Skip to main content

Bagaimana caranya biar cepat pembukaan persalinan?



Ibu-ibu yang sudah pengalaman, saya mau tanyak. Bagaimana caranya biar cepat pembukaan persalinan? Dari kemarin pembukaan 1 aja tidak bertambah, disarankan tetangga menelan telor ayam kampung sama soda emang benar ta bun? mau coba masih ragu jjp, jongkok dll udah di kasih waktu sampai ntar sore kalau tidak bertambah mau di caesar mak.

Komentar:

Uchu Acha
Tapi kontraksi sama mules2 udah ada kan bun ?

Riska Nyak Bongas
ada bun,kmrn dcek doktter bukaan 1 disuruh istirahat di rumah ntar sore disuruh balik ke RS.

Uchu Acha
Banyakin istighfar aja bun sambil bawa jalan2 kecil rileks ya bun mudah2an cepet bukaan lengkap dan lahiran nya diberi kelancaran serta keselamatan buat bunda & calon bayinya.

Emaknya Okky Karo Hasbal
Kaya saya bun 3 hari 3 malam pembukaannya 1 terus, ehh akhirnya di sesar.

Atin Yulianti
Tiduran miring bun pengalaman saya cepet naik pembukaan nya.

Riska Nyak Bongas
sudah bundaaa :'(

Uchu Acha
Betul bunda waktu lahiran anak kedua ku juga gitu baru pulang periksain bu bidan pembukaan baru aja 4 pulang dulu kerumah bawa tiduran sambil miring kiri sambil tarik nafas nahan mules gak lama langsung ketuban pecah dengan sendirinya kepala dede langsung udah kelihatan 😊.

Winda Zilvanaiblietz Surgha
kayanya kalo telor masi mending bund , tapi kalo soda mending jangan deh ! saya juga lagi nunggu hpl dan kebetulan kita satu grub di grup hamil , kemaren sempet nyimak status bunda ! smoga cepet lahir ya bund cepet nambah , lahir dg sehat normal lancar sehat dua dua nya tanpa kurang suatu apapun ❤️.

Yuly Cihui La iya bunda winda
msak sama soda hdueeeehh yang bner tlor kmpung sama madu

Winda Zilvanaiblietz Surgha
iya bund telor sama madu kemarin aku sempet liat temen dikasi itu ,

Riska Nyak Bongas
kan saya gatau mak,klo tau ga bakal post disini..

Yusi Viola Winda Zilvanaiblietz Surgha
bunda nama grup hamil nya apa ? Mau ikutan gabung, krna sya juga lagi hamil 5 bulan ..
Biar tambah wawasan tntang ibu hamil ..

Yuly Cihui
Hduh bukan soda bunda telor kampung sama madu.

Finara Lok
saya dulu telor ma madu bun, telornya di ambil kuning ny saja..
Finara Lok
setau saya buat nambah stamina bu.

Incha Maulana L'toruan Hariara
kalau sya kuning telur ayam kampung di campur minyak kelapa bund tapi nasib gk brphk pada saya akhirnya sesar.

Susi Fadila
baca doa ini ,hana waladat mariam,
mariam waladat isya uk'rut bil ik' krotimaliki mah'but.
Artinya ,hana melahirkan mariam mariam melahirkan isya keluar lah lahir lah anak ,doa ini yang sering sy baca pas mau melahirkan insyallah mudah melahirkan

Nazwa Nazila Amarsih
Nungging aj bun.. ntr juga cpt buka klo mo lbih cpt lagi cba z brhub ma suami ny heee itu di anjurkan sama dokter.

Melda Elda
Banyak berdoa aja bnda, kalau memang harus sesar di terima aja....yng penting kedua ya slamat bunda.

Dina Lia Sari
Kalo aku makan pisang bun buat + kontraksi nya.

Mardiana Sagitarius
Ldr an kah mak,,perbanyak doa mak,,salah satunya doa nabi yunus,lailahailla anta subhanaka inni kuntu minadzzoolimiin,,aq kmren juga buka 2 trs,ga mau buka lagi mak,alhamdulillah ga d sc,tapi d gunting mak buat nambah bukaan,setelah d gunting ngedan sekali langsung lahir

Momoy

Mkn nanas, baca do,a Hana waladat Maryam. Maryam waladat isa.isa uhkruj Maudi bil ma bud. klw ga slh. SM mnt klwrga yang mnemanipun bc do,a ini

Nenk Wida Firmansyah
Sama kaya adik ipar saya udh 2 minggu pembukan 1 terus.

Nimi Henna Art
Pngalaman kmren pergi ke puskesamas jam 7 malem pembukaan 3 sampe jam 8 pagi msh pmbukaan 3 juga, klo jam 11 gak kalauar hrus d rujuk ke rs, lahaula Sambil ikhtiar minta air ke pak haji, Alhamdulillah langsung pmbukaan 4 n gak lama jam 9 ngajak ngeden.

Mbu Nuradnin
mesti jalan" dn aktivitas trus minum air rumput fatimah sambil berdoa

Yurika Zyfah Shanty
Makan kurma.
Krn kurma berkhasiat mlunakan leher rahim, sehingga cpt tejadi pembukaan.

キーァダ
Coba pakai stimulasi puting bun. Putingnya di plintir2 agar bisa merangsang pembukaan
Kalau saya dulu dikasih soda dikit sm ibu saya. Dan saat kontraksi, saya nekad mengejan biar nambah pembukaannya. Ternyata pas lahir, leher bayi saya terlilit tali pusar. Mungkin itu yang menyebabkan pembukaannya lama

M Rizki Ramadhan
Bun meurut aku bayi to keluar ada waktunya,aku aj 2 hari kontraksinya, kalau air ketuban nya belum pecah sabar aja bun.yang penting darah kita normal...kcuali ada kelainan..

Dias Nova
Coba minum minyak kelapa mak,,3 atau 4 sendok,,

Nadya Dwi
Makan tebu bund kemrin waktu aq lahiran mkan tebu kata org dulu biar air ketuban ny cepat penuh ny alhamdulillah aq lahiran gk pernah lama ,,nyampe d rmah bidan lngsung ngejan aja lagi plng cuma stngah jam anak q udah lahir bun

Safira Nuraini
Bawa mandi kramas,air nya yang di ujung rambut diminum,trus minta suami carikan air plungsur sama pa ustad air 7, pling 1jm lhir anaknya..

Ummu Nur Aisyah
sy pembukaan 1 sampai lahir 4 hari, yang penting pantau saja si debay..selama baik2 saja dan tidak ada masalah in sya Allah bisa normal.banyak doa dzikir,ngepel inem,berdiri jongkok sambil pegangan,stimulasi puting,dan sy minum jus nanas yang sudah matang dan makan kurma sebagai cemilan saat kontraksi mereda.

Lisna
Kalau dulu sy sama bidan nya di saranin jln merangkak bun sama jln pagi Alhamdulillah nambah pembukaan

Harum Sari
sabar bun .bayakin jalan
kalau masih satu pembukan nya ,jangan kerumah sakit..
kaya pembukaan masih satu langsung lari kerumah sakit, dua hari belum lahir.. ahirnya dikasih suntik perasang biar cepat ngelahirin.. makalaum anak pertama , terus melahirkan di rantau . cuma sama suami. kalau anak yang kedua keluar air. masuk rumah sakit jam 8 baby nya jeluar jam 10.

Eva Kusuma
Ini anak pertama bukan bun?

Sna Lika
Coba minta maaf pada ortumu, khusus e ibu. Minta maaf dan minta doa in, juga pada mertua atau semua keluarga

Khairani Musa
Bnyk miring ke kiri bun

Nia Tirwana
Stimulasi puting susu mak,putingnya di pelintir2..

Widyyesa
Banyakin mkan kurma.. Seringin miring ke kiri,, jngn minum air rumput fatimah ya.. Berbahaya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar