Skip to main content

Bendungan ASI mengeras seperti batu, bikin nyeri


Bendungan ASI Bengkak mengeras seperti batu, sakit, nyeri. Adakah bunda disini yang pernah mengalami? minta solusinya dong bun biar kempes bagaimana caranya. soalnya tidak keluar sama sekali.

Komentar:

Safarina Febriany Hormansyah
Di pumping aku kmaren gitu langsung demam, kalau tidak di pumping / disusukan sama bayi tidak mau sembuh, aku minta obat anti nyeri sama bidan baru sembuh dan di kompres air hangat juga.

Rrarha Sid Viciouzz
Coba kompres pake air anget bun, kalau saya dulu di pumping biar keluar.

Moms ALkan
pijat pke air anget bun insyaalloh atidak mendingan, soalnya saya juga pernah karna kelamaan tidak ngasih asi ke bayi.

Risma Rakasiwi
Buka dulu sumbatannya caranya susuin ke si dedenya bun kalau udah ke buka baru kompres dan perah #pengalaman

Ncuz Ncus
Saya 2x mengalami kaya gitu bunda. yang pertama saya pumping, di susuin ke bayi abis itu saya kompres. Yang kedua karena saya waktu mengalami di tempat mertua jadi ngikutin caranya di kompres pake labu siam yang di parut, rasanya adem.

Novia Eri Rahmayanti
Bun si dede kan udh mpasi otomatis kan nyusunya berkurang apa produksi asinya tetep banyak atau mengurangi ya soalnya payudara kayak berasa penuh begitu tidak ke minum habis susunya

Ny Andini Chan
Anak saya udah MPASI nyusunya tetep kuat dan asi saya sangat melimpah mak
Kelola

Novia Eri Rahmayanti
Gitu ya tapi ko si dede ini nyusunya seperti tidak habis gitu payudaranya masih kenceng ya bun kalau kesenggol sakit benget kenapa ya?

Ny Andini Chan
Novia Eri Rahmayanti di kompres air hangat mak, mamak ambil kain lalu kasih air hangat-hangat kukuh di kompres , susukan terus mak , saya pernah gt mak sampai nangis saya.

Ny Andini Chan
Kompres air hangat dan susukan terus mak.

Heni
Kurangin makanan berkuah.

Arindi Widya
Di guyer dulu bun terus di susuin nanti pasti ancur kok, kalau ga tahan ya di pumping aja.

Fhivi Ia
Kalau di puting ada putih² segera ke dokter bun,,ato langsung ke doktr aja dikasih obat besoknya langsung mendingan

Mahfudzoh An Nasa
Kompres pakai air hangat bun biAr tidak beku, lalu di nenenin ke anaknya atau di peras biar tidak penuh. dulu saya juga gitu malah sampe nangis2 karena sekujur tubuh meriang semua.

Zumala Nahari
Kompres hangat sama dingin bergantian bu.

Citra Djasmin
Kompres air hangat kuku terus putar putting nya sampai muncrat asi nyo atau kalau tidak muncrat, peres pelan-pelan.
Sakit emang, Sakit bgt sampe nangis bombay tapi mau gimana lagi. Daripada asi tidak keluar malah tambah sakit.

Dianita Dianita
Kompres,Susuin/pumping.
Kelola

Gio Gio
perah dg tangan.. kalau pake pompa biasanya ga berkurang banyak bendungannya..

Shiha
Di pumping, sering disusui.. kompres air anget, dipijet2 kecil pd nya

Atiyah Rahmah Pagala
Sering2 aja Bun pumping pakai tangan lebih efektif kalo saya dari pada pake pumping elektrik biasa. Dulu saya bisa seminggu 2 kali pd kepenuhan sampai meriang padahal udah rajin pumping pake pumping elektrik

Siti Fatimah
kalau udah bengkak gtu panas dingin ya mak rasanya

Qhaliza Khumaira Putri
Dlu q kompres Aer anget Bun. Terus q pumping

Megawati Susanto
Masukin air hangat ke botol kaca kecil Bun terus di pijit2, baru di perah pake tangan

Djieny Angrek
Kompres dengan ragi ( untuk membuat tape) dicampur air kemudian di balurkan ditempat yang keras, saya sudah mencobanya. kalau keras nya hilang dipumping atau disusukan pada bayinya.

Baca juga: Setelah KB IUD/implan Menstruasi jadi bermasalah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar