Skip to main content

Bagaimana cara merawat bayi kuning di rumah?


Minta solusi perawatan bayi kuning di rumah dong bun!! Bayiku usianya 23hari,kuning bun.

Komentar:

Yunny N'heri Adja
Di jemur panas pagi bun.

Rona Sang Penyayang
Bunda dijemur pagi bun, jangan pakai baju, tutupin mata nya insya Allah gak entar juga.

Bundanya Raima
Bayi saya juga sama bun tapi alhamdulilah mendingan walau pun sedikit lagi.

Lestya Avany Atama
Susuin terus bun, kalau ingin cepat bawa ke dokter biar dicek kadar bilirubinnya.

Fitria Ristiyanti
Aku dulu di jemur setiap pagi Alhamdulillah hilang.

Nuraziedah Esah
Mak uda 23 hari loh anak ya. segera lah di periksa. itu bisa jadi prolog jaundice. silahkan periksa bilirubin. jemur bukan solusi untuk kuning. yang ada skin problem. kerapkan yusuin 1 2 jam.

Arini Agustinn
Prolog jaundice apa ya bun?

Nuraziedah Esah
Arini Agustinn kuning yang lama. gak bagus untuk liver bayi. bisa bisa rusak.

Ine Nanonano
Nuraziedah Esah almarhum anak dahulu mengalami penyakit liver dengan gejala awal tubuh menguning diusia 3 minggu , coba dilihat warna pup nya bun? Segera lakukan pemeriksaan ke dsa , agar ada penanganan segera

Nuraziedah Esah
Ine Nanonano makanya jangan di biarin kalau anak kuning yang lama. Bisa bisa liver ya ada problem. mahu gimana mak. ibu jaman now lebih kepada jemur terus. Padahal bukan solusinya. gak papa mak tetap kuat ya jalanin, pasti ada rezeki lagi.

Arini Agustinn
Pup nya warna kuning bun.

Ine Nanonano
Nuraziedah Esah iya mak , Alhamdulillah dijadikan pelajaran :) , amin :)

Ine Nanonano
Arini Agustinn kuning pucat? Atau kuning terang? Biasa baby usia lebih dari dua minggu pupnya sudah berganti warna terkadang sesuai asupan ibu (jika ASI) pastikan jangan dehidrasi ya bu , pipisnya kuning atau bening bu? Kalau anak terus rewel lebih baik segera dibawa ke klinik terdekat ,penyakit kuning tidak bisa disepelekan, orang tua zama dahulu menganggap penyakit kuning pada bayi itu biasa , sekarang kuning pada bayi diusia lebih dari 3 minggu itu tidak bisa disebut wajar ,semoga bermanfaat :)

Arini Agustinn Ine Nanonano kuning terang bun, pipisnya bening .

Ine Nanonano
Arini Agustinn Alhamdulillahh, sudah berkonsultasi ke dsa bun? Untuk pengecekan bilirubin biasanya? Jika kuning tidak kunjung hilang segera periksakan :) , semoga dedeknya cepat sehat kembali :)

Nuraziedah Esah
Yang ingin komentar SILAHKAN IKUT ATURAN GRUP. KALAU YANG GAK IKUT MUTE TERUS YA.

Rhere Fha Solasiddo
Iya bun kalau udah 23 hari lekas ke dokter. Susuin sering bun. Per dua jam minimal 60ml. Dulu anakku kuning juga karna jarang menyusu kebanyakan tidur. Terpaksa asi nya di pumping ditakar ada berapa Mili terus dikasih dedenya. Soalnya kalau hisap langsung tidak ketahuan banyak atau dikit nyusunya. Air susu waktu awal belum banyak.

Ayyun Al Izdhihar Duh bu
Mau dijemur sampe gosong juga nggak bakalan ngaruh Ke dokter aja mending, cek bilirubin.

Nuraziedah Esah
Ayyun Al Izdhihar item deh anak nya. ada lagi yaran jemur nyampe 2 jam. jadi ikan asin anak ya.

Ayyun Al Izdhihar
Iya kasian anaknya, Aku yang setaun lalu abis lahiran nggak ada tuh dsa saran jemur menjemur.

Nuraziedah Esah
Ayyun Al Izdhihar sama mak. bidan aku dokter aku sering ingatin aku jangan di jemur. dalam buku KIA aku juga ada.

Arini Agustinn
Dokter aku juga ga nyaranin dijemur mak, malah bidan desa yang nyaranin buat di jemur sama biasa orang tua jaman dulu yang masih percaya mitos mak . hmmm aku kudu piye ? :D

Arini Agustinn
Kemarin-kemaein kulitnya item kalau ga hitam merah bun baru tadi pagi kuning :(

Arini Agustinn
kalau di jemur bukannya malah bikin kulit hitam ya ??

Luke Irma R Daesy
Arini Agustinn jemurnya antara jam 7-8 pagi mak sinarnya belum mengandung uv jadi aman huhu jangan lama2 15 menitan aja bolak balik. Lebih baik telanjang dada tapi jangan menghadap ke matahari dedeknya. Terus banterin asinya.

Lina Kata siapa bunda ?
Jemur bayi di pagi hari.

Luke Irma R Daesy Lina
dokter anak, memang ada aturanya gak boleh sembarang jemur. Liat cuaca kalau terlalu panas/angin lebih baik jemur di dalam rumah (tidak terkena sinar langsung).

Nuraziedah Esah
jemur sudah gak di saran.

Naraumi Wahidtha
Dulu anakku seminggu usianya langsung cek lab karena sekalipun di susui terus dan di jemur bawa ke lab itu solusi terbaik karena kalau terlambat bisa bahaya juga

Estya SetyaNingrum
Dijemur tiap pagi bun

Dyaçh Syafhirą
Gempur asi sama sering jemur pagi bund. Dulu pengalamn saya gitu. Alhmdulilah beby 1 bulan usdah tidak kuning lagi.

Balistika Tika
Gapapa bun dibawa ke dokter nti disinar.pengalaman ya.awal april habis lahiran sc dedek ga bisa pulang karna bilirubin tinggi akhirnya disinar 2hari.setelah bisa pulang saya jemur tiap pagi.dan saya susui walo dicampur sufor juga untuk menambahkan cairan yang masuk supaya keluar menjadi BAK.ciri baby kuning itu mau nya tidur terus dan susah menyusu.seminggu kemudian waktunya kontrol dan ternyata.kuning lagi.terliat di mata dede putihnya sedikit kuning dan ketika kulitnya disentuh juga kuning.akhirnya disinar lagi 2hari.dijemur itu biar dede gerah dan merasa haus.usahskan dede selalu anget jadi mai nyusu terus.saya aja pas kuning asi selalu saya peres.segera kedokter

Nuraziedah Esah
Silahkan di bawa periksa anak ya mak. sini juga gak bisa mendiagnosa sesuatu penyakit kalau mak gak melakukan pemeriksaan selanjutnya. anak uda usia 23 hari masih kuning. Segera lah di periksa bukan ya di jemur. Di periksa segera. Closed.

Baca juga: Bagaimana cara mengatasi gigi kuning pada bayi?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar