Skip to main content

Ada yang pernah mengalami bayi meninggal dalam kandungan (IUFD)?



Assalamualaikum. Bunda disini ada yang pernah mengalami IUFD (bayi meninggal di kandungan) tapi pas hamil lagi anaknya sehat-sehat saja sampai lahiran tidak cek virus TORCH dulu? Atau ada yang sudah pernah cek virus TORCH, berapa ya bun kira-kira biayanya?

Komentar:

Ipah
Aku anak pertama iufd tapi bukan karena torch tapi kena preeklamsia

Nona wati
Oh gtu. Jarak hamil lagi berapa bulan Bun?

Ipah
Iufd April 2016 baru hamil lagi Desember 2017

Vithry Sopandii
Maaf bund mau tanya apa ya preeklamsia itu?

Rianna
Aku iufd , karena pre-eklampsia, Jarak hamil lagi 1 tahun 6 bulan. Karena 1 tahun KB kalender, saran dari dokter, soalnya pre-eklampsia bisa berulang di kehamilan berikutnya jadi buat jaga-jaga di tunda dulu 1tahun. Bunda iufd nya karena apa?

Nona wati
Pre-eklampsia itu drh tinggi bukan Bun? Aku kurang tau Bun, makanya bidan nyaranin cek TORCH, takutnya terulang lagi seperti hamil sebelumnya..

Rianna
Nona wati iya darah tinggi dan protein urine+ .

Nona wati
Biasanya ketauan pre-eklampsia di usia berapa bulan? Atau sebelum hamilnya sudah darah tinggi?

Rianna
Nona wati dadakan, Ciri-ciri nya kaki bengkak, tensi tinggi, Kepala belakang sering sakit.

Rianna
Nona wati ada juga yang dari awal hamil tensi sudah tinggi.

Rianna
Cek tokso macem'' bund . Ada yang sampai 2 juta . Tergantung RS dan daerah.

Rianna
Nona wati dan tergantung cek juga bund, berapa jenis yang di cek. Teman ku kemarin cek 1 jenis tidak 1 paket 900rb.

Santi Susanti
Kalau hamil diluar kandungan gitu di sesar bukan bund?

Nona wati
kalau d luar kandungan iya Bun biasanya di operasi.

Santi Susanti
Oh gitu y bund, tidak bisa dikeluarin lewat vagina ya bund.

Nona wati
Ga bisa Bun, kan di luar kandungan. Kecuali kalau BO/keguguran bisa di keluarin lewat vagina.

Santi Susanti
Oh gtu kalau bo itu kan tidak ada janin nya yaa.

Nona wati
Iya, tp masih ada sisa2 seperti plasenta gitu Bun. Tetap harus di keluarin, takutnya nanti jadi kanker kalau ga bersih.

Santi Susanti
Ohh jadii cuma ada plasenta nya doang bun tidak ada bali gitu.

Dewi Puspitasari
Saya iufd bund karna preeklamsia. Skrg hamil lagi alhmadulillah 16 minggus mudah2an sehat sampai lahiran nanti.

Nona wati
Di usia berapa bulan Bun iufd nya? Preeklamsia itu apa bund?

Dewi Puspitasari
Di uk 26 minggus bund. Preeklamsia tiba2 tensi tinggi bund terus badan bengkak ciri-cirinya.

HiLda Damayanti Sri W
Astagfirulloh itu biasanya di sebabkan apa bun?

Rianna
Aku pas 29wek bund, Bunda Dewi gimana hamil sekarang tensi nya? Kalau aku Alhamdulillah cenderung rendah/normal. Awal hamil lagi langsung cek lab lagi. Sekarang sudah masuk 27 minggu cek lab sudah 2x.

Dewi Puspitasari
Penyebabnya saya tidak tau bund. Tensi sampai saat ini normal bund.

Ambar Atieck
Saya kmaren jg gitu, anak meninggal di kandungan di usia kehamilan 38 minggu, kalau mau hamil lagi tunggu 6 bulan dan di haruskan cek lab torch juga.

Devi Yulianti
Saya IUFD 31 minggu bun. Dokter tidak menyarankan buat tes torch, jadi saya belum tau penyebanya. Cuma disuruh kosong 3 bulan. Terus 7 bulan hamil lagi kedua sampai usia 37 minggus. Dan ternyata ada kelainan bawaan pada anak saya dan hanya bertahan 8jam di RS. Kemudian dokter baru mengharuskan saya buat tes torch. Karna masalah ekonomi saya tunda buat tes. Sampai saya hamil yang ketiga usia 8 minggus baru tes torch. Dan ternyata saya dulu pernah terkena virus rubella & cmv. Tapi sekarang alhamdulillah sudah negatif semua virusnya. Saya tes torch 3macam : toxo, rubella, dan cmv. Total biaya tesnya saja 1,8 jutaan belum termasuk obat. Saran saya lebih baik tes torch bun.

Nona wati
Pas hamil anak ketiga itu masih positif virus Bun? kalau bleh tau obatnya di minum/suntik ? Ada Pengaruh ke janin nya ga Bun selama pengobatan virus itu?

Devi Yulianti
Nona wati pas hamil ketiga sudah negatif bun virusnya. Sebenarnya virus itu bisa hilang dengan sendirinya bun. Bisa balik lagi juga ke tubuh kita. Tergantung bagaimana antibody kita. Saya cuma dikasih vitamin bun (yang harga per tabletnya seharga beras sekilo 😌) sama disuruh tidak boleh sampai sakit selama kehamilan. Tapi hamil 4bulan kemaren saya sempat demam bun. Tapi pas usg alhamdulillah dedeknya sehat bun.

Ayyu Efendi
Bun ikut nanya kalo tes torch di puskesmas bisa tidak ya? Apa hanya cuma bisa tes di rumah sakit tertentu saja?

Devi Yulianti
Ayyu Efendi setahu saya tidak bisa bun. Saya tes torch nya di klinik

Nona wati Bun
@devi bner2 harus nyiapin budget gede ya bun 😂 kalau sudah terlanjur hamil gimana ya ? Atau Pernah dnger ga bun pengobatan virus slma kehamilan? Setau aku kalau kena virus psti d suruh gugurin kandungannya 😔

Uswatun Hasanah
Itu gejala & penyebab nya apa ya Bun... terkena virus torch itu...

Devi Yulianti
Nona wati 😁iya bun. Itu aja saya ngutang dulu bun. 😁 demi si dedek. Ada kok bun yang bisa dipertahankan janinnya selama pengobatan. Tiap bulan harus kontrol ke rumah sakit bun . Itu kata bu bidan bun. Lebih terangnya saya kurang paham .

Devi Yulianti
Uswatun Hasanah tidak ada gejalanya bun. Saya sendiri pun tidak merasakan sakit apa2. Waktu saya tanya dokter penyebabnya. dokter bilang, bisa terkena virus itu kaya orang terkena flu.

Titin Oktaviani
Apa g bs pkai bpjs bun?

Devi Yulianti
Titin Oktaviani tidak bisa bun. Biaya mandiri. Tapi katanya, kalau seumpama waktu tes hasilnya positif, pengobatan di rumah sakit bisa dicover bpjs bun. Tapi tetap biaya waktu tes torch ditanggung sendiri.

Risni Adha Yani
Saya bun ank pertama gitu lahir di usia 33 minggu.. aku gak tes atau pun cek apapun setaun setengah hamil lagi alhamdulillah sehat selamat dua duanya tidak kurang suatu apapun sekarang bayi saya sudah 2,5 bulan.

Riekha Riekha
Kalau aku janin 3x tidak berkembang bund. Dokter 1 anjurin tes t0rch. Dan dokter 2 curiga kekentalan darah dan gula. Karna aku gemuk dan punya keturunan gula. aku pernah tanya tes torch di laborat cito yang paling murah sekitar 2 juta bund.

Rohaniya Iye
Anak pertama aku iufd bun tapi karna kelamaan di dalam akhirnya menelan air ketuban, aku hamil lagi jaraknya 9 bulan alhamdulillah bulan desember kemarin aku lahiran & anak aku sehat wel afiat bun.

Venia Calistha
Anakq dulu meninggal dikandungan bun 2 hari kehamilan pertama anak kembar tapi alhamdulillah masih dikasih keercayaan yang satu masih hidup.

Wahyuni Irawan
Torch lentidakap sekitar 1,5 3 juta bun kalau yang paling murah ya ke lab daerah bunda.

Sri Yuhana Sari
Aku!! meninggal umur 6 bulan jalan, sudah itu hamil lagi tidak kb atau pakai obat-obatan.

Neng Sri Rinsandi
Aku pernah tapi sama dokter tidak disaranin cek soalnya yang di sarankan tuh yang sudah beberapa kali kejadian.

Sri Ulfah
Saya iufd bun anak paertama uk 9 bulan tidak ada di dalam. Dan allhamdulillah jarak setahun, sekarang 16 minggu msudah*n sehat slmat sampai lahiran nanti bayi nya panjang umur.🙏

Ulfaa Ahmad
Aku bund dulu pernah iufd anak pertama setelah melahirkan saya di suruh tes torch dokter nya hasil ternyata waktu hamil kena virus rubella, dulu aku tes torch 1 juta 430ribu hanya tes torch nya aja mbk belum obat dll. mending tes aja mbak biar tau masalah nya.

VhaVha Ifa
Nyimak karena pernah meninggal di dalem di kuret .skrg hamil 2 bulan lebih.. tidak cek apa2 .. blom usg juga..😢😢

Santi Susanti
Bunda knpa..

VhaVha Ifa Santi Susanti kekeringan ketuban bund. Pdhal usg pertama sehat aja.

Santi Susanti
Pas berapa bulan bund itu ? Di akibatin sama apa bunda?

VhaVha Ifa
Santi Susanti kurang tau bund. Kurang minum sama aku ngidam nantidaka aku makan banyak, pas uk 14 minggu.

Santi Susanti
Ohh gtuu bundd..tidak boleh makan nangka ya bund?

VhaVha Ifa
Santi Susanti boleh asal jangan berlebihan bund. Aku pas waktu itu tidak tau .jadi aku makan sejadi jadi nya sampai mules sampai diare.. tapi tidak ada nyeri tidak ada keluhan apa2 seperti darah gtu tidak ada.normal kek biasa nya itu dah. kalau ngidam 1 ato 2 buah gpp bund. Aku mah hmpir 1 bulet nantidaka mkn typ hari typ wktu .ga tau kalau itu panas 😂

Mochinot VhaVha
Ifa bun kalau ibu hamil diare itu bahaya ta di janin... aku hamil 7 blan sering diare

VhaVha Ifa
Kurang tau juga bund. karena aku hamil muda skrg diare jg .. smoga aja baik baik aja bunda...

Santi Susanti
Waktu itu aku makan pepaya bund pas ukuran hamil 2 bulan tidak tau kalau itu bahaya nyampe2 aku diare bun mules nya itu ..trus pas diliat eh kluar flek bund

VhaVha Ifa
Santi Susanti iyaa tah bund. Pepaya bahaya juga tah? Cz aku diare 3 hari sudah bund. Tapi tidak flek gara-gara rujak kedongdong.

Baca juga: Hamil 11 Minggu Apakah boleh makan udang?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar