Skip to main content

Doa Dan Ikhtiar Agar Cepat Hamil Menurut Islam


Assalamualaikum bunda semua Sesuai dengan nama grup program hamil. Saat ini saya sedang hamil 19 minggu, alhamduliillah penantian 1,5 tahun doa saya meminta hamil dikabulkan. Saya ingin sekali sharing kepada bunda sekalian. Bagaimana sih bisa cepat hamil?

Pagi tadi saya menonton acara khasanah di stasiun tv swasta, yang membahas tentang keturunan, dan ternyata saya sudah mempraktekan sendiri (sebelum menonton acara ini). Bagaimana cara mendapatkan keturunan menurut islam.

Ikhtiar dan Doa Cepat hamil

Nah bagi bunda yang sudah penasaran bagaimana ihktiar saya agar cepat hamil, berikut kiatnya menurut islam. Silahkan bunda coba ya.

1. Berdoa minta cepat hamil dengan sungguh sungguh

Ada beberapa doa yang bisa digunakan sebagai ikhtiar untuk mendapatkan keturunan, salah satu nya yang paling mudah adalah

- Doanya Nabi Zakariyya 'alaihissalam ketika menginginkan anak:

(Rabbi Habli min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka sami’ud du’a)

Artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". Lihat Al Quran Surat Ali Imran:38.

- Doanya Nabi Ibrahim 'alaihissalam ketika meminta anak:

(Rabbi habli minash shalihin)

Artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku keturanan yang shalih.” Lihat Al Quran surat Al Qashshash: 110.

Saya membaca ke dua doa ini setiap setelah selesai sholat, saya gunakan untuk dzikir, minimal 7 kali, dan bisa sampai 100 kali atau lebih.. sebanyak mungkin sesuai kemampuan bunda..

Selain itu, kita juga harus meminta doa kepada orang tua kita, karena doa orang tua terutama doa ibu itu pasti diijabah oleh Allah..

2. Tempat dan waktu berdoa

Berdoa sebaiknya di tempat-tempat dan waktu yang baik. Berdoa di masjidil haram pada saat beribadah haji/umrah, berdoa di masjid diantara adzan dan iqomah, berdoa setelah selesai sholat, berdoa saat sholat tahajud (1/3 malam terakhir), berdoa saat turun hujan.

3. Amal yang baik

Allah sangat menyukai umatNya yang melakukan amalan kecil namun dilakukan terus menerus. Suami istri yang melakukan puasa sunnah senin kamis, sedekah secara rutin meskipun sedikit, menolong orang yang membutuhkan, dan sebagainya.

4. Hubungan suami istri

Ikhtiar dalam hubungan suami istri juga penting. Hendaknya hubungan suami istri dilakukan pada saat istri dalam masa subur.
Suami dan istri harus tau kondisi masing masing, dan kapan masa subur itu..
Saya punya masalah dalam siklus haid. Siklus nya sangat tidak teratur, kadang 30 hari, kadang 45 hari, bahkan pernah sampai 54 hari. Saat awal pernikahan saya tidak tau kapan masa subur saya. Selama 1,5 tahun saya mempelajari masa subur saya dan tanda tanda nya. Alhamdulillah akhirnya saya paham dan prakteknya ternyata terbukti.. Wallahu'alam..

5. Sabar dan tawakal kepada Allah

Allah maha mengetahui apa yang baik untuk umatnya, Allah maha pemberi apa yang diminta umatnya, ini yang benar benar saya rasakan.. Selama 1,5 tahun saya berdoa dan ikhtiar, saya benar benar berharap kepada Allah, sampai suatu saat saya menangis karena harapan saya belum ada jawaban, saya hampir frustasi sampai sensi kepada suami, suami sering saya juteki, sering saya omeli, sampai dia malas untuk pulang ke rumah.

Karena saya mungkin frustasi tak kunjung diberi momongan, saya sedih karena saya butuh teman di rumah saat suami saya pergi kerja. Tapi pada akhirya saya berada pada suatu titik dimana saya benar benar tawakal, benar benar sangat pasrah kepada Sang Pencipta. saya tetap berdoa dan ikhtiar seperti biasa (nomer 1 - 4), namun harapan saya sudah tidak terlalu menggebu seperti pada awalnya, bahkan hampir tidak mengharapkan apapun.

Saya hanya benar benar sabar dan pasrah akan ketentuan Allah, saya hanya berserah diri dan memohon ampun kepada Allah.. Tapi justru pada saat itulah Allah mengabulkan doa saya.. Alhamdulillah saya diijinkan untuk hamil di bulan ramadhan kemarin.. wallahu'alam..

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk bunda sekalian terutama yang sedang menantikan buah hati.. Semoga Allah segera menitipkan malaikat kecil dalam kehidupan bunda dan keluarga. Amiiin..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar