Skip to main content

Apa ibu hamil boleh makan Jengkol dan petai?



Ada ga sih bun disini yang suka makan jengkol, aku awalnya dari dulu tidak pernah suka makan jengkol apalagi mencium bau nya. tapi setalah hamil 3 bulan ko nyium jengkol tuh wangi banget, tapi pas makan jengkol sering banget buang angin terus. kenapa yah bun? apa boleh ibu hamil makan jengkol?

Komentar:

Vhina
Boleh ko bun.. cuman kalau uk sudah menginjak 8 bulan di harap stop ya bun soal nya buat ketuban bau pas lahir

Sity Aminah Maulana
Aq jangan uk 22 week masih makan jengkol bunπŸ˜‚ karena bawan nyh pengen makan sama jengkol terus, klau buang angin sh sering walaupun gk makan jengkolπŸ˜‚, tapi kata orng jngn banyak2 apalgi klau khamilan sdh besar nanti ketuban nyh bauπŸ˜‚πŸ˜·πŸ™

Ryn Jeje
Maaf bun kalo misalkan masih promil boleh makan jengkol tidak sih?

Sity Aminah Maulana
Mungkin boleh bunda , asal jangan berlebihan

Sholihatul Hasanah Atsaury
Sama bund saya juga ngidam nya makan sama semur kengkol lalu ,tapi pas kmrn² makan jengkol ga tau kenapa saya 3 hari ga BAB sama buang angin,πŸ˜‚jadi sekarang takut kalo makan jengkol,tapi hawanya pgn makan jengkol πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚

Imas Masitoh
pengalaman nya sama,, sebelum hamil gak doyan eh pas hamil malah bikin ketagihan .. tapi sedikit direm sih takut nya kalau banyak makan jengkol malah suka mulles..πŸ˜‰πŸ˜πŸ˜‚

Sholihatul Hasanah Atsaury
Mungkin saya juga kebanyakan kali yaa bund jadi susah BAB sama buang anginπŸ˜‚πŸ˜

Imas Masitoh
Kalau susah BAB sih saya mah sering" minum air putih bund..

Siti Rukoyah
Ohh gitu bun,makasih yah infonya soalnya aku takut nya kenapa2 ke bayinya..
Jado ngikutin suami deh makan jengkol terus..😁

Nasya Quinzia Asheeqa
Kalo misalkan jengkolnya dimasaknya tidak bau dimakan juga tidak bau, itu masih ngaruh tidak bun?

Aisa
Kata bidan saya bisa bikin pengapuran plasenta

Karunia Omah Plapon
haha..tadi waktu saur saya makan jengkol bund,kemaren sya ngayal makan jengkol,eeh..malah dimasakin ibuku tadi waktu saur,Alkhamdulillah baik2 aja nih

Daffa Ar Rasyiid Ismeri
cicip aja dikit bun takut nya kalau sering makan jengkol ntar pas lhiran bau bayi kita.


Dirsya Awalia Putrie
Sama bun... seperti saya hampir tiap hari makan jengkol...

Oca Nurhayati Purnomo
tidak lah emang air ketuban saluran nya sama air kecing beda lah bun. Masalah bau badan bukan dari jengkol. Itu dari keringet yang ga mandi mandi😁

Liez Lisnawatie Irwan
Kalo hamil muda boleh makan jengkol gak bun ??

Neng Adeliyaa Padla
kalau menurut sy tergantung badan ny masing", kalau sy dulu malah mencret dan perut sakitt bangett .

Iismuhtar
Kalau kehamilan tua klau bisa jangan makan Bun takut lahiran.a bau...kalau Hamil muda sh tidak masalah makan jengkol nih tadi q abis msk jengkol geprek balado

Heni Utami
Sebenarnya makan jengkol tuh gk pp. Cuman bunda hamilnya dah tua takut ntar lahiran darahnya yang bau.tf kalau cuma sebatas pengen ngilangin rasa ngilernya makan z tf sedikit.

Wnd Ashantika
Kalo pengen makan 3 atau 5 tidak masalah bun buat sarat aja,, kan Dah mendekati lahiran,, takut ketubannya bau kan malu sama bubid Nya heheh

Heni Utami
Iya gk pp. Waktu kemarin kejadian serupa nimpa saya. Tiba" saya ngiler bgt pngen makan jengkol tdnya saha coba tahan agar gk makan jengkol tf kata adik saya makan aja teh sambil ngasih sebelah jengkol katanya siapa tau besok atau lusa lahiran ekh selang 2 hari lahiran.

Dhea Dheyot
Bun,kalau sudah hamil tua boleh gk ya makan jengkol atau pete πŸ˜…

Nur Yanti
Bidan saranin jangan karna bikin bau air ketuban

Kynara
Saya juga kemarin ada yang ngasih saya kasihin lagi ke orang.. walau sebenernya pngen banget makan. soalnya ragu takut bikin bau . sudah 38w dulu terakhir makan jngkol pas 6 bulan

Lupianing Puspita Soelarso
Boleh asal jangan berlebihan nanti jadi penyakit jengkolen.
Ibu saya wkt hamil adik saya soalnya suka makan jengkol. Trs dimarahi sm bidannya gara2 mengalami penyakit jengkolen ya akibat makan jengkol berlebihan.

Ety Bunda Hisyaam
Pas lahiran itu bukan kita yang ngrsin bau,tapi bidan sama susternya yang ksihaaan nyium bau

Ipah
Bayangin aja bun, kalo kita abis makan jengkol tiba tiba kontraksi mau lahiran,
Kita kan ngejen bun, dan kebanyakan ibu ibu yang lahiran kalo ngejen suka keluar maaf pup bun, bayangin malunya bun haha

Siti Nur Aidah
Iya tros ketuban nya bau jengkol keruh lagi kasian bidan nya ya nda

Ipah
Kalo ketuban aku tidak tau ngaruh atau engga, tapi kalo air pipis sama pup kan fakta ya bun pasti bau banget kalo abis makan jengkol sama pete, malunya itu loh bun hehe

Faza Fania
makan aja asal jangan berlebihan, baunya juga gk sampek 1 minggu, paling 1-2 hari sudah hilang bun.
sudah ada ke jadian fakta kah...??? Hamil tua makan jengkol sama pete air ketubannya bau pas lahiran, kalau q belum pernah denger😊

Ahla Ull Kolbii
Bun maaf kalau hamil muda boleh tidak kalau makan pete?

Faza Fania
Ahla Ull Kolbii Kalau saya makan bun, ke hamilan q masih 4 jalan 5bulan q makan pete, asal jangan berlebihan aja bun

PutRi VhirGo
tidak boleh nanti keselegπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Boleh lah slama tidak berlbihan bumil makan apa sja boleh selama kandungannya tidak lemah dn di kontrol porsinya....bumil kan bukan org sakit.

OthinkkSyalalaa Bojone Ary
Saya sih dibilngin bun, biar pas lahiran darahnya tidak bau katanya kl 7bulan ke atas masih suka makan jengkol pete pas lahiran darah nya bau kasian bidan sm yang ngurus lahirannya

Assyfa Bilqis Sauqia
Dari awal hamil sampai 35week tidak pernah makan Pete sama jengkol Bun.tidak suka

Puspa Ayu Pratiwi
Saya malah 7bulan ke atas ini,tiba" demen bgd sama pete,meskipun tidak banyak.
Dulu mah gadoyan,cuma buat sedep"in masakan aja tapi tidak di makan bun,kebetulan hari ini masak sayur santan tahu tempe pete 😁

Dania Fadlan
Saya sih doyan pete atau jengkol tapi ngga trllu suka.jadi selama hml apa lg jarang bgt makan apa lg sekarang hml sudah 33w ga prnh makan pete atau jengkol.

Yulia Nanda Kartika Sitorus
Bun hamil 5 bulan boleh makan jengkol tidak, soalnya kata temen tidak boleh, tapi saya liat di youtube itu bagus & banyak khasiaatnya untukk ibu hamil..
Gimana pendapat & pengalaman bunda.

Sity Aminah Maulana
tidak pph bun mlh aq sering makan jengkol dari awal kehamilan sampai uk 17 skarang uk 18 gk makan jengkol lg karena ssudah habisπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,, tapi kalu mau mndekati hpl jangn kata nyh tkt bau ketuban nyhπŸ˜‡

Nia Dado
Bunda maaf kalau buat ibu hamil makan jengkol atau petai juga ikan asin boleh atau tidak??terima kasih.

Tiffah Al Shodiiq Boleh bun, saya malah suka bnget petai ma jengkol bun.

Dyana Mahsal AndRad
makan petai sama jengkol boleh2 aja bun saya juga hamil 20w msh makan,cuma kalau sudah 8 bulan stop kasihan dokter atau sama bidan yang nolong kita lahiran nya takut bauen

Wnd Ashantika Katanya kalau pete direbus bagus buat ibu habis melahirkan bund..tapi kalo hamil kurang tau sih?

Novi Yanti Hidayat Bun sya hamil 6 bulan,dari hamil pertama paling seneng nyemil milidi pedes itu bun,makroni pedes,yah yang balado balado itu bun. Mau berhenti maem tapi selera maem gituan bunda. Gimana ya bun?

AfriLia JuLita sama bun aku juga suka yang pedes2 tapi suka dimrah dibilang ntar anaknya hitam

Dyana Mahsal AndRad
Masa sih bun makan yang pedes2 anak nya hitam,kalau kata org ditempat saya makan pedes2 tar bayi nya kepanasan bun palanya botak,,,tapi saya juga prnah baca bun di gogle kalau pngen anak nya bersih selama hamil harus bnyakin konsumsi sayuran serba hijau dan makan bubur kacang bun biar anak nya putih

Novi Yanti Hidayat
aku takut bun tapi setiap periksa dokter bilang sehat gitu ya alhamdulila. Sekarang sih ngurangi sya bun.. Tapi cuma pancet aja masih makan yang ada balado baladonya bun

Dyana Mahsal AndRad Boleh x bun makan pedes asal jangan terlalu pedes banget aja,yang penting asal ada rasa pedes nya aja bun

AfriLia JuLita
sy juga kurang tau bun mungkin sy cuma ditakut2 in aja biar tidak makan pedes mulu bun . ada yang bilang juga ibu hamil tidak bokeh makan pedes bun

AfriLia JuLita
sy semenjak hamil makan kalau tidak pedes selera makannya jadi berkurang bun

Dyana Mahsal AndRad Ya emang ngga boleh bun bumil makan yang terlalu pedes,,,gini aja bun kalau bunda biasa bkin sambel cabe nya 5 sekarang jadi dikurangin gitu jadi 3 atau 2 cabe nya,contoh nya kaya gtu biar bunda makan pedes bisa,bayi nya juga ga terlalu kepanasan sama cabe didlm perutnya

Novi Yanti Hidayat
Ada yang hamil 6 bulan g bun? Ak mau tanya bun,cos aku upload status g muncul muncul bund

Saniisanii
Balado ny yang bikin masalah, Kalo pedas2 boleh aja asal tidak over. Kalo baladony it kan kayanya merah bgt kaya pake pewarna it loh bun. Coba d ganti ngemilnya yang sehat ..
Kasihan bayi nya.

Saniisanii
Sy hamil 30 w bun .. kenapa emangnya ??

Novi Yanti Hidayat
hamil 6 bulan ini sya kalo tidur miring ke kanan perut ngerasa nyeri bun,terus juga kadang perut merasa lemas gitu bun. Normal g? Atau gimana bun?? Pernah ngalamin g?

Dyana Mahsal AndRad
Saya pernah dnger dikomenan hamil.com bun,bumil bagus nya tidur miring ke kiri kalau ssudah 5 bulan keatas,soal nya kalau miring kekanan atau terlentang terlalu lama takut bayi didalam kandungan nya kekurangan oksigen katanya sih gitu bun

Baca juga: Mitos atau Fakta jika hamil anak laki-laki males Dandan?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar