Skip to main content

Ketuban rembes lebih baik induksi atau cesar?


Sering keluar air rembesan di celana dalam, tadi pas periksa ke dokter kandungan, kata nya air ketuban saya rembes bunda, dan disarankan buat induksi, hpl 29 april. Saya mau tanya sama bunda2 yang sudah melahirkan dengan cara induksi, sakit sangat kah?? Sekarang saya malah bingung, mau induksi atau cesar. Tolong sarannya ya bunda.

Komentar:

Citra Dewi
Yanti tidak sakit kok bun aku kemarin 9 april sudah louncing di induksi juga sama aja sakitnya dengan melahirkan normal.

Putry Trisya
Citra Dewi Yanti bun apa bedanya induksi dengan lahiran normal? Maaf bun saya belum pernah mengalami melahirkan.

Desita Rani
Bantu jwb yah bun, kalau di induksi cuma di kasih obat perangsang kok,. Biar kita ikutan mules. Aku pas mau lahiran jga ketubannya rembes duluan, karna pembukaan 4 terus tidak nambah" pembukaannya, akhirnya aku di induksi, tapi tidak enak bun. Mulesnya ga alamii :'( aku tidak kuat ngejen pas lahiran gara gara tidak mules".

Eilmi Minarti
Bun mau tanya ketuban ngerembes itu bagaimana yaaa??? Soalnya tadi pagi tiba-tiba ada cairan keluar sendiri bening tidak bau. apa itu air ketuban atau keputihan yaaa? bantu jawab dong bun.

Yie Marchell
Desita Rani: obat perangsang nya dimasukkan melalui infus ya bun?

Siti Leni Rohayati
Kalau ada pilihan induksi, induksi saja bund ,sesar sakitnya sampe bertahun2 itu lah semua lahiran ada resiko kalau tidak ada resiko ga usah hamil hihi.

Yie Marchell
Tetangga sya ada yang crta bun,dia diinduksi sudah 2 hari tapi nggak juga keluar,akhir ny baby nya di fakum. dia bilang sakit nya sampe kedalam tulang waktu di induksi.

Novi Ta
Betul bun.. mending sakit waktu induksi setelah lahir sudah lega tidak merasakan sakit" lagi.. klo cesar kan sakit nya bertahun-tahun, walaupun luka dah kering kalau kesenggol suka nyeri itu kata temanku sih bun yang pasecara secar dah 1,5 tahun.

Siti Leni Rohayati
Jgn berpikir yang macem2 bund. kalau bunda muslim banyak2 berdoa sama allah karna sesuatu itu sudah takdir hanya kita meminta agar dipermsudahkan.

Tiara Anggraini
Lebih baik di induksi bun,sakit nya pas di induksi nya itu,kalau secar sakit nya samapai kapan pun,saya sudah 6 bulan secar kalau sudah ngerjain kerjaan rumah yang berat2,pasti jahitan nyut2 an bun, sembuh nya lama kalau secar.

Sriwintiarsih Sriwinti
aku anak pertama dulu juga di induksi sakitnya minta ampun alkamdulilah berhasil bun.trus lahir normal .ini hpl30april anak kedua minta doanya buntik semoga diberikan kelancaran persalinanya nanti amiiiin.

Yie Marchell
Klo saya ngtidak kerasa bun kluar cairanya ,tw2 aja cd nya sudah basah..cairanya bening tp bkn pipis.saya kira in air biasa kayak ibu hamil kembar air.eh pas periksa ke dokter kandungan d blg ketuban rembesan bun

Litapurnami
Ya mending induksi bun dari pada caesar, karna saya sudah merasakan dua2 nya.

Fifi Fifia
Sakit aku di induksi 2x .. induksi yang pertama tidak nambah pembukkan trus di kasih lagi, terus bukak 6 sudah tidak kuat soal nya ketuban nyaa sudah pecah dari pembukaan 1. Akhirnya minta sesar saja karna badan sudah biru2. sakit nya dobell deh 😂 alhmdulilah lahir baby cowo berat 3.3 pb 52.

Yie Marchell
Nah itu bun yang bikin worry,induksi sudah berapa kali tapi pembukaan ngtidak nambah2. baby nya blm bisa keluar. Akhir nya ambil tindakan lain. jadi sakit nya 2x. ya Allah... semoga kaum ibu yang lagi hamil dan pasecara melahir kan kau berikan jalan kemudahan buat lahiran.

Dewwi
Saya kemarennya lahir secar, ketuban merembes 3 harian itupun sudah bukaan 4 dan rasanya nikmat dua kali bunn

Tuti Alwiyati
Maaf ni bun, ciri-ciri ketuban rembes itu gimana bun?

Rina Syantik
Ah Cairan mengalir seperti pipis bun. Aku juga mengalami ketuban rembes. setelah diperiksa bidan ketubannya sudah kering jadi terpaksa harus dirujuk ke RS. Tapi alhamdulilah bisa normal bun.

Nia Aulia
Maaf bund numpang nanya, apakah dsni ada yang pernah ngalamin sering keluar lendir bening d bagian CD bund, aku jalan 9 bulan, baru merasakan perut sering kenceng2 aja bund, tapi sering keluar lendir begitu, menurut bunda disini itu apa ya bund, soalnya aku belum paham.

Baca juga: Apa penyebab usia kehamilan 7 bulan tapi janin meninggal dalam kandungan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar