Skip to main content

follow us


Bun hamil diluar kandungan itu gimana sih, dan apa ciri cirinya?

Komentar:

Siti Ke dokter bun
Waktu itu ada tetangga yang sama kaya gitu tapi terus dianjurkan di operasi. Karna hamil di luar kandungan bahaya kata nya.

Shiti Handiansyah .
hamil nya bukan di rahim bun

Inces Yaniie
Maaf bun mau tanya. Emang apa penyebab hamil diluar kandungan yah bun ?

Putra Nugie Putri
pengalaman saya 9 tahun yang lalu hamil di luar kandungan perut sering sakit kaya di tusuk2, terus saya ke dokter spog uk 8 week kata dokter janin nya berkembang tapi di luar kandungan. Lalu dokter langsung menyarankan buat kuret, katanya bahaya buat ibu nya. Tapi karna saya waktu itu udah kepengen banget punya momongan akhir nya saya pertahankan. Terus dokter akhir nya kasih obat pereda rasa nyeri, kemudian uk 16 week saya pendarahan hebat bun sampai keluar darah yang kaya ati ayam. Lalu usg lagi ternyata janin ku tidak bertahan, padahal sudah berbentuk. Alhasil harus di kuret saya pasrah waktu itu, mungkin itu yang terbaik buat saya dan janin.

Siti
kalau luar kandungan dah tentu bahaya bun, Karna makin hari kan bayi makin besar. Tetangga ku juga di buang.

Neyla Imti
Ketusuknya kayak gimana bun rasanya? Aq pernah diawal serasa ditusuk banget, tapi sekarang udah mendingan.

Putra Nugie Putri
iya bener bun, tapi alhamdulilah sekarang udah punya 2 jagoan dan dan sekarang lagi hamil anak ke 3 uk 35 week.

Neyla Imti
Sepanjang hari kah rasanya ditusuk bun? Atau kadang datang kadang pergi?

Putra Nugie Putri
pokok nya tiap malem bun saya merasakan sakit nya sampe2 tiap malem nangis sampe suami sudah kebingungan liat saya tiap hari ngeluh terus.

Neyla Imti
Ya Allah,,, sesakit itukah bunda? Sy sering nyeri kalau kecapean angkat berat, tapi tidak lama. Semoga segera diberikan gantinya yang lebih baik ya bun, semoga bunda cpt pulih dan bisa secepatnya dapat tiket H lagi. Aamiin.

Putra Nugie Putri
itu sudah 9 tahun yang lalu bun, alhamdulilah sekarang saya udah punya 2 jagoan sama nie lagi hamil anak ke 3 uk 35 week.

Neyla Imti
Alhamdulillah bun, gantinya lebih banyak yaa, hee. Semoga aq juga segera dapat jagoan kayak bunda, semoga dd utun sehat terus dalam kandunganku, Aamiin...

Putra Nugie Putri
iya alhamdulilah bun, mudah2an bayi sama bunda nya sehat sampe lahiran nanti dan jk nya sesuai yang bunda inginkan.

Neyla Imti
Aamiin,,,, 8 bulan lagi penantian bun, hihii

Putra Nugie Putri
sabar ya bun mudah2an sehat terus, saya tinggal menghitung hari nich bun mudah2an minggu ini detun nya launching salnya udah cape kontrol terus,

Neyla Imti
Wihhh selamet bunda,,, koq aq jadi kegirangan yaa dengar bunda2 disini pada lounching.

Putra Nugie Putri
saya juga sama bun udah tidak sabar pengen liat wajah cantik nya bidadari kecil saya, soalnya anak2 saya 2 cowok tapi mukanya beda makanya dah penasaran banget pengen liat wajah nya mirip siapa, hehe.

Fatmi Rosyidah
Saya pernah bun... 2 juni operasi usia 2 bulan.. Krna sdh nyeri hebat dan pecah terjadi perdarahan didalam... Sampe drop dan tranfusi 3 kolp
Tanya dokter penyebabnya bisa perlengketan saluran telur, aktifitas yang over dan krna keputihan parah.. Salah satu dri itu... sementara diagnosa nya krna aktifitas saya yang berlebihan.. Dan akhirnya saluran telur saya dipotong 1 krna sdah pecah yang kiri... Ni tinggal yang kanan.. Perkiraan dokter bisa hamil 6 sampe 1 tahun sambil menunggu penyebab pastinya.. tapi alhamdulillah 2 bulan pasca operasi saya positif hamil dan ini sdah 33 minggu... Smpat takut krna jahitan bekas operasi belum sembuh betul... Soalnya panjang sama kaya di caesar.

Neyla Imti
Nyerinya gimana bun? Apakah sepanjang hari atau kadang2?

Fatmi Rosyidah
Dari awal hamil udah nyeri terutama dipunggung.. Krna posisi janin disaluran telur yang sempit tapi pas itu tidak dirasa... Nah pas udah perdarahan nyeri pertama siang hari bun.. tapi diulu hati sama terasa asam lambung kaya naik perut mules kaya kembung mau buang angin tidak bisa. Terus bisa buang angin sembuh. Besoknya kambuh lagi siang hari sama asam lambung naik nyeri hebat, tapi pas buang angin sembuh lagi. Besoknya pagi nyeri hebat muntah pusing ingin bab tapi tidak keluar. Buat tidur nyeri menusuk bisanya duduk....nyeri tidak berhenti trus dibawa ke rmh sakit dicek usg dah perdarahan dlm hb drop tinggal 7 ...langsung dokter minta operasi... Dokternya bilang.. Kok kuat bu... Padhal itu lebih nyeri dari lahiran normal katanya. Saya tidak kiret bun.. Soalnya disaluran telur... dan pasca operasi tidak ada darah nifas juga baru setelah 6 hari saya haid. Dan kayaknya beda posisi janin beda kondisinya..

Neyla Imti
Waduhhh takut bun, aq sering nyeri bagian pinggang kiri, gimana yaa bun?

NiaKosongtujuh Ibunyaalvian
Bisa hamil kah bun,,soal ny saya juga abis operasi hamil di luar kandungan tapi udah dapet 2 tahun ini saya masih takut untuk hamil karna ad yang bilang kata nya hamil di luar kandungan bisa terjadi lagi apa itu benar ya bun mhon bimbingan ny bunda cantik.

Fatmi Rosyidah
Bun neyla... hamil berapa bulan ya? Biar yakin cek saja.. Smg bukan karna hamil diluar kandungan bun.

Fatmi Rosyidah
Bunda nia in syaAlloh masih bisa.. Saya operasi dan dipotong 1 indung telurnya.. Kata Dokter boleh hamil tanpa jeda karna kandungan tidak dirobek. Dan pasca operasi 2 bulan saya alhamdulillah hamil ini sudah 33 minggu dan jahitan sdah membaik juga.. Kalo bisa berulang lagi atau tidak kurang tahu.. tapi misal cek dokter semua normal in syaAlloh hamil nya bisa normal kok. yang penting berusaha cek semuanya ke dokter kalo aman in syaAlloh dimudahkn Alloh kok.

Sri Wirahati
sel telurnya jatuh bukan dirahim bun tapi diluar , sebenarnya tidak ada masalah hanya beberapa orang saja byasanya yang hamil seperti ini boleh dikatakan jarang.

Intan Sena Mamahnarezqya
Itu bahaya ngga ya.. tapi saya ngrasain sakit di bagian bawah perut cuma sehari kemarin aja. tapi tidak lama. saya periksa ke bidan katanya cuma perkiraan takutnya hamil diluar kandungan.. mudah2n aja perkiraannya salah soalnya saya takut.

Novi Andhika Putri Hamil luar kandungan itu janinnya berkembang di luar rahim bun.saya dulu pernah hamil luar kandungan wkt janin usia 6 minggu.awal mulanya tespek dua garis tp samar.trus keluar flek.lama2 pendarahan.pake usg trans v keliatan janinnya di luar rahim.akhirnya harus dioperasi laparoskopi dan janinnya diambil. alhamdulillah saya sekarang ini hamil lagi jalan 15 minggu.

NiaKosongtujuh Ibunyaalvian
Bun hamil di luar kandungan it msih bisa kan untuk hamil ada org bilang katanya kalau hamil di luar kandungan itu bisa terulang lagi saya takut maka ny saya tunda dulu,,mhon saran ny bun

Novi Andhika Putri
Masih bisa hamil bun.dulu alhamdulillah saluran saya tidak ada yang dipotong.selang 4 bulan dari operasi saya hamil lagi. ini jalan mau 16 minggu, positif thinking aja dulu. saya juga gitu konsul sama dokter takut kalau terulang lagi hamil luar kandungan. tapi dokter bilang semoga tidak dan disuruh berdoa.ini alhamdulillah janinnya di dalam rahim n kemrin waktu di usg janinnya baik dan aktif gerak terus.

NiaKosongtujuh Ibunyaalvian
harus dgn program tidak bun,,bunda dulu di operasi kah saya juga abis operasi bun sudah ada 2 tahun

Novi Andhika Putri
Saya agustus tahun lalu dioperasi bun. operasi laparoskopi. terus desember haid terakhir. ini hamil mau jalan 4 bulan. saya tidak program bun. cuma minum folavit, susu prenagen esensis itupun minum nya tidak rutin.kadang suka lupa.

Novi Andhika Putri
iya bun bener.cuma suami tidak ikut minum.saya aja yang minum

NiaKosongtujuh Ibunyaalvian
Bun doa in sya ya moga cepat dapat momongan lagi soal ny suami pgn bgt punya debay baru anak pertama dia eh malah harus di operasi.

Novi Andhika Putri
Iya bun semoga cepat dapat momongan ya. saya dulu juga operasi itu anak pertama. yang penting berusaha dan berdoa. kalau bisa sedekahnya diperbanyak bun karna sedekah itu memperlancar rejeki, salah satu rejeki itu kan keturunan.semangat bun .

Ari Wulandari Febrianzah
kalau pengalaman saya hamil diluar kandungan sakit banget, tapi berhubung belum besar jadinya pake suntikan untuk mengeringkan janinnya tanpa dikuret
Alhamdulillah sekarang hamil lagi 24 week.

Rendiansyh Syah Bun saya jg 3 hari ini sering sakit d perut seperti perih gitu KY yang sakit maag gitu ..Dan bawaan nya laper bnget tapi sakit
Pa krna saya punya riwayat sakit maag kronis, UK saya udah 9 Minggu, Denger cerita bunda 2 jadi takut saya.

Lia Riski
sama bun saya juga 8 week dan mempunyai penyakit maag.. bawaanya sering laper.. tapi saya suka muntah juga. kalau malem sekitaran jam 1 2 3 itu perut udah pingin dimasukin makanan. kalau bunda sama tidak kalau jam segitu bawaannya laper?

Teteh Na Furqon
bunda2 maaf hpht ny tgl berapa bund aku tgl 3 febuari kemungkinan sama ya kaya aku UK nya .

Adiba Khanzaazzahra Baesaroh Oh.iya bun tetangga sya juga ada hamil d luar kandungan tapi udah keguguran di operasi kenapa x itu kta nya sih bermasalah...tapi mudah2an cuma mitos.

Ning Islahatin
lok hamil diluar kandungan bisa bertahan berapa minggu ya bund di perut??

Novi Andhika Putri
Biasanya cuma bertahan sekitar 8 minggu bun.kalau janin semakin besar bahaya buat ibu nya bisa pendarahan hebat.

Baca juga: Ada yang pernah mengalami bayi meninggal dalam kandungan (IUFD)?

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar