Skip to main content

Hamil lagi pasca caesar satu tahun apakah aman?


Hamil pasca Caesar 1 tahun amankah bun? mohon pencerahan nya bunda.

Komentar:

Dwye Rachmawati
Insyaallah bun..pokok jangan lupa makan makanan yang berprotein agar bekas caesar nya tidak sakit.

Holifatur Rodiyah
Makanan ya ber protein kayak apa aja yaaa bun.

Dwye Rachmawati
Telur,ikan kutuk,ikan laut

Imant Sul Teng
Insyaallah aman, aku saja baru 8 bulan selesai caesar langsung isi lagi, maklum dede bayi nya meninggal di panggil sama yang maha kuasa.

Holifatur Rodiyah
Sekarang sudah berapa week bun. Saya caesar bulan juli kemaren bayi juga meninggal bun sekarang masih kb pil rencana mau lepas kok sudah pas 1 tahun.

Imant Sul Teng
Holifatur Rodiyah alhamdulillah udah hamil 5 bulan bund.

Iin Aprianti
Tetangga sy anaknya baru satu tahun dan sekarang dia sedang hamil mau masuk 8 bulan, dia lahiran caesar. Dan skrg sedang hamil 7 bulan, katanya perutnya itu sering sakit, dia gk tahan katanya harus nunggu sampe 9 bulan.. kata bidan klo dh cukup beratnya walaupun blm 9 bulan anaknya yang dikandung mau dikeluarin soalnya tetangga sy ga tahan saking sakitnya.

Holifatur Rodiyah
Itu mah tergantung kondisi masing" bun. Ada kok yang belum dpet 1 tahun caesar sudah hamil lagi itu pun bayi nya sehat" aja.

Mut Nida .
aduhhhh ngilu dengernya jadi tkut,prjuangan ibu memang luar biasašŸ˜±

Iin Aprianti
Iya bun, itu tergantung fisiknya juga..

Holifatur Rodiyah
Iya bun. yang penting kita yakin insa allah gpp.

Mut Nida
aku kok takut bun,ni aku divonis bubid caesar bun karena bayi melintang,aku brdoa bun semogga da keajaiban bisa lahiran normal, soalnya takut di caesar, kyak serem gitu.

Holifatur Rodiyah
Rilexs aja lahhh bun. Banyak" berdoa.

Iin Aprianti
Dicaesar gk sakit bun, cuma proses sembuhnya itu yang lama.

Niea Noer Forefer
Sebenernya saya juga ngilu dengernya bun tapi udah pgn hamil lagi soalnya bayi saya meninggal bun sepi dirumah biasa ada tangisan bayi ini jadi sepi bun.

Linda Hellofers
Berarti itu kulitnya tipis jadi sering ngilu.

Holifatur Rodiyah
Niea Noer Forefer yang sabar bun. Nunggu klo sudah dpet 1 thun aja lahhh bun.

Dewi Shinta Cahyani Putri
Setau saya kalau yang riwayat caesar itu boleh hamil kembali kisaran kurang lebih 2 tahunan bun soalnya kalau baru setahun udah hamil lagi ngeri bekas caesar pertamanya pemulihan luka jahit bekas caesar kan lumayan lama jahitannya aja luar dalem ngerinya kalau belum sembuh total, ya tapi semoga aja gpp ya bun yang namanya dikasih rezeki lagi sama allah alhamdulillah. Tapi ada baiknya bunda konsultasikan sama bidan atau dokter bun

Holifatur Rodiyah
Kalo dokter sihhh boleh hamil lgi minimal 18 bulan bun .pling bagus lah 2 tahun.

Dewi Shinta Cahyani Putri
Iya bun kisaran 2tahunan lebih aman

Holifatur Rodiyah
Tpi saya rencana mw lepas kb klo sudah pas 1 tahun bun soalx anak pertama qw gk ada umur.

Dewi Shinta Cahyani Putri
Holifatur Rodiyah iya bunda kembali lg pada keyakinan masing2 tapi alangkah baiknya bunda konsultasikan dulu sama bidan atau dokter bun semoga gpp kita berdoa saja allah maha tau yang terbaik untuk kita

Niea Noer Forefer
Mksh bunda bunda yang sudah mau kasih masukan buat aku. Ini saya baru mau rencana bun soalnya rumah sepi semenjak bayi meninggal bun udah biasa bareng bayi dirumah tapi ALLAH lebih sayang bayi bun makanya rencana mau program lagi bunda

Linda Hellofers
Sya Lo Bun pacaesara caesar ke 2 terus 5 bulan hamil lagi karena baby saya meninggal nech dah 27 week GK pernah ada keluhan kok seperti hamil biasanya dokter juga ngebolehin kok.

Dwye Rachmawati
Anak pertama saya juga meninggal lahir caesar jarak 10bulan hamil lagi..skrg baby sudah umur 2bulan anak sehat ibu juga sehat

Tika Dl
Aku 7 bulan HBS secara hamil LG Bun, alhmdllh lahiran normal skrg sudah 4 Tahun bun.

Niea Noer Forefer
Iya deh bunda" do'a kn ya bun semoga saya berhasil lagi.

Tika Dl
Aamiin semoga cepat berhasil y Bun,aku juga hamil lagi sudah jalan 4 bulan Bun, minta doanya ya Bun moga kali ini bisa normal lagi dan sehat sampai hari H nanti, aamiin.

Indri
Saya lagi hamil anak ke-3, dengan riwayat 2x caesar (anak ke-1 & ke-2), usia kehamilan saya sekrab 7 bulan, hpl tanggal 12 oktober, sama dokter disarankan caesar 2-3 sebelum hpl, katanya resiko jika saya operasi caesar saat kontraksi, kalo boleh tau kenapa ya bunda??

Syakilla Cihhuy
Saya dulu anak pertama secar bun, anak kedua normal. tapi d suruh secar sama bidan, dan saya tidak mau sesar pengennya normal. alhamdulilah bisa koq normal, yang pentig jarak nya aja bun. saya jarak lima tahun baru lahiran anak kedua lagi.

Yunita
4 bulan lalu saya melahirkan anak pertama (Caesar/Operasi). Kalau hamil lagi di tahun ini, masalah tidak Bun sama jahitan nya?

Neni Asmi
cepat amat bun mau hmil sekarang, biasanya kalau orang caesar itu harus tunggu minimal 3 tahun tapi saya kurang tau juga si.

Yunita Marpaung
Hehehehe belum hamil sih bun. saya tidak KB, pengen nya biar sekalian repot bun. ntar kita sudah tua punya anak debay lagi, rasanya gimana gitu bun. temen saya baru ngelahir 2 bulan sudah hamil lagi bun.

Cut Yulia Sari Ampon
Kenapa bunda ngga tanyakan ke dokter nya? saya sudah 2 anak kedua2 nya sc/operasi dan dokter menyarankan untuk punya anak lsgi harus nggu 2 tahun lagi bun karena biar kering jahitan yang di dalam bekas caesar.

Yunita Marpaung
Jarak anak pertama ke Anak kedua, beda berapa tahun bun?

Ninkz Jhaiel Punax Ugi
Kalau riwayat sesar sepertinya minimal beberapa tahun gtu deh bund. Kalau gak bakal di omelin dokternya.

Ninkz Jhaiel Punax Ugi
Kalau lahiran normal tidak msalah bund, mau setengah tahun hamil gpp,, krna kita sudah pulih, dan sudah bisa kerjain sendiri. Tapi kalau caesar minimal 2 tahun itu pun setengah mati rasanya ngurus, karna operasi besar gak cukup setahun 2 tahun pulih, kasihan di ibu, kasihan juga di anak. Saya dengar2 orang sih begitu.

Endy Ariani
Kakak sya lahiran anak pertma cesar terus 2 tahun kemudian lahiran lagi bun tapi cesar lagi di tempat yang sama allhamdulillah tidak kenapa2 malah sehat semua anak dan ibunya.

Baca juga: Setelah imunisasi DPT-HB-HIB 1 POLIO 2 badan anak jadi panas dan paha bengkak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar