Skip to main content

follow us


Assalamu'allaikum bunda mau tanya. Cara mengatasi gigi kuning pada bayi bagaimana ya?

Komentar:

Dewi Mariati
Biasa itu bun nanti juga ganti gigi hilang kuning nya.

Afni Afiyah
Dewi Mariati iyha bund tapi bahaya juga kalau di biarin, saya pernah baca penyakit akibat gigi yang rusak, sampai si anak harus di operasi.

Ummu Fattah
Dewi Mariati ya jangan dibiarin. Gigi awal jangan dibiarkan rusak bisa pengaruh pada kesehatan gigi pengganti nantinya. Begitu penjelasan dokter gigi.

Permaisurinya Khairul Anwar
gigi kuning karna jarang disikat gigi. solusinya ya disikat mom. Sebelum makin parah endingnya caries.

Vitta Yuliaa
Permaisurinya Khairul Anwar pasta gigi yang aman buat baby 20 bulan apa bunda?

Mubarok Desy
Anakku 20 bulan menggunakan enzim bun yang tidak ada deterjennya.

Permaisurinya Khairul Anwar
Mubarok Desy yang free fluoride seperti pigeon.

Reni Ari Wijayanti
Ikut nanya anak saya juga umur 22 bulan giginya kuning dan mulai gripis gitu Padahal sudah di sikat menggunakan sikat gigi dan odol khusus anak2 tapi tetap saja.

Rya Arviani
Reni Ari Wijayanti sama Bun anak saya juga gitu, padahal tiap hari gosok gigi nya.

Evii Ciidyalh
Mungkin karena susu dan permen yang bikin Gigi anak seperti itu.

Jameela Jasmin Rorencia
Biasanya sering makan permen, Coklat, makanya gigi ank cepat rusak. anak ku yang pertama giginya bagus waktu umur 2 tahun karena tidak suka permen. tapi anakku yang ke 2 Ini suka permen, minum susu coklat. giginya sudah ada yang bolong umur sekarang 2 tahun 2 bulan.

Reni Ari Wijayanti
Rya Arviani iya ya bun jadi kaya gimana gitu ngeliat gigi anak rusak Rya Arviani.

Evii Ciidyalh
anak saya asi kalo sama saya tidak bole makan permen tapi kadang suka di kasih sama orang tanpa sepengetahuan.

Reni Ari Wijayanti
Jameela Jasmin Rorencia iya bun padahal saya rajin gosokin gigi dan pake pasta gigi tp udah ada yang bolong dikit di depan.

Ratieh Priyandika
Apakah susu coklat bisa bikin gigi anak rusak (kuning terus geripis).

NurJamiah Ishak
Ikut juga dong. Anak saya gigi depannya sudah rusak. Katanya sih gara2 lemak susu. Umurnya sudah mau masuk 3 tahun. Tapi masih minum sufor di dot.

NurJamiah Ishak
Biasanya sih tidak masalah kalau lemak susu. Asal jangan gara2 permen atau coklat.

Youlia Andrea
Yang merusak gigi itu gula bun. Makanan manis itu bikin gigi caris.

Inna Marinna
Sikat gigi malam gimana? Makanannya di jaga ga ? Misal yang manis"

Putri Yulianti
Mau nanya juga bun anakku umur 22 bulan kalo bangun tidur nafasnya kok bisa bau kira2 kenapa ya bun padahal gosok gigi rutin.

Evii Ciidyalh
Itu biasanya anak cacingan Bun, Setelah di minumin obat cacing Alhamdulillah bau nya segar lagi, anak umur 22 bulan kan masih segar bau mulut nya.

Inna Marinna
Rajin Gosok gigi Apa lagi malam sebelum tidur. Kurangi manis".

Juliana Bally
Pengalaman saya, dengan 2 anak laki dan perempuan sejak balita tidak pernah dikasih permen dan coklat dan sikat gigi harus saya lakukan setiap mau tidur dan tidak lupa tangan dan kaki tetap harus saya cuci bersih dan hasilnya anak saya badannya tetap mulus bahkan gigi tetap sehat mereka sudah kuliah semua.

Neng Nis
Kalau untuk bayi umur 9 bulan giginya udah 6 terus ada kuningnya gimana bunda?

Kiky AmaLia
Klo ank gk mau d sikat gigi nya gmna bunn.. Kumur" jg blom bsa

Husna Omie
Kiky AmaLia pengalaman saya saya pake waslap bisa bersih putih bund tak gosok bund tiap mandi, soalnya pake sikat jari juga nihil tetep kuning.

Kiky AmaLia
Husna Omie iya bunn Soalnya gigi anakku sudah geripis semua.. Tinggall akar gigi nya aja.. Kalau di gosok pakek sikat jari suka berdarah bun.

Husna Omie
Kiky AmaLia alhamdulilah anak saya masih putih bersih bund saya lakuin itu dari awal MpAsi soalnya kalo disikat tidak ada efek.

Rini Afifah
Anak saya umur 18 bulan sikat gigi masih pake kasa belum mau pake sikat gigi.

Ajeng Septian
Bun anak saya umur 18 bulan dia suka banget sama coklat. Gimana ya bun cara mengatasinya? giginya juga kuning tapi alhamdulillah mau sikat gigi.

Rini Afifah
Ajeng Septian Jangan sering-sering makan coklat takutnya keropos.

Erikha Pranery
uKlo anak q pas udah tmbh gigi lgsg aku biasain sikat gigi awalnya ada yang ky silikon dot bwat baby nah pas udah byk giginya br aku ganti sikat gigi anak +odol Kodo** SMP sekarang umur 17 bulan tiap mandi selalu minta duluan sikat gigi Alhamdulillah udah pinter meskipun msh disikatin tp rutin jd bersih giginya
kalo ank saya habis mam yang manis" saya suruh minum air putih biar tidak nempel di gigi tapi tidak tau ya kan belum bisa kumur.

Asiatun Hasanah
Gosok gigi nya make odol atau gimana bund? Anak sy baru 11 bulan tapi giginya sudah mau 7. Niatnya besok mau beli sikat gigi.

Juliana Bally
Asiatun Hasanah. Bun siapin waslap bersih khusus untuk mulut bayi, jadi setiap mau mandi sebelunya dibersihkan dulu gusi atau gigi susunya dan lidah dengan waslap.

Dyah Woro Arindawati
Kalau anak masih belum bisa berkumur jangan dikasih pasta gigi yang mengandung floride bun. Karena sebenarnya floride itu tidak boleh tertelan. Mending pake pasta gigi yang herbal dan tidak mengandung floride. Kecuali si kecil sudah bisa berkumur tidak papa dikasih yang ada kandungan floridenya dan kalau gigi sudah gigis/caries mending di bawa ke dokter gigi bun. Takutnya nanti sakit karna sudah ada abses atau fistel.

Mila Andita
Putraku 11 bulan, Dia sering liat aku gosok gigi, Dia klo pegang sikat gigiku pasti di buat mainan di gosokin2 di gigiku gtu,sesekali tek gosokin di gigi nya,ehh dia suka n ketawa2, se[ertinya dia maksud deh, Rencana besok mau beli sikat gigi yang kecil n lembut buat dia.

Indah Farida Yuliani
Untuk gigi, cara sy biasanya gigi ank2 sy sejak bayi sy gosok pakai sapu tangan lembut yang dibasahi. Alhmdulillah anak 1 sudah hampir 7 tahun, giginya tidak kuning dan rusak. Anak kedua giginya baru 4 biji, pakai cara yang sama juga sebelum bisa pkai sikat gigi anak. Saya tidak pernah pakai sikat gigi bayi, cuma pkai cara itu saja. Mudah2an bermanfaat

Vee
Ada rekomendasi merk sikat dan pasta gigi buat baby bunda? Yang selain silicon.

Yuni Asari Yuniasari
Anak ku usia 13 bulan, Gigi udah tumbuh tapi baru 7. Gigi bagian atas kuning Aku mau beli sikat gigi tapi bingung, Pakai sikat gigi yang biasa untuk anak-anak yang panjang itu apa yang di pakai di jari ya?

Vee
Yuni Asari Yuniasari sama bund. Pakek silicon kuning2nya tidak bisa hilang . Baby usia 15 bulan.

Yuni Asari Yuniasari
Vee iya kah bun,, anak ku pdahal asi loh bun dulu abg"nya tidak begitu gigi ny

Vee Yuni Asari Yuniasari
iya bund. Tapi kan juga sudah mpasi. Sisa2 makanan yang gak bersih bikin gigi kuning, ini saya masih bingung nyari2 merk yang cocok.

Permaisurinya Khairul Anwar
jangan silicone, cari yang bulunya halus. dari pigeon ada yang lessons 3. pasta gigi kalau saya juga recomend dari pigeon yang freefluoride.

Endahertik Lhatychia Vharadidya
Anak saya umur 15 bulan tapi udah pintar sikat gigi sendiri, pake odol formula kids sudah bisa piuuh2 (ludahin kalo ada busanya) kalo kumur2nya pake gelas isi air galon.

Sri Amoona
Anakku susah bun sikat giginya. Cuma di celupin terus airnya di sesepin. Sekarang giginya sudah keropos bund. Sedih liatnya. Tiap d sikat mingkem rapet bun.

Navynia Mutiara
Anak saya sikat giginya pakai merek oral-B yang stage 1 (usia sampai 24 bulan) pasta giginya pigeon (ada varian strawberry dan orange). Bulu sikat oral B sangat halus. Kalau pasta gigi pigeon itu aman juga jika tertelan karena tidak mengandung floride.

Indri Rianti
Anak ku setiap hari tak gosokin giginya bun tapi kok tetap kuning ya tak pegang sama jari ternyata seperti karang gitu. apa susu formula juga berpengaruh ya bun???

Zahra Zam Hera
anaku dari mulai tumbuh gigi tiap mandi sudah dibrsihkan pakai washlap giginya bun, umur 1 tahun sudah minta sikat gigi sendri smpai sekarang jalan 2 tahun tiap mandi minta gosok gigi sendiri, alhamdulillah giginya belum ada yang gigis (jawanya) masih utuh putih bersih banyak pula giginya sekarang.

Fiethreeansyah Wiranoto
Anakku 18 bulan kalau di sikat giginya nangis, tidak mau sudah dicontohin juga tidak mau tapi akhir"ini aku mencoba membersihkannya sama kain bysa atau Wasllap kadang dia minta sama kaos dalamnya tapi yang bersih terus mau tidak nangis lagi tapi selama bersihin emak harus sambil nyanyi-nyanyi sambil menunjukkan apa yang dia suka biar teralihkan.

Saskia Kia
Kalau anakku dari baru tumbuh gigi sudah saya sikat gigi yang khusus baby yang dimasukin dijari alhasil sekarang udah terbiasa sikat gigi sekarang udah umur 5 tahun gigiya putih.

Nietha Yulinda
pakai kasa bun anak saya dari umur tiga bulan saya bersihkan mulutnya menggunakan kasa. sampe ada giginya kadang saya celupkan kasa di air lemon yang dicampur air hangat. klo lemon aman buat baby dan balita. kalau jeruk nipis lebih baik jangan karena bahaya buat lambung anak yang masih bayi. saya lakukan tiga kali seminggu.

Ummu Umair
Anak saya susah kalo disuruh sikat gigi, alhasil gigi depan bagian atas ada plak giginya yang susah hilang. Dan kalau sikat gigi selalu saya ikut sikat gigi juga, tapi sikat giginya malah digigit2.

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar