Skip to main content

follow us


Kira-kira apa ya penyebab nya usia kehamilan 7 bulan lebih tetapi janin bisa meninggal di dalam kandungan??
Fikir ku masa² rawan kehamilan itu ukuran di bawah 4 bulan.. ternyata banyak juga di atas 7 bulan janin tidak selamat. Jadi worry... Apalagi anak pertama yang masih awam.

Komentar:

Rani Dini Surtiatiningsih
Kl saya krn pre exclampsia di uk 8bulan

Lala Chan
Ap itu exlampsia bun?

Rani Dini Surtiatiningsih
Keracunan kehamilan..

Ekha Afriani Nasution bisa d jelasin kondisi sprt ap itu bunda????
kalau aku Soal nya ad kista Bun... Dari sbelum hamil dah ketahuan

Rani Dini Surtiatiningsih waktu uk 6bulan muka,tangan ma kaki saya bengkak,tensi tinggi..cek urine positif gt..
Akhiirny bayiny ga bertahan dKandungan..

Ekha Afriani Nasution
Bunda Rani,, mksd nya bunda mempunyai tensi tinggi dan ada sakit ginjal??

Novi Yanti
Rani Dini Surtiatiningsih kista bisa keluar bun tanpa oprasi, tapi skrng sudah hamil belum bun

Tia Viya
Pas imunisasi sebelum nikah saya cek lab protein urinenya +2 bun tapi gaada bengkak sama keluhan apapun, nah skrg saya hamil uk 6minggus gimana ya apakah mempengaruhi?

Rani Dini Surtiatiningsih
Bun Ekha Afriani tensi tinggi ma ginjal hanya krn saya hamil aj..
Selama ini tensi saya normal bahkan rendah gt..

Rani Dini Surtiatiningsih
Bun Novi Yanti Insya Allah kista bisa keluar secara lahiran normal juga..
Semenjak kehamilan ke2 kena pre exclampsia jadi trs berdampak dKehamilan selanjutny ..
bulan April kmrn saya hrs mengikhlaskan bayi saya meninggal di uk 4bulan

Rani Dini Surtiatiningsih
Bun Tia Viya jaga aj pola makanny selama hamil..
Kurangin garam..

Novi Yanti
Rani Dini Surtiatiningsih bun garam ngaruh sama debai yang dalam perut ya bun

Rani Dini Surtiatiningsih
Soalny hamil ke2 ngDadak saya suka bgt ma baso juga seblak..
Itu kan lmyn guriih gt..
padahal saya biasany g bgtu suka gurih..
mungkinkrn saya g terbiasa dg gurih tiba2 hamil suka dg yang gurih2 jadi ngaruuh ke kehamilanny..

Neng Nunuy Maulana
Saya juga lagi hamil suka bakso trus sekarang suka seblak.. trus makan pun gak enak kalau masak nasi tidak pake garam sama mecin tapi berpikir positif aja gak bakal kenapa2 kalaupun kanapa2 mungkin sudah takdirnya karna setiap orang bawa nasib beda2 cuma yang d Ats yang tau hhhe saya lagi hamil gak mau mkir yang macem2 takut malah strees pikir yang bagus2 aja

Novi Yanti
Sma bun Neng Nunuy Maulanasy juga lg hamil, suka makan asin smg semua baik" sja bismillah

Neng Nunuy Maulana
Novi Yanti iya bund mungkin bawaan bayi juga saya malah tidak mau makan kalau nasinya tidak pakai garem d masaknya lah daripada tidak makan lebih bahaya lagi hhehe... Iya bund amin msudah2an semuanya baik2 aja

Novi Yanti
Neng Nunuy Maulana amin ya allah

Octaviyanii
Jangan sering2 makan bkso bun,,bulan yang lalu aku sering makan bkso karna aku malas masak cari yang simple,,ternyata pas waktunya kontrol tensi ku tinggi,,jadi aku d suruh kurangi makan gram..bkso kan kuahnya asin2 gurih bun,sudah gitu psti ada micin nya,,mending kalau pngen bakso buat sendiri aja..

Anindya Puspithasari
Rani Dini Surtiatiningsih tensi.nya sampai berapa bund?

Octaviyanii
140 bun,,kta bidan klau tensinya tinggi nnti bisa kejang2 waktu mlahirkan atau bisa juga kena preklamsia..

Ekha Afriani Nasution
Pdhl 140 it gak tinggi bgt y Bun... Kecuali kalau dah 170 ke atas gt...

Octaviyanii
Klau orang hamil emng hrus normal smua bun..

Ary Indarwati
Pengalaman q ya bun..bru 1 bulan melahirkan..bru menginjk hari2 persalinan hamil 8 bulan kaki bengkak,tensi naik turun,trus d suruh tes lab hb,dll ternyata kena protein +2 n kaki bengkak,ktn keracunan makanan kt dokter emang yang diserang saat mau persalinan hamil tua..akibt bnyk makan asin,micin,santan,gorengan,makanann berlemak..

Fipit
Duhh ma.af bunda2. Sya juga suka bnget makan makanan yng kyak begitu.an tiap hri malah. Abis tidak bisa nahan Pengen.. tidak tau yng doyan bayinya atau ibunya.. hhehe gimna ya bun??

Octaviyanii Untung
saja kmrin waktu tes lab urine ku tidak mngandung protein bun,,jadi skrng aku msih brusha nurunin tensi aja..jadi was was..

Rani Dini Surtiatiningsih
Anindya Puspithasari tensi saya 170/100..
Malah waktu bayiny meninggal tensi saya smp 196 gt. .

Neng Nunuy Maulana
Yang bahaya itu per nya tapi mungkin sudah takdirnya meninggal soalnya mamah saya tensinya pas hamil sampe mau lahiran gede terus dan dokter pun suruh SC karena beresiko katanya tapi Alhamdulillah si dedenya tidak kenapa2 malah lahiran normal dan cepet keluar juga dan sekarang si dedenya sudah umur 5thn

Anindya Puspithasari
jadi worry, soalnya sebelum hamil saya sudah sakit hypertensi...kadang kalau pas cek itu tensi saya 130/106..tapi dokter gak kasih obat, cuma suruh kontrol pola makan aja.. Alhamdulillah sayur dan buah saya doyan,tiap hari saya cek dirumah 120/90 kalau gak 120/80..

Ciperut Mey
Bun kw blh tau gejala kista waktu hamil itu apa memang sblh kiri bun


Novi Yanti
Kista itu d sebabkn darah kotor ga bisa keluar bun, contoh datang bulan ga lancar itu bisa terkena kista. Sulis Sulis Ciperut


Novi Yanti
Anindya Puspithasari sya darah rendah bun mlhn darah cm 90 jadi mta nya suka pet" an kalauk bngn tdr trus berdiri itu kyk orang mau jatuh

Anindya Puspithasari
Novi Yanti iya bund, ada yang bilang darah rendah maupun darah tinggi sama2 bahaya..beresiko pendarahan juga kalau lahiran normal..

Novi Yanti
Anindya Puspithasari iya ya bun semua berbahaya, berdoa yang baik" smg allah ngsih kemsudahan saat melahirkan tdk ada halangn apapn

Anindya Puspithasari
Novi Yanti amin amin amin ya allah.. Semoga bunda dan debay sehat2 terus ya, lahirannya juga lancar.. Banyakin makan mangga bund, saya juga konsumsi mangga tiap hari.. Dokter bilang kalau mangga bisa menstabilkan kerja jantung.. Bisa dikonsumsi penderita darah tinggi ataupun rendah..

Novi Yanti
Anindya Puspithasari ,kalauk semantidaka itu gmn ya bun, bkin tambh darah rendah atou ga..?


Anindya Puspithasari
Novi Yanti kalau semantidaka melon timun itu buah darah tinggi bund, bunda jangan sampai makan itu nanti darah.nya semakin rendah, bisa pingsan bund


Novi Yanti Anindya Puspithasari oohh brati melon bkin darah mkin rendah y bun. Ak ga tau, cm ya emng sering makan buah melon, cm mkin ksini kpla muter" kyk mau jatuh kalauk abis bngn langsung ber
diri langsung gelap semua pdangn nya

Anindya Puspithasari
Novi Yanti waduh bahaya bund, di banyakin makan daging2an kalau darah rendah bund.. Kalau darah tinggi dibanyakin buah dan sayurnya.. Hamil berapa minggu bund?

Novi Yanti
Anindya Puspithasari 2 bulan jln bun cm seminjak hamil ga mau yang bauk" amis kyk daging telor gtch, mbok dluan kalauk nyium bauknya. Kdang Suka bingung apa yang d makan keluar kalauk ga mut makan d ksih makan keluar. jadi kalauk sudah mbok kumat 1 hr cm susu prenagen aj 1glas yang msuk sukur" Ga keluar lgi y bun, kdang abis minum selang brap mnt langsung keluar lg ssunya

Anindya Puspithasari
Novi Yanti woalaaah.. Sama bund, saya sama yang amis2 juga gak selera.. Pengennya sop sama tempe goreng terus tiap hari...kalau dipaksa makan yang lain mual2 bun...saya juga baru 2 bulan, 3bulan besok tgl 3..hihi..

Novi Yanti Anindya Puspithasari
iya bun sy makan ap yang bisa d makan aj, kdng makan sayur rebus pngn nya pakaik sambel kyk gtch aj loh sudah enk bngt bun. tapi bauk telor goreng perut ssudah kruel" kyk mau keluar yang d dalam perut, mau muntah. Smg sht trs y bun debay nya smpk lahirn amin
Sbgai bumil cm bisa sling mendoakan positif ting"


Anindya Puspithasari
Novi Yanti iya bund amin.. Semoga bunda dan debay juga sehat2 lahiran normal dan debay.nya sempurna tanpa kekurangan apapun.. Amin

Dewi Megawati
Hanya saran saja bunda. Positif thintidaking bun. Gak boleh mikir yang macem².. Nanti malah hasilnya gak baik buat kesehatan bunda dan janin..
Kontrol rutin k bidan atau spog,, langsung kunjungi salah satunya jika ada keluhan seperti yang ada d buku KIA.
Percaya,, Allah sudah atur semuanya bun. 😊

Neng Nunuy Maulana
Bener banget bund mkirnya harus yang baik2 aja apalagi lagi hamil harus positif thinking ..emng kita harus ada rasa cemas,takut, khawatir wajar apalagi anak pertama tapi Jang terlalu berpikir negatif takutnya kejadian juga gimana hhhee ...yang penting kita jaga2 dan berusaha apapun hasilnya mah terserah yang d atas karna sudah d atur juga


Dewi Megawati
Iya bun.. Aku juga hamil anak pertama ini. Sebelumnya juga bnyak worrynya. Soalnya banyak kasus janin tidak berkembang atau juga meninggal d kandungan.
Kefikiran juga awalnya. Tapi selalu dpt nasihat dri suami..
Akhirnya skg mikir yang positif aja. yang happy² aja. Biar gak setress 😁😁

Neng Nunuy Maulana
Iya bener banget bund saya juga kata ortu jangan banyak pikiran apalagi yang engga2 katanya gimana kalau yang d pikirin kejadian pikir yang positif 2 aja katanya banyak doa bukan mikir yang macem2 malah jadi stress ..sama saya juga awal2 takut ini itu tapi d pikir yang d pikirin tidak ada yang kejadian ih amit2 deh kalau kejadian hhhee

VitRi Luph
kalau saya krn tali pusat terlpilin bund.... Dan itu sm skali g bisa dicegah.... Beda dg lilitan,tensi tinggi saat hamil yang biasany ssudah bisa terlihat saat kontrol" sbelumny. Sketika bund pdhl sy sudah HPL... Tapi smua manusia punya tkdir masing" bnyakin doa bund smg kalau rejeki ga kmana..... Smgt

Ekha Afriani Nasution
Kira² penyebab bisa melilit tali pusat apa y Bun??? Ap cuma Krn bayi mutar² trs cari jalan aja???

VitRi Luph
Iya bund susah diprediksi kata dokter bisa jadi krn gerakan janin terlalu aktif jadi tali pisatny kesimpul dia susah lepasin sehingga terpilin dan menghmbat oksigen ga smpe 24 jam bisa sebab in kmatian bund. Beda kalau lilitan tali pusat pasti bertahap bund bisa terdetek saat usg jadi bisa waspada bund. Y smua kan ssudah qodaruallah bund takdirrr allah.

Sugiarti Sugiarti Pengalaman sy bun dl anak ke 2 usia kandungan 8 bulan mau jln 9 bulan..ehhh dh 1 minggu g ada gerakan ternyata dh g ada d dalam rahim pas usg..sy tlat usg nya..makanya skrng jng nyepelekan bl ada yang berbeda cpt2 periksa dokter..kalau bisa rutin tiap bulan..

VitRi Luph
Maaf Itu berarti ssudah maserasi bund ssudah pgelupasan kulit, iy y bund buat pglm kirg dri 2 jam g gerak skrg sya suka baguninn perut sapa tau tidur takit saya bund trulang lagi kalau sy dlu Alhmdullh baru 24 jm bund pas lair masih seger....

Sugiarti Sugiarti
Kt dokter pas d usg bulangnya dh hancur bun..tapi alhamdulilah lahir secara normal dn msh seger walaupun sdh tdk bernyawa..dokternya aja kaget bun..hnya kuasa allah yang bisa.

Ekha Afriani Nasution
Maksud nya gak ad ngerasain apa² tapi janin dah hancur ddalam gt Bun? Ya Allah,, dokter blg penyebab nya apa Bun???

Nylae Watty
pnybbny ap bun?

Sugiarti Sugiarti
Mf bunda sy bru aktif...iya dl pas usg dokter bulang gtu sy aja bingung..tapi alhamdulilah pas lahir msh utuh bun cm dh g ada nyawanya..anakku cwe gara2 terlilit tali pusar

VitRi Luph
Bantu jwb
mksut dri kata hancur mnrut dokter kan bund Sugiarti Sugiarti iti divonis bayi ny ssudah meninggal 1mg an di dalam kandungan jadi kalau sesuai teori ssudah terjadi kerusakan bentuk janin, tapi kuasa allah ternyata dede bunda sugiarti masih utuh.. Sperti baru meninggal.

Wahdania Rossydatull Jannah
Dulu anak ke2 saya gitu bund kata dokter iufd anak meninggal dalam kandungan namanya IUFD bund .. dulu anak saya meninggal dalam kandungan usia 38 minggu masih ada nih kertas hijau pas anak ke2 saya alm .. BBnya 1900gram

Indah Arfa Aisar
Saya juga bun waktu anak ke 2... Di usia 33 minggu bbnya 1,8... kalau boleh tau penyebab bayi bunda meninggal kenapa bun??

Wahdania Rossydatull Jannah
Indah Ahmad Aisar penyebabnya saya kurang tau bund tapi pas dede di keluarin katanya sudah pisah sma ari2 bund

VitRi Luph
kalau saya dlu katanya tali pisat terpilin bund ssudah usia 40mg malahan lair cewek BB 3,5 kg

Ekha Afriani Nasution
Ya Allah, ada² aja y Bun... bisa pula mendekati lahiran malah bermasalah.. jadi worry gmn gt...
yang sabar bunda² smua.. semoga Cpt d kasih lg sama Allah y

Wahdania Rossydatull Jannah
Ekha Afriani amiiiiiinnnn ya robballalamiiiiinnn .. alhamdulillah bund sudah di kasih 2 anak ke3 skrng usia 2,6 thn & skrng lagi hamil anak ke4 uk 31minggu5day hpl desember nanti

Indah Arfa Aisar
Amin bun....
Semoga cepat di kasih lagi yang sehat....
Bunda jarak hamilnya berapa bulan bun..???

Wahdania Rossydatull Jannah
Indah Ahmad Aisar jarak kehamilan yang ini dengan no3 cuma 2 thn bund ..

Amiiiiiiinnnnn ya robballalamiiiiinnnnn .. pengennya sih 10-20 thn lagi saya mau punya dede lagi ya msudah2an masih di percaya sma allah swt😊😇😍😍😍😍

Indah Arfa Aisar
Lhaaa memang sudah berapa umurnya bun????
Di suruh dokter jaraknya segitu apa memang kemauan bunda dengan suami??

Ellen Binti Syarkudin
baru 2 bulan yang lewat anak ku meninggal,,sudah cukup umur ny 40minggu,sudah waktu ny dedek mo keluar,sudah pembukaan 4 dedek msh bergerak,sudah waktu ny lahir,tiba2 anak waktu ny lahir meninggal😭😭,,bb 2,600 gr..panjang 41...sedih bun,,kalau ada temen2 d grup ini sharing anak mninggal,saya pasti inget alm anak saya...

Ekha Afriani Nasution
Knp kok bgs n normal Gtu mendadak meninggal Bun???
Jujur,, sy juga jadi stress kalau liat postingan yang janin nya meninggal d dalam atw sudah lahiran tapi gak selamat... Ntah lah Bun jadi sedih juga

Ellen Binti Syarkudin
aq meriding bun,kalau d Critain,,,inget alm anak...itu anak ku yang k 2...g tw bun,,tiba2 meninggal,,kata bidan jantung ny bermasalah,,padahal tiap bulan usg k RS spesialis anak,,tapi g ada masalah,bagus posisi debay ny...

Ekha Afriani Nasution
Kdg gak hbisa pikir y Bun... Kita rutin kontrol n janin sehat aman bgs .. tapi pas dekat lahiran atw pas lahiran ad aja masalah...
Ya Allah,, mmg smua it sudah Allah yang atur.. tapi gmn lah y Bun perasaan kita sbg ibu / calon ibu ni.. dah berharap sudah senang tapi…Lihat Lainnya

Ellen Binti Syarkudin
y bun, 1 bulan saya d rumah aja...

Wulan Dari Fadliansyah
Aku juga bun..ak melahirkan ank ke 2 di UK 8 bulan..tapi meninggal di dalam pula..dn melahirkan ny pun sangat menyakitkan,kehilangan ny membuat hati sy hancur,penyebab keracunan air ketuban..tapi alhamdulillah skrg sy di Prcya lg sm allah untuk hamil,skrg sy hamil dh 6 bulan..tapi perasaan tkut msh membayangi sy,tkut kjadian yang kmren terulang lg😢😢 maap kalau sy curhat ya bun

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar