Skip to main content

Bagaimana mengajarkan bayi 9 bulan minum pakai sedotan


Sharing dong mom, anak saya umur 9 bulan, mo saya ajarkan minum pakai media sedotan, tapi belom bisa nyedotnya. Gimana ya caranya biar si anak ini bisa minumnya ? 😁 Dulu pernah pakai dot waktu sy operasi abses PD, setelah itu dah gamau dot lagi. Nah skrg mau saya ajarin pake sedotan. Mohon bantuannya mommm.

Komentar:

Ria Ferti Pangesti
Klo aku awal2, minumnya aku sedot dulu biar airnya sampai atas sedotan, abis itu sedotan ny dikasihin ke dedeknya. jadi usaha dia untuk nyedot tidak terlalu susah, lama2 bisa sendiri.

Mustaghfiroh
Tadi sempet aku gtuin bun, cuma malah buat mainan si dedek, nanti saya coba terus.

Siti Rawdiah Sari
Dicoba2in aja terus bun, nanti dia ngerti sendiri kok..
Bayi itu pintar kok 😘

Dwi Marita
Siti Rawdiah Sari bener Bun,, dulu waktu anak saya 8 bulan baru bisa pke sedotan Bun,, bisa sendiri,, saya biasain minum pke sedotan, lama" bisa sendiri.

Bue Elvan
Kalau anak ku malah minum pake gelas GK bisa kalau nyedot dah bisa usia 1,5 tahun lah baru bisa

Lia Daniel
Anak saya juga bund umur 11 bulan klo minum air putih malah pk gelas bisa pelan2 klo pk sedotan atau mag2 g bisa mesti keselek tapi klo susu masih ngedot

Bue Elvan
Lia Daniel sabar tar jugak pinter sndri ko kalo dah besar. Pelan"aj jangan terlalu di paksakan.

P Dewi
Anakku 6 bulan dulu belajarnya pakek sedotan kecil minum air a*ua agak kupencer bentar kan airnya nyampe ke lidah terus nggak tak pencet lagi dia belajar menghisap tanganku yang satunya megangin sedotannya biar gak masuk terlalu dalam ke mulut baby..

Mustaghfiroh
takutnya klo pakai sedotan kecil kesogok bun πŸ˜‚ pernah sekali terus kena bagian langit2 mulut nangis bun

P Dewi Mustaghfiroh
makanya itu dipegangin sedotannya biar masuk sedikit saja.

Nayako Innay
Anakku usia 6 bulan udah bisa pakek sedotan Bun. pertama kasih air putih langsung tak kasih Aqua gelas sampai akhirnya dibeliin botol yang ada sedotannya..di ajarin terus Bun lama2 bisa ko

Mecca Eldiva
Kasih minum aqua bun.. teken sampaik airnya keluar dari sedotan. Lama" dia juga peka. Abis itu di sedot dehh.. pengalaman dedek.

Siti Arafah
Waktu anakku umur 8 bulan udah bisa pk sedotan aqua gelas

Siti Khotimah
Di coba pake minuman gelas bun, sedotannya dimasukin dulu ke mulut dede terus dipencet gelasnya biar airnya keluar, tar si dedenya kali aja bisa nyedot. Soalnya anak aku gitu, tadi nya gak bisa nyedot, terus aku coba aja oake cara kaya gitu, akhirnya bisa 😁.

Nouna Gita Keitimu
saya juga mulai dengan aqua gelas bunda2, saat anak berusia 6 bulan. dicontohin sambil ditelatenin.. pasti bisa. anak saya gak saya kasih dot, kalau mau minum ya pakai cangkir

Iiem Bodjone Godill
Anakku 4 bulan udah bisa nyedot pakai sedotan.

Dian Dee
coba diajarin pake air mineral yang digelas bunda. Sedotannya dimasukin sampai bawah.. Insyaa allah langsung bisa.

Vera Nofelia
Bun saya mau tanya pasca operasi abses bunda masih ngASI dedeknya ga? Soalnya kebetulan sy juga habis operasi abses juga, tp asi sy skrg kering 😒

Mustaghfiroh
Masih bun, sy yang di operasi sebelah kanan. yang sya susukan PD sebelah kiri aja bun. PD dua2nya kering ?

Vitha Sarrie Hutahaean
Tar juga bs dg sendiri nya bun, pasti tar insting nya dia mulai sendiri kok, anak sy dr mpasi smp umur 12 bulan minum nya di sendokin krn ga bs pake gelas dan sedotan smp di ledekin tetangga, pas uda umur 12 bulan pas sy beliin susu ultra mimi dia bs sedot pdhl ga pnh sy ajarin sm skliπŸ˜€ skrg uda 17 bulan nyedot nya uda mahir banget.

Kei
Diujung sedotannya kalo misal yang diminum susu dikasih susu sedikit kan nanti dikenyot tuh nnti otomtis airnya keatas sendiri terus bisa deh nanti kebiasaan sendiri.

Bintu Nahl
Masukkin sedotan ke air, tutup ujung sedotan bagian atasnya pake jari kita
Masukkin mulut dedek lepas jari kita
Nanti lama2 bisa sendiri bunda
Dulu anak ku gt

Onny Aulia Marsyanti Iya. Bisa sendiri kayaknya juga anak saya. Malah ortunya yang dapet kejutan, karena tau-tau bisa nyedot yang sedotan air mineral πŸ˜„. Btw, kalo buat minum anak dulu saya pakai rangkaian alat minum dari Pi*eon itu lho, yang tutupnya ganti-ganti.

Deeyaan S Keiki
Ajarin aja bunda..lama² dia bisa kok pas masuk air ke mulutnya. Saya dulu mengenalkan sedotan sejak usia 7 bulan an..pelan² aja...bgtu juga mnm dr cangkir...slowly but sure😊

Nur Kholifah
Di biasain bun supaya bisa.. Anak saya dari umur 6 bulan bisa sendiri ngenyot pake sedotan

Sherly Guzman
Dia mencontoh. Perlihatkan saja caranya, minum pakai sedotan di depan dia, nanti dia akan belajar sendiri dan bisa sendiri.

Apriliasari Putri Pramesti
Anak saya lucu lagi, waktu usia 6 bulan (Awal mpasi) bisa minum pake sedotan, eh kenapa sekarang sudah 15 bulan malah ga bisa pake sedotan 🀦🏻‍♀️

Indah Wahyu
Kalo anakku awalnya ditiup dulu.. Abis itu saya kasih contoh bagaimana cara nyedot sambil agak bunyi ses ses dikit trus 2 hari bisa bun

Masriyah
kalo saya pertama ditekan dulu gelasnya jadi airnya naik, abis itu si adek nyedot otomatis.

Windi Astuti Dicoba pake air mineral gelas, saat mulutnya dah nempel di sedotan, gelasnya agak dipencet jadi airnya bisa naik. Ntar lama2 bs nyedot sndiri bun

Meysa Meymey
Anak saΓ½a umur 7 bulan udah bisa nyedot, terus tak beliin gelas minum yang ada sedotannya jadi bisa dibawa keman2

Wan Aisyah
Ayu Anggraini Kalau saya kemaren mengajarkan pake sedotan kecil bun, seperti sedotan air mineral gelas itu loh.. hehhe dah pinter baru di tukar pake yang sedotan uk normal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar