdang juga kluarnya agak bnyak, tapi pas d usg ktanya janin nya normal dtak jntungnya juga normal, tapi kenapaa kok ngeflek terus y bunsampaik sekarang, prkira'an bidan ukuran 15 week tapi pas d usg ktnya ukuran 13 week

Sarada
Kiki Dwi Arista coba atasi dengan cara ini Istirahat cukuranup, terutama tidur siang.
Batasi aktivitas fisik yang berat.
Angakat kaki saat dudukuran atau berbaring.
Hindari mengangakat beban lebih dari 4,5 kilogram.
kalau perbedaan usia kehamilan pasti akan ads perbedaan karena bidan ngitung dari hpht, usg dari ukuran janin

Kurniawati Thoyibah Prayitno #sarada...bun...
Kandunganku skrng usia 2 bulan...
Aku sring gendong anaku bbrapa jam kmudian..soalnya anak ny rewel usia 18 bulan... dan bratnya 10 kg... kadang memang worry sie bun...tapi aku cuma tinggal ma suami...jadi mau gak mau angakat abangnya hehehe...
gimana ya bun?? Aku jadi tkutkarena sring gendong abangny

Vina M
kalo aku ini hamil 5 bulan sering bgt keputihan . itu kenapa ya bun

Ovie Momy'nya Siwe
Biasa itu bund kalo hamil keputihan..yang ptg keputihan nya gak berbau dan berwarna.

Mareta Putri
Hamil anggur itu artinya janin tidak berkembang, yang brkembang adalah kntong janin aja, kecil" menyerupai anggur,, biasanya harus dikuret.Ibu yang hamil anggur mngalami gejala yang sama dg ibu hamil lainnya, telat haid, mual", pusing" tapi ktika usg ternyata janinnya gak ada..
,Hal ini dkrenakan pembuahan yang tidak sempurna, bisa krn kelainan sel telur atau spermanya bun.

Fera Suslina
tapi di tes positf gak y bun??
terus kalau bidan nya bisa ngeraba dede nya berarti normal kan y bun?

Nur Diana Ismail
Bunda z juga pas di usg katanya tidak hamil tapi perut besar.

Mareta Putri
Apakah bunda sudah tespeck??

Mareta Putri
Tanda kehamilan ada 2 bunda sayang:

1. kehamilan tak pasti misal haid telat 3 bulan lebih, nyeri perut, mual, ngidam, lemas bawaanny, payudara kencang, dll.
2 Kehamilan pasti: haid berhenti, hasil tapi positif, tes USG terdapat diameter janin.
Ciri" hamil bisa dilihat dari

1. Perubahan pada payudara.
2. Lebih sering buang air kecil.
3. Merasa sangat lelah.
4. Mual dan muntah.
5. Sensitif terhadap bau.
6. Hilangnya nafsu makan.
7. Konstipasi.
8. Suasana hati yangmudah berubah.
9. Pusing.
10. Bercak darah.


Fera Suslina
kalau saya sudah periksa kbidan bun..sudah 2x cek kebidan sekarang sudah 13week..alhamdulillah kta bu bidanny sehat janinny sudah keraba.. mual dan pusing sudah berkurang..makan lumayan sudah mau wlwpun sedikit² aj..soalny kalau banyak² begah bun.. dulu sebelum H makan saya bisa 2 piring bun..hihihi tapi sekarang cuma setengah centong nasi aja sudah kenyang


Nur Diana Ismail Z
sudah tespek hasilx positif, terus kandungnq skrng sudah masukuran 6 bulan terus z keluar darah keluar terus menerus sudah 2 minggu lebih bidan sarankan pagi usg takutx ktax ari2x di bawah pas di usg bunda dokter bulang tda hamil cmn gngguan haid saja tapi masih gerak2, tapi gerakkannya tidak sama seperti bulan kemarin & juga phon perut nda sakit cmn pingang saja yang sakit perut ngilu tapi nda lama hlng sda kira2 kenapaa yah bunda mnta solusix

Nurrie Dinara Handoko
Hamil anggur dan janin ga berkembang itu beda ya Bun .. kalau janin ga berkembang itu ada janinnya cuma ga berkembang detak jantungnya juga ga ada pas USG dan perut ga membesar kalau hamil anggur hasil USG tampak bulatan² kecil seperti anggur dan jumlahnya akan terus bertambah,, perut juga semakin besar lebih dari usia kehamilan

Mareta Putri
Saran saya segera diatasi bun penghambat kehamilan bunda sama suami bunda agar tercipta peluang untuk ukuran kehamilan bunda๐Ÿ™๐Ÿ˜˜

Evi Lutapiah
hamil anggur bukannya nya harus di kiret mba,,g bkalan brkembang.hamil anggur itu hamil di luar janin, juga si sperma itu gak masukuran mba,,,

Reza Gustira
Mf bun mau nanya. Hamil anggur itu kayak apa yaa???? Ciri2 nya apa? Soal nya pernah denger tapi gak tau.

Stiy Khodijahh
keluar darah ,,dan nyerih di rahim

Reza Gustira
AQ bun yang namanya nyeri/kram di perut. tapi nggak kluar flek/darah.. Kira2 bahaya nggak ya bun.. Cuma keputihan aj

Evi Lutapiah
Reza Gustira pendarahan bun,darah y itu g seger,d diemin mlh makin membesar kaya hati membentukuran anggur gtu,

Evi Lutapiah
tapi aku ga ngrasain sakit apa2,kaya dapet ja.

Reza Gustira
Owh kyk pendarahan gitu ya bun.. AQ mah ngak bun tapi cuma keputihan aj itupun sedikit... tapi HPTH aQ tfl 14 bulan 10.. Pas tapi eh positif. tapi perut aQ besar bun kek sudah kelihatan gitu.. Tetangga aQ yang 5 bulan malah nggak kelihatan. Itu kek gimana ya bun soal ny belum pernah USG

Hana Kian
Setau aku klu hml anggur gak kan bisa berkembang,karena hamil di luar rhm,bukan janin bun, secept ya di koret bund

Siti Julehaiskandar
Biasanya gak bisa diselamatkan, dan selalu dikasih pilihan ibu atau anak?

Putry Chairunnisa
setau saya hamil anggur ngga gt bun..
cuman d kuret sj bun..
ga ad pilihan ibu/anak .
karena itu bukan janin melainkan hamil di luar kandungan/sejenis gumpalan darah

onya Pink
Hamil angur itubukan bayi bun tapi peyakit 'yang harus di kelurkan
Itu kanker lunak bun'harus di kiret

Cahya Zuly

Hamil anggur tu gimana ya Bun . Saya mau jalan 3 bulan hamil perut masih di lihat datar ajha .gak besar2 .kayak gak hamil. Anak pertama juga gitu hehe hamil gak kayak orang hamil

Fera Suslina saya aja yang sudah 13week belum kliatan bun wkwkwk tapi dede nya sudah kerasa nyut²an di dekat pusar

Nenk Sophie sama aku juga sudah 4 blan tapi perut saya masih datar

Lanthimah Bae
Nenk Sophie Iy bun saya juga gitu 4 bulan Kta orang kecil bgt gx kliatan tapi kalau tidur telentang terasa keras bgt bun di atas vagina terus sering bgt buang air kecil ๐Ÿ˜”jadi worry bun saya juga ๐Ÿ˜ฉ

Nenk Sophie Lanthimah Bae
Iyah bun sama kalau diluar enggA keliatan bun cuma kalau lagi tidur perut ngeras dan ada yang gerak gerak diperut

Cahya Zuly
Saya gak tinggi2 bngets BB malah 35. Dulu 40 .saya gak bisa gemuk kata orang pawaan dari kecil. Eh ada juga yah biasanya gizi burukuran Ampe dari puskesmas dulu hamil d kasih roti se dus anak pertama lahir BB ny3,1 .

NoerfiTrie Hidayat
Maaf ya bun setau aku. kalo hamil anggur itu. yang d perut kita bukan janin tapi gumpalan gumpalan darah yang brbentukuran kaya anggur gitu.. jadi kalau d biarkan bisa brakibat patal . Hrus sgera d keluarkan.

Baca juga: Sakit Pinggang Saat Hamil Muda Kenapa ya?.

Tutik Handayani
hamil anggur itu kalau d priksa dtak jntungnya ada tidak? pas awal2 khamilan

Rafisqy Er
Setahu saya tidk mba.. soaly msa khamiln saya itu msukuran 3 bulan jlan..
tapi selama hamil msukuran 3 bulan drah keluar kyak orng haid selma 1bulan

Wahyu Amelia
Qu pernah denger hamil anggur, ktanya kalau hamil anggur itu gak ada janin nya bund cuma ada ari-arinya nya aja jadi harus di kuret

Chika bun
aku juga 3 bulan baru rasain sakit aja sedikit" tapi sudah periksa bayi aku gpp sehat"aja cuma aku kepikiran kira"kapan ya bayi aktif bgt usia kadungan brpa bulan bun?๐Ÿ˜Š

Ria Yulianti Bun sekalian mau tanya dung di sini ada gak yang hamil 24 week tapi perutnya kecil kaya hamil 3 bulan๐Ÿ˜€.

Aii Maryanii Aku juga sudah masuk ukuran lima bulan tapi kecil, mungkin karena postur tubuh nya kecil kali

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar