Skip to main content

Hamil usia 9 bulan tapi perut belum turun


Bun sedih banget tadi ada yang bilang kok perut belum turun padahal hpl 8 mei. mungkin pinggul sempit dan tidak bisa melahirkan normal, harus secar. Memang benar ya Bun perut masih diatas aja gara-gara pinggul sempit? kemarin tapi bidan bilangnya posisi sudah bagus Kepala bayinya sudah tidak bisa di goyang lagi. ginihh nihh yang bisa buat ibu hamil stres jadinya Bun.

Komentar:

Wiwin Prasetyo
hpl.juni bu aku kemarin juga bidan bilang posisi kepala bayi di kiri terus tak buat sujud pagi sore, ini bisa mapan bun.

Wina Yuliyanti
Jangan' di dengerin Bun banyakin ajhk kaya Senam ibu hamil.

Wina Yuliyanti
Jangan' d bawa stres Bun kasian debay nya ngaruh banget itu Bun sama debay nya yng penting sekarang mhk serah kn ajjh sama yng d atas mudah''an ada keajaiban semangat Bun.

Renny Setiani
sama bun... saya malah hpl 5 mei, usg senin kmarin posisi belum masuk panggul, kata dokternya juga kepala masih miring, ini lg tek bawa sujud terus pagi sore malem, ngepel sambil jongkok.. jalan2 pagi, senen besok harus usg lagi mau diliat hasilnya, semoga udah mapan, kepala masuk panggul, saling mendoakan ya bun, biar besok lahirannya normal, lancar, gangsar, sehat semuanya ya bun.. Aamiin.

Amoy Chepit
Jangan dibuat stres bunda itu malah bisa mengakibatkan caesar nanti,
Saya hpl bidan 16mei, usg 24mei tapi perut udaa turun banget selangkangan/paha ngilu banget apa itu udaa masuk panggul yaa

Wina Yuliyanti
Iya Bun sama pas d periksa debay nya udah masuk panggul ciri'' nya kaya gitu Bun mau balik badan ajjhk dsusah n sakit nya minta ampun.

Riffa Mahmudah Sofwan
Jangan dengerin omongan org bun, caesar kah normal kah yang penting 22nya sehat selamat.. Menjelang hpl lebih baik USG dan konsultasi sama dokter baiknya gimana..

Rahila Rhyhel
Gak juga bun, Tanteku lahirnya normal tapi sama bidan di urut k bwah biar turun.

Ulviqum Aqmiyah
Tadi aku baru aja ikut kelas ibu hamil, kalo hamil pertama uk 7 bulan tapi belum masuk pinggul itu kemungkinan pinggul sempit, tapi kalo hamil ke2 dst 7 bulan belum masuk itu normal-normal saja, kata bu bidan gitu.

Angels X Yhatiee
Orang hamil beda2 bund ada yang hamil perutnya ada di atas ada yang perutnya di bawah.. aku kemarin saat hamil tua juga perutnya ada di atas, tapi pas usg semua hasilnya bagus, posisi bayie kepala sudah di bawah tapi belum masuk panggul,, tapi katanya kalau anak pertama masuk pinggulnya pas mau menjelang lahiran.

Pesek Pancen
Tika Tapi tetep takut Bun .soalnya tetangga suka bilang gitu.

Angels X Yhatiee
Pesek Pancen Tika aku kemaren juga gitu bund, perut aku besar tapi belum di bawah. tetangga pada ngomong kog tidak lahir-lahir perut di atas? tapi alhmndulilahh bisa lahir normal bund jam 12 air ketuban sudah pecah duluan jam set 3 lahirr alhmndulilah prosesnya cepat.

AniFh
Tak perlu dikhawatirin bun kalo bidan dah bilang bagus.. Saya hpl 14mei debay dah mapan dan masuk panggul tapi perut belum ke bawah juga pas USG kemarin katanya cewek bun..

Pesek Pancen Tika
Bunda Miss v nya cenut-cenut gitu apa belum bun?

AniFh Tika Pesek
iya bun udah cenutcenut dan kalo pipis miss v linu2 padahal pipisnya banyak. pas kemarin konsul ke bidan disarankan USG Alhamdulillah posisi bayi dah mapan.

Pesek Pancen Tika
AniFh katanya kalau sudah linu itu udah masuk panggul bun?

AniFh Tika Pesek
iya bun , debay saya dah masuk panggul. Kalo duduk rasanya kayak ada yang mau keluar.

Nitha Handayani Sy juga orang ngomonginya gitu perut belum turun. gini bun perut itu walau tidak turun dede juga sudah masuk panggul paling entar perut akan turun saat pebukaan dan walau pun perut tidak turun. coba deh pegang ajah pasti isi perut yang di atas berasa kosong sy juga gitu perut kalau di liat tidak turun tapi kalau di pegang kosong di atas dibawa yang banyak isinya.

Pesek Pancen Tika Iyha Bun. suka ngomong sama debay'nya ...tuh dek buktikan sama orang" kalau kamu bisa dilahirkan secara normal yha ..gtu Bun biar aku lebih tenang.

Nitha Handayani
Pesek Pancen Tika iyah bun sy juga gitu saya kadang elus dada dalam hati ngomong yah allah semoga bisa lahir normal insha allah jiwa batin sudah siap.

Isnaeni Rahayu
Klo kepala bayi nya tidak bisa digoyang lagi, itu sudah masuk panggul bund.. Liat saja tinggi fundusnya, kalo berkurang dede nya dah masuk panggul.

Rieka Dharma
Aku juga strees rasanya bund..periksa ke puskesmas katany kepala sudah d bawah tapi periksa ke bu bidan melintang, di tambah lagi belum ada persiapan biaya lahiran, mana suami sudah 1 bulan tidak kerja, double bund stress nya.

Helvy Mutiara Tirto Ningrum
Tenang bun anak bawa rezeki saya kmaren juga tidak ada nabung atau apa buat persiapan lahiran tapi Alhamdulillah pas sudah wktunya lahiran ada rezeki bisa buat bayar bun, jangan terlalu di fikir bun dari pada stres nanti kasian si dedek.

Helvy Mutiara Tirto Ningrum
Jangan di dengerin bun saya kemrin juga gitu katanya mau lahiran kok perut tidak turun tapi nyatanya malah lancar kok saya lahiran lumayan cepat padahal anak pertama.

Apriyani Dina
Jangan khawatir bun, berdoa saja... Saya kemrin kelewat hpl sidede belum masuk pinggul, dan harus caesar, saya sudah puasa dari jam 3 pagi karna jadwal caesar jam 10. Tapi Allah berkehendak lain, saat mau dibawa keruang operasi, sy langsung kontraksi yang ga bisa ditahan dan dicek bu bidan sudah pembukaan lengkap padahal malamnya belum terasa apa2. Jam 10.25 lahiran normal bund.

Novi Febry Rayati
Jangan sedih bun saya kemrin juga tidak turun perutnya sampe ada yang bilang masih lama lahirannya. Di bilang bayinya kenapa-kenapa, disuruh urutlah. tapi saya tidak jadikan fikiran bun tetap semangat aja. aku bilang aja anak ku lahir akhir bulan.. Eh benar bun 31 januari lahir dengan norml bun.

Anis Shofiyyatul Ma'rifah
aku HPL 17 Mei kepala belum masuk panggul juga bun, banyak yang nyinyir juga bakal caesar , tapi bismillah aja semoga bisa lahiran normal bun, sering jalan" pagi ajj bun, sama nungging klo setelah bangun tidur. aku juga gitu bun, yang penting kitanya positif thingking bun. capek hati klo dengerin kata orang bun.

Icha
Mungkin plasenta nya di bawah bu jadi agak gantung perut, tapi kalo sudah waktu nya lahiran turun itu perut nya bun. karena pengalaman pribadi, intinya kuatkan niat kita aja . Semangatt bunda semoga bayi dan bunda sehat tanpa ada kekurangan sedikitpun ..dan disegerakan lahiran...Aamiin.

Alesa Zahra Putri Indrawati Sulham S
abar bun jangan stres kasian dedeknya berdoa saja smoga semuanya baik2 saja insya allah klo kita percaya pada allah semuanya akan lancar. pengalaman saya aja dulu pas mau lahiran kata dokter belum waktunya dan di suruh nahan, tidak di biarin ngeden katanya akan meninggal dan robek rahimku klo aku ngeden dan akan di operasi tapi alhamdulillah pas ngeden si dedek keluar dengan selamat.

Dhede Sisy
Waktu saya hamil perut saya bulet banget dan ya tidak turun seperti orang-orang padahal sudah dikit hpl, banyak yang tanya kok belum turun, kirain masih jauh dari hpl. Pokoknya bulet pas setara perut gitu, tapi alhamdulillah lahiran normal.

Tika Tikeaa
Aq dulu pas hamil tua juga perut tidak turun bun. malah lahiran nya maju jauh dari hpl and normal bun

Aura Quincey Elaine
ngapain stres dengerin kata orang tidak akan pernah ada habisnya senyumin saja mereka bukan ahlinya. coba usg transvaginal biar tahu pinggul sempit apa ga.

Ratnaa
Tinggi Badan bunda berapa ?? Kadang Tinggi Badan yang kurang dari 145cm juga bisa buat panggul sempit, jadi salah satu alasan harus caesar.

Nika Hanifa
Sama kayak saya hpl 8mei Smpe skrng jg blm masuk panggul mskipun tiap 2mnggu sekali usg kepala selalu dibawah & posisi jg sdh mnghadap kebelakang Positif thingking saja bunda insyaallah bisa lahiran normal Kalaupun harus caesar juga gpp semua kan demi kebaikan dd bayi agar bisa keluar meskipun harus caesar 😊.

Karishma Dewhy Ayunick
Saya kemarin juga gitu bun, hamil sudah masuk 9 bulan perut belum turun. tapi alhamdulillah masih bisa lahiran normal di usia kehmilan 9 bulan lebih 1 minggu.

Ayu
Kalo bidan bilang posisinya sudah bagus ywdah percaya aja. aku dulu pas mau lahiran diperiksa bidan masih pembukaan 3 dan posisi bayiku sungsang+masih diatas, terus dirujuk ke RS dan Alhamdullah pas nyampe RS pembukaan sudah lengkap dan langsung lahiran normal. Paginya langsung pulang krena aku & bayiku sehat.

Atika Suri
Kaya saya nih bun.. H-4 USG di RS dokter bilangnya belum masuk Panggul. Ke bidan, bilangnya baru nempel Panggul & belum masuk Panggul tapi tidak bisa goyang2 lagi. Alhamdulillah normal bun. Dengan proses yang sangat nikmat karna anak saya kelilit tali pusar. Bunda positif thinking aja, jangan banyak pikiran.

Ria Mudiana Setiadi
Postur tubuhku kecil BB hamil cuman 44 TB 152 karena dari sebelum nikah selalu yakin bisa lahiran normal. ketika tau hamil selalu yakin bisa lahiran normal . Biarpun pas lahiran sudah rembes ketuban tanpa mules tanpa sakit sudah pembukaan 2 terus di suntik induksi 3x baru ada reaksi sempet akan dirujuk buat caesar tapi saya masih yakin bisa lahiran normal udh ada yang bilang saya gakuat ngejenlah apalah cuek aja karna dari awal udh yakin sama yang paling penting dishonding aja bund babynya suruh bantu bundanya buat mudah proses lahirannya . Semangat jangan setres* jangan banyak pikiran nantik darah tinggi malah kudu caesar.

DEk Ti
Saya waktu hamil 8 bulan juga sidedek belom turun, kepala nya juga belom masuk panggul, tapi saya rajin JJP, jalan jongkok, senam bumil, banykin gerak juga, alhamdullh uk 40 week saya lahiran normal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar