Skip to main content

follow us


Hamil 7 bulan boleh puasa tidak ya bun, Kasihan juga sih janin di kandungan tidak dapat asupan, sharing nya bun.

Komentar:

Nafisah
Tergantung diri sendiri. saya kandungan 3 bulan saya ajak puasa senin kamis tidak kenapa" malahan aktif banget dede bayi nya.

Nabilla Skincare Bodycare
Tergantung janinnya bun kuat gknya yang penting asupan gizi buat janinnya trpenuhi. Lbih baik konsul ajha ke dokternya.

Desta Amelia
Aku puasa bun lancar alhamdulillah, waktu aku hamil 3 bulan dibawa puasa meskipun morning sickness yang nikmat banget๐Ÿ˜‚.

Silvia Wulandari
Jangan puasa bun janin tu perlu minum nanti janin dede nya kehausan.

Aand Fuadi
Puasa mba kalau memang janinnya kuat. jangan takut di bawa indah anaknya, kalau tidak kuat mbanya juga niatin buka karena kasian sama anak yang di perut. niatin karena memang mbanya g kuat.kalau niat mbanya doang bayarnya qodo doang.kalau mikirin anak dalam kandungan takut kenapa2 qodo ama fidyah utangnya faham ya.

Irna Marlina
Kontrol aja dlu bun k dr nya liat kondisi janin nya dlu. Kalo boleh di jaga asupan nutrisi nya pas buka sama sahurnya. Kalo masih takut puasanya 2 hari sekali aja selang seling, dlu ak gtu. Alhamdulillah bayinya gak kenapa2.

Deka Calista Syafira
Hamil 6 week.kemarin saya nyoba belajar puasa, pas puasanya si ga ada masalah, tapi pas sahur keluar lg,pas buka juga begitu minum pun keluar lagi,sampe lemes.baru nyoba 1hari puasa udah oleng karena lagi mabok2nya ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ญ

Mikha Febriani
Saya puasa mba full satu bulan lagi hamil juga Alhamdulillah malahan bayi nya sehat mba n bagus lagi mba.

Putri Wulandari
sibeby kuat tidak buat tidak makan cba ajh dulu sehari bun soalnya puasa diwajibkan bun, kalo ibu hamilnya kuat sama bebynya kalo gk kuat dibatalin ajh puasanya,,

Etti Puspita Ningrum
Sy 2 kali hamil, semuanya ikut puasa. Tapi tidak memaksakan, sesuai dengan kemampuan. Apalagi waktu itu sy masih bekerja. Dan sekarang sy juga lagi hamil 11 weeks, insya Allah nanti puasa.

Arlin Arisandi
Saya juga lg hamil 7 bulan bun.tapi saya yakin saya dan janin bisa puasa karna itu wajib.

Astri Amalia
saya hamil jalan 9 bulan bun, insyaAllah besok mau puasa, niatnya kan baik insyaAllah sehat.

Ukhti Renna
Saya hamil 7 bulan nanti insyaAllah puasa bund๐Ÿ˜Š tapi ga di paksakan Bund,hamil pertama ga ada pengalaman tapi harus di coba dulu puasa.

Putrie Riyana
Pengalaman saya 2x hamil pas bulan ramadhan di usia kandungan 8 bulan. Alhmdulillah selalu d bawa puasa, Bayi aktif sehat. Asal pas buka/sahur asupan nya tercukupi Insyallah baik" aja. jangan takut bayi ke hausan/lapar, kita ny kudu yakin bun. tapi balik lagi ke diri masing" ya ne hanya pengalaman saya aja . SEMANGAT BUNDA" ๐Ÿ˜˜.

Widi Puji Nurhayati
Kita puasa bukan berarti tidak makan sama sekali ibu, tapi di ubah jadwal makan nya sahur dan buka makan makanan bergizi dan mnum vitamin dari dokter

Nurma Maulidatul Fitria
Saya puasa bun, full. Banyak tips menjalankan puasa saat hamil kok.

Mu Liawati
Minta tips nya donk bun, saya lagi hamil sudah mau 5 bulan. sya ingin menjalani puasa,asupan makanan apa aja bun supaya puasa nya kuat.

Ika Cahyani
Bikin jus kurma campur Susu full cream, di minum pas buka sama habis makan sahur, InsyaAllah nambah asupan buat debay selama puasa

LissunNah MahfoeZah ElhafizaChibuan Hasibuan
Saya pas hamil puasa full dibulan ramadhan. Janin tetap dapat asupan nutrisi kok saat sahur dan berbuka. Malah saya bersyukur banget bisa puasa full karena kalau gak hamil kan, ada haidnyaaa jadi tidak bisa full puasa.

Novita Indrianti
Kalo gak kuat bayar fidyah saja bunda, atau bisa juga mengqodo puasa dilain waktu.

Andshel Pedodi
Maaf bun tanya kalo bayar fidyah itu bagaimana yaa ??
Bun da Fian
owh boleh qha bun qalau qita lagi hamil gaq puasa bayar fidyah nya ajha , so saya waktu anak pertama waktu menyusui ajha gaq puasa jadi bayar fidyah ajha

Nureni
Sy dlu bun,8 bulan alhmdulillah,full sebulan,teraweh,ga ada yang bolong,tapi,makannya kalau buka puasa buanyakk banget,ampe saya heran sndiri,hihi

Faiz Fazilla
Tergantung bunda & kesehatannya, sekiranya mampu, tidak apa-apa puasa,dulu aku juga usia kandungan 8 bulan puasa,Alhamdulillah cm bolong 1,,dan lebaran seminggu melahirkan bun

Via Wulandari
ga papa bund tergantung bunda nya kuat atau tidak,, karena usia kandungan sudah 5 bulan lebih puasa nya di anjurkan bagi yang kuat,, itu juga tergantung bunda nya,, selama berat badan janin sesuai umur kandungan , lalu janin nya aktif ,puasa di perbolehkan , balik lagi tergantung kuat tidak nya bunda ๐Ÿ˜Š

Tuti Irawan
Lebih baik konsul dengan bidannya baikny bagaimana.oke lah dibunda2 yang lain kuat untuk puasa dan janin diperutny sehat berarti alhamdulillah bnget.tapi biasany trisemster pertama dan ketiga tidak dianjur.semua balik kediri kita masing2 dan fisik kita.

Amy Mutiara
Justru lbh bagus buat janin. Tinggal saat buka puasa dan sahur di doble porsinya. jadi begitu sahur lbh awal dan sblm imsak makanx

Mirna Alholia Rahman
Iya bun saya saja baru hamil 5 bulan mau ikut puasa sekalian mau lati anak saya yang pertama buwat puasa bun

Affandi Dan Adeeva
tergantung dengan bundha nya kuat apa tidak.kalau saya semasa hami juga sering puasa malahan bukan bulan ramadhan juga puasa senin kamis alhamdulillah kuat saya dg sang janin pun

Wiwin Purnamasari
Q puasa penuh bun gak papa nih ank 1 q cuman puasa penuh 20 hari dan hamil ank ke 2 puasa penuh 30 hari alhamdulillah aman"aja.tapi klu sudah menyusui q gak berani puasa soalla ank q langsung diare dan lemes badannya

Choir Purnama
kenapa kasihan? Kok statusnya seolah males puasa ya? Ini bkn karena ketidakmampuan orang hamil berpuasa tapi ungkapan kemalasan orang hamil ber puasa romadhon. Maaf, statusnya itu bkn mengkiaskan pertanyaan tapi mengisyaratkan kemalasan berpuasa. Berpuasalah selagi mmpu. Batalkan jika memang tidak kuat. tapi bkn berarti kemalasan ibu berpuasa bisa dijadikan alasan untuk tidak berpuasa romadhon. Jstru kasihan kalau bayimu tidak km ajk berpuasa (kalau km masih kuat dan mampu).

Ratumas Lija Hidayat
Kesempatan bisao full bun. kalau menyusui ia mungkin gk boleh karena jadi ngaruh am asi

Royanah Pataga
Puasa aja bun dulu saya hamil 6 bulan di bawa puasa,2 hr bolong kyanya tidak apa-apa bun Dde sehat.pas buka dan sahur makan yang banyak dan buah2 an bun

Husna Unayah
Bisa aja puasa aq dulu hamil puasa juga hamil pertama sama hamil kedua pas ramadhan puasa anakku lahir sehat2 aja yang pntg rajin minun vit yang diksh dokter

Kuniw Rx-queen
Saya hamil 7 bulan bun tapi nnti aku gk puasa kasian ke utun nya lagian kan ibu hamil sama busuy gk d wajibkan puasa . dan bisa d ganti puasa d bulan lain atau pun d ganti dngan bayar fidiah .

Shie Cha Thea
gimana kita nya bun kalau sya waktu ank prtma ps ramadhan hamil 9 bulan alhmdllh d bwa puasa wlpn bolong 3 hari.tapi ps sahur nya minum susu sama vitamin.tapi kmbli lg ke kandungn nya kan suka ada yang lemah.kalau puasa sekarenag kya nya gk bkln puasa soal nya anak nya baru 3 bulan masih pull asi.

Ratna Ika Maulidiyah
Kalo mnrut.q kalo kandungannya gk rewel insyaalloh kuat janinnya diajak puasa mlh lbh bagus kandungannya tapi kalo tidak kuat mending gk puasa bund

Faiha Husna Haiffa Wang
oranghamil jangan djadikn alasan tuk tidak puasa bu.
Selama mcih fine" ajj tidak ad hal serius kenapa tidak.mlh itu bagus.biyr melatih baby yang qt kandung jadi generasi yang solih.dlu q mngandung jug gt.karena bgitu igt itu kewajibn, posisi jug mcih krj, lalu q tidak mau dibilang cengeng.mka nya q kuat"in baby di perut selalu puasa Alhamdulillah cm bolong 1hr .taun kmrin .pas lair jug anknya sehat tidak ad mslh.hee

Teh Dhew
Puasa aja Bun. Apalagi bunda ga puasa karena kasihan ke janin .jangan alasan nya itu kalau ga puasa.
Aku juga tahun lalu lagi hamil 4 bulan pas butuh asupan gizi banget tapi Alhamdulillah saya full puasa. Asal pas buka dan sahur makanan nya yang bergizi . sekarang usia anak ku usah mau 5 bulan Alhamdulillah sehat .
Dan sekarang juga puasa menyusui aku ttapi akan jalankan ibadah puasa .

Erliez Marwatie
Puasa aja bun kalau sekiranya dede utun ya di rasa kurang gerak langsung batalin puasa ny. Saya juga puasa kemarin lagi 7bulan dan ikut puasa cuma 10hari bun karna bayi dalam kandungan sering kurang gerak. Sekarang juga busui si dede udah 8bulan kalau sekiranya kuat saya juga ikut puasa bun๐Ÿ˜Š

M Fadhillah
Aku mlah bru hamil muda bun usia 6w.masih mbok berat, muntah terus setiap msuk makanan.tapi alhamdullilah ku niatkan puasa lancar smpe akhir.dokter spog juga menguatkan bhw bny ibu2 yang bisa puasa meski hamil&menyusui.bny makanan yang bergizi&mnum sari kurma&air nabez insyaAllah lancar puasanya.skr ini aku juga masih menyusui baby 4bulan full asi insyaAllah tak ajak puasa

Feed Dha Kazuky
Tahun kemaren bertanya2 kok puasaku g bolong,cuma ngrasa lemes aja gtw nya lg hamil muda, jadi aman banget puasa buat ibu hamil,malah lbh sehat.

Elieko
boleh bun kalo kuat,hamil jangam dijadikan alasan untuk tidak puasa,kasihan janinnya,kesannya kayak jadi penghambat melakukakn kewajiban,kalo niat,insaalloh kuat

Asri Sefti Purnomo
Konsul sama bidan atau dokter kandungan bun sy dl di bawa puasa Alhmdulillah sehat2 aja asal pas buka sama sahur konsumsi makanan yang cukup dan bergizi kaya susu sama kurma dan suplemen/vitamin nya aja kcuali kalau kandungan nya lemah/bermasalah baru bun ๐Ÿ˜Š

Nurul Ulfah
Puasa aja bund, Bayi yang dalam kandungan malah bagus si bawa puasa. Saya waktu tahun kemarin hamil 4 bulan lagi mabok" nya alhamdulillah di bawa puasa malah enak. Sekarang baby juga baru 4 bulan pengen ny puasa aja, Insyaallah tidak apa-apa bund qlo qta niat.

Bundhane Farhan
Berpuasalah jika Masih Di beri kesehatan Dan Tidk mmbahayakan KARENA puasa hukum nya wajib.
Semua Wanita pasti merasakan namanya Hamil.
Tapi kalau tentang puasa wajib Harus Di lakukan jika TIDAK mmbahayakan apalagi Hanya karena JAnin. Tidk Di haruskan untuk tidk puasa.

Aniqotul Luthfiyyah
Dicoba puasa dulu, Siapa tahu kuat. Minum nabeez (susu segar ditambah kurma 7/5/3bh yang direndam dalam segelas air semalaman, diblender) untuk asupan selama puasa, insyaallah.

Wahyuni Irawan
Saya tahun kemarin puasa malah kuat kan cm pindah jam makan,kalau sahur ma buka cukupin nutrisinya,minum kurma yang direndam lalu bender pke uht atau susu beruang insyaalloh fit

Ummi Muhammad Rifa'i
tahun kemarin sya hamil 9 bulan d bawa puasa alhamdulilah saya dan bayi saya sehat dan lahir selamat

Ana Nur Badriyah
yang namany puasa kalau diniatkn pasti bisa bun.ga hamil n menyusui sama aja.q wktu hamil ikut puasa hbz lebaran lairan.yang pnting diniatkn.pasti kuat.mlm nya harus ngemil trs kalo laper makan .jadi pas pagi-sore ga masalah

Aminfaris
Tidak masalah yang penting saurnya makan nutrisi yang baik.masalah janin yang di dalam kandungan Allah sebaik2 penjaga dan pemelihara semua mahluqnya.jangan kuatir takut sskit dsb.

Ikha IY
Boleh gak si lg hamil gak puasa karena asam lambungnya naik terus jadi jntung berdebar2 terus rasanya panas. mhon masukanx bun. soalny tahun kmaren wktu hamil cmn dapat puasa 3 hr aja karena asam lmbung naik.

Rika Lestari
Klu masih 3 bulan bagaimana bund boleh puasa tidak.

Amelia Mia
Boleh aja, tapi mnding kalo usia kehamilan masih kecil. Selang seling aja puasanya mba, misalnya hari ini puasa, besoknya engga, dan segitu sterusnya.
tapi kalo memang ga kuat jangan maksain.Gtu kta mamah aku๐Ÿ˜ Bagus sih sbnrnya ktanya kalo lg hamil di ajak puasa

Anisa Dwi Putri Said
saya sih pengen puasa tapi fisik badan saya ngak memungkinkan untuk puasa saya hamil 7 bulan juga

Mey Chie PuUetrie TauUruss
Insya allah aku Akan menjalankan ibadah puasa walaupun Maag sering kambuh, untung aja utun pasti kuat, sama ku juga hamil 7 bulan

Sinta M
Puasa aja bun kan kewajiban hamil dn menyusui jangan jadikan alasan, masih bisa makan buka ma sahur, aku sudah pnya ank 2 dlu masih 4 bulan lg menyusui puasa ajah dan sekarang anak 2 sudah 4 bulan puasa ajh nanti,kn perintah kalau keadaan memaksakan untuk tidak bisa puasa atau sampe kenapa" sama bayi nya baru gak puasa hal yang bisa di lakukan, lakukan lah semasi tidak ada apa" sama ibu dn bayi ny, apalagi bun masih hamil, smbil bljr dalam perut hehe, insya allah jadi ank soleh soleha.

Ayuli Awaliah
Aku aja 3 bulan hamil sama bidan tidak apa-apaa puasa kalau ykin kuat ya psti kuat


Umi Azila
q juga hamin 3 bulan ,niatnya juga mau ikut puasa, tapi saya g makan nasi bun???? dimulut pait segala makanan g enak. kalau bunda bagaimana???

Ayuli Awaliah Umi Azila
awalnya saya juga gtu bun tapi Alhmdulilah sekarang maknan juga masuk ga mual2 saya mnum susu kambing bubuk ngurangin mual malah nmbah nafsu makan

Ayuli Awaliah
tapi kata bidan kalau bnyak gejala ga enak selama puasa jngn d terusin puasa pling aku juga mau cba2 dulu

Fitry Ani
Setiap manusia itu pasti punya fisik yang berbeda2, klau fisik qta kuat yeaa silahkan puasa tapi kalau fisik qta lemah jangan di paksakan ksian buat debay nya juga.

Hernilawati Burhan
tidak di wajibkan buat yang lg hamil atau myusui ,nnti asupan dedenya tidak tercukupi kalau lagi hamil atau menyusui saya tidak pernah puasa bun.
.
Tinadi
Banyak haditsnya di Qur'an, kalo ibu hamil tidak Di wajibkan Nerissa. Tapi kalo sekiranya kuat ya GA apa apa. Kasihan debay Nya, asupan makanan Dan gizinya kan lewat kita. Saya Hamil 8 bulan, Kata ibu bidan, mendingan GA puasa dulu, nanti Bayar fidyah aja.

Ifah Searchingtruelove
dulu saya hamil juga puasa sambil kerja lembu2 juga . tapi alhmdllh kuat karna emang udah niat dalam hati . kalaupun gak puasa wajib mengganti.

Alvyna Syahila
sya sama suami tidak boleh bun ,karena bidan saya kurus kalau telat makan sudah rewel kaya msuk angin trs pusing gtu bun.

Zilan Putri
saya 2 x hamil 6 bulan sama 8bulan puasa Ramadhan full ,, Alhamdulillah Allah SWT memberi kelancaran waktu persalinan,dn dbay ny juga sehat bb 3,7, yang ke 2 4,1

Karmila Mila
kalau aku sih bun wktu hamil pertma mau masuk 20puasa aku melahirkan dan anak kedua puasa masuk 7 bulan hamilku bun,engga ap2 kok mlahan bagus kta orang dulu,kalau menyusui sih ktanya engga boleh karena ngaruh sama Air susunya bun.

Susi Soe Prayitno
Orang hamil boleh puasa jika kondisi tubuh dan janin kuat dan sehat bun.kalau tidak kuat ya tidak usah puasa juga tidak apa-apa. karena orang hamil dan menyusui tidak diwajibkan tuk puasa.

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar