Skip to main content

Setelah melahirkan, BAB jadi sakit sampai berdarah


Admin mohon di loloskan Bunda2 semua saya mau tanya, ciri-ciri ambeien itu seperti apa ya? Semenjak saya melahirkan kalau BAB ko rasanya sangat sakit ya Bun, sampai saya selalu nangis kesakitan, setiap maaf (pup) nya keluar rasa nya kaya di tusuk duri. Padahal (Pup) nya tidak keras-tidak amat Bun. Kira-kira itu kenapa ya Bun? dan Kalau memang ambeien obatnya apa?? Sekarang setiap mau POP slalu saya tahan, karna saya gak mau ngerasain sakitnya.

Komentar:

Ine Nanonano
Perbanyak makan sayur sayuran bun, nanti insyaallah hilang sendiri , ambeien pasca melahirkan normal kerap terjadi :)

Nofiiyulianti ErlanBozzez
Emmm memang seperti itu ya Bun, saya sudah 50 hari pasca melahirkan... Tapi belum sembuh juga Bun

Ine Nanonano
Nofiiyulianti ErlanBozzez iya ,perbanyak makan sayuran hijau nanti bisa sembuh kembali :) lama memang penyembuhannya karena menyesuaikan dengan bentuk yang baru , jahitan dan mengejan terlalu keras saat bab pemicunya :)

Purnama Sari
Iyaaa sya juga mengalaminya stelah melahirkan.

Arfando
Tanya bidan dan jangan ditahan2 nanti tambah keras kotoran nya dan bunda lebih merasakan sakit lagi.

Annisa Azzura
Saya juga gitu bunda...Nanti sembuh sendiri bun

Dewii Khadijah Setyowati
Itu yang skrng saya alami pasca lahiran sdah 30 hari masih sakit.

Nofiiyulianti ErlanBozzez
Saya 50 hari pasca melahirkan blm juga sembuh bun.

Dewii Khadijah Setyowati
Nofiiyulianti ErlanBozzez weehhh sampai kapan sembuhnya ya?

Nila Naili
Jangan di tahan bun,nanti malah nambah parah,sebisa mungkin setiap bangun tidur BAB,perbanyak air putih,makan sayur jangan makan pedas dulu,makan pedas akan memperparah ambeiyennya,, wasir/ ambeiyen pasca lahiran itu sangat umum terjadi,harus pinter2nya kita sendiri untuk mengatur kesehatan kita

Lyzha Azkayra Salsabila
Jangan di tahan ya bunda.. Nanti jadi penyakit loh..

Reiga Mahawira
Selain jaga pola makan jangan lupa gerak jgn duduk atau jongkok terlalu lama. kalau pke obat pakai ambeven

Yuhana Afriyani
Itu mah Udah biasa bun ,,, setip melahirkan pasti BAB nya susah, saMpai satu MingGu Atau lebih.

Nafia Azzahra
Sama bun saya juga dulu gitu pasca melahirkan.. Pup terasa sakit sampe 2 bulan... Saya sampe bingung... Tapi setelah 3 bulan sudah lumayan gak begitu sakit

Elis Adytia
Sama Bun.. saya juga lagi merasakan sakit saat BAB 46 hari pasca lahiran ini.

___________________________________________________________________________________________________

Nurhidayati resti
Assalamu'alaikum, ibu ibu disini ada kah yang setelah lahiran jadi ambeien dan masih kerasa sampai sekarang ? Biasanya pake obat apa kalo lagi kerasa? Karena katanya ga bisa sembuh ya kecuali operasi.
Saya semenjak lahiran jadi ambeien. Umur anak sekarang 8 bulan 3minggu. Dan rasa nyeri ambeien masih kerasa sampe sekarang.
Terimakasih.

Evy Nur Khayati
Aku anak pertama juga gitu bunda.. Tapi alhamdulillah anak yang kedua ngga ambeyen

Nurhidayat Hesti
Evy Nur Khayati tapi ambeiennya masih ada bu ?di obatin atau gimana

Evy Nur Khayati
Nurhidayat Hesti dulu aq pake amb*v*n bund.. Sama sering sering makan buah pepaya... Alhamdulillah sembuh bunda... Malah sekarang sudah tidak kambuh lagi

Nurhidayat Hesti
Minum ambevennya sampe berapa lama bu ? Aku baru cobain minum itu. Karena biasanya kerasnanya ga begini banget. Tapi yang kemaren ya Allah bener2 nyeri

Evy Nur Khayati
Nurhidayat Hesti aku dulu sampai berdarah bund.. Maaf bund jorok 🙏🙏🙏ngga inget sampai berapa lama..katanya sih itu efek dari mengejan bund... Banyakin makan sayur bund sama air putih

Nurhidayat Hesti
Evy Nur Khayati berdarahnya pas lg pup (maaf) apa ga lagi ngapa2in juga berdarah gitu aja bu ?

Evy Nur Khayati
Pas pup bund... Buat duduk ngga nyaman

Fitri Anggraeni
Ambeiennya gimana berdarah atau ada benjolan sekitar maaf (anus) ?

Nurhidayat Hesti
Fitri Anggraeni ada benjolan sekitar anus bu. Kadang kerasa kadang ngg. Nah kemaren tu lagi kerasa banget sampe aku lemes karena nyerinya.

Fitri Anggraeni
Aku udah parah malah baru 3minggu yang lalu di operasi bun.. Apalagi lagi hamil setelah dioperasi bengkak lagi karna ketekan janin dan hormon dari kehamilan juga.. Setres pertamanya abis dioperasi masih bandel juga ambeiennya tapi sekarang dinikmati ikhtiar udah sekarang pasrahin aja sama Allah ..

Nurhidayat Hesti
Fitri Anggraeni kalo parahnya itu sampe gimana ya bu ? Sampe berdarah gitu ? Ibu hamil yang keberapa ada ambeien.

Fitri Anggraeni
Aku berdarah kadang ngga bun tapi kalo udah parah banget pas kambuh bisa bengkak banget terus kalau dipaksa dimasukin nanti keluar lagi bun jadi sudah tidak bisa masuk sampe panas perih nyeri .

Fitri Anggraeni
Tapi kalau lagi kempes masih bisa dimasukin .cuma kenapa aku milih dioperasi karna dari pas hamil bulan pertama sampai kemarin 6bln kambuh2n terus sudah tidak kuat. Ini kehamilan kedua ku bun. Jadi tambah parah ambeiennya

Nurhidayat Hesti
Fitri Anggraeni ya Allah bu, ini yang aku pikirin buat ntar kehamilan ke2. Walaupun belum ada rencana tapi udah was was kepikiran. Karena akhir2 suka kerasa lagi.

Nurhidayat Hesti
itu dioperasinya memang rujukan atau gimana bu ?

Fitri Anggraeni
Nurhidayat Hesti kalau aku yang tadinya abis lahiran anak pertama malah ga pernah kambuh bun selama 3th terakhir memang sudah ada benjolan tapi ga pernah meradang. Nah pas masuk kehamilan kedua baru deh tuh si ambeien kumat terus . Iya aku konsul ke sp…Lihat Lainnya

Nurhidayat Hesti
Fitri Anggraeni ko bisa gitu ya bu ? Ada saran buat operasi aja apa cuma minumin obat aja dulu ? Ohiya bu makasih ya sebelumnya karena mau berbagi

Fitri Anggraeni
Nurhidayat Hesti gatau bun aku aja heran dan dokter pun terheran2 kok bisa. Mudah2n nanti setelah lahiran kempes sendiri..
kalau belum terlalu parah mungkin bisa di obatin dulu bun. Ada kok obat yang aman untuk ibu hamil dan menyusui coba konsul dulu aja bun..

Nurhidayat Hesti
Fitri Anggraeni smg cepet sembuh ya bu, dan lahiran anak ke2 bisa normal. Aamiin

Ipeh PutryAsari
Kalau babnya cuma mengeluarkan darah segar apa itu juga disebut ambeian bund?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar