Skip to main content

follow us



Anak saya emang baru 4 bulan 2 bulan lagi MPASI maka emaknya harus di bekali ilmu dulu.
Apakah sekarang blander dianjurkan untuk melembutkan makanan bayi?

Komentar:

Lya Dhewanty
Mending di saring pakai saringan kawat bun

Ibunda Arya Wijaya
kalau setau aku mending di saring ajah bun lebih higenis , kalau buah baru di blender

Septi Indria
Boleh aja bun seadanya aja di rumah kalau adanya saringan kawat juga ngk ppa.

Indah Sekali
Klo di saring itu air nya harus banyak ya bun

Kristina Kurniawati
Gak juga Bun...coba aj nasi lembek d saring d penyet penyet pakai sendok

Elsa Apriliyanti Khodijah
lebih baik di saring ibaratkan bundaa kalau bikin sambel terus di blender .. enak ga ? kalau kataa ak ga enak ..masih enak d ulek ..
nah bgtu pun jgaaa makanan dede hehee
mnding di sari dr pdaa d blend

Fitri Herlina
Kalau di blender nutrisinya berkurang bunda, kena panas dr pisau blendernya. Kalau disaring nutrisinya lbh terjaga, mmg lbh praktis di blender.. Silakan disesuaikan saja bunda

Linda Vallent
Fitri Herlina salah bun .panas pisau tidak pengaruh sama nutrisi sbp temenku udah konsul DSA anaknya usia 7 bulan doyan maknya gembul jg 7 bulan 11 kg

Fitri Herlina
Oh gt ya bun, maaf kalau salah.. Kalau bahan mpasi direbus aja nutrisinya bs berkurang, Mgkn beda2 ya pendapat DSAnya πŸ˜„

Devi Imayanti II
Linda Vallent setuju kata DSA ku juga gitu..istilahnya panasan mana pisau blender dan panas rebusan atau kukusan? Kan sebelumnya juga pengen mateng tuh di kukus ya atau d rebus..lain pisau blender ga panas

Dhiahayu
Nah terus bagaimana bun ? 😊☺ gak ngaruh ya bun... gak ngurangi nutrisi sama sekali ya

Kristina Kurniawati
Manfaat di saring biar bayi cepat naik tekstur, klo di blender terlalu lembut.

Dhiahayu
Bukanya harus lembut bgt ya bun ... πŸ˜•πŸ˜•

Kristina Kurniawati
Gak Bun... nanti keencerannya di atur pakai air dan lemak tambahan

Dhiahayu
Masih gaflok bund kek mana kalau di saring kalau dulu mah di penyet* yak sama uleg* yang kayuπŸ˜‚πŸ˜… .. apa di penyet* dulu gitu baru di saring hihihi

Kristina Kurniawati
Nasi lembek dengan lauk dan sayur d taruh d saringan kawat terus d tekan tekan biar keluar Dr saringan Bun coba sj

Lina Herlina AlvinoDm
kalau di blender anak jadi susah naik tekstur (tapi anak beda² ya, gatau kemampuan anak bunda nanti).
Lebih baik di saring saja.
kalau di blend kan juga harus tambah air, jadi nantinya takut ke enceran banget.
Di saring lebih mudah mengatur tekstur kekentalan si anak.

Rinie Asyuryani
Lina Herlina AlvinoDm sy pake foodmaker,alhamdulillah bun ,anak sy 8 bulan mpasi nya tidak dhaluskan lg,,,dan sy bs atur tekstur nya.ngeblend jg tidak menambahkan air lg koq,dan tekstur nya bs sy atur...
Kl lg nginap aja sy mengunakan saring...😊

Lina Herlina AlvinoDm
Iya bu, kan kata saya juga kemampuan anak beda².
Dan pilihan blend/saring itu tergantung kemampuan emaknya mau beli yg mana😁
Anak saya pun 7m bubur tim sudah tidak di saring lagi😊

Tantry Shovia
Kalau aq pake saringan kawat..pegel sih neken". Tp harus tetap semangat..apalagi baby nya mamam lahap 😁😁


Lavdly Love 😁😁😁
klu aku pakai saringan santan dan ulek2 g terlalu pegel nekanya dan cepet lembut

Dhiahayu
MPASI tunggal sekarang di sarankan egk ya ??? Seperti usia 6 bulan harus di coba dulu mpasi tunggal seperti buah sayur begitu apa lamgsung 4 bintang . Dan minyak apa yang bagus untuk baby 😊😊

Diana Nurjanah
kalau yg sy tau, menu tunggal sudah tidak disarankan lagi oleh WHO bund, langsung menu 4* begitu juga yg disarankan oleh dsa, lemak yg bagus bisa evoo, UB, margarin, minyak sayur, minyak canola,

kalau anak sy kadang dikasi minyak sayur atw margarin


Dhiahayu
Itu minyaknya langsung dipanaskan kah

Diana Nurjanah
Dhiahayu engga bund, tapi dikasi ke makanan yg sdh siap makan, disiram aja ke makanannya (sebagai garnis aja)

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar