Skip to main content

Hamil Muda 6 - 7 Minggu Setiap Makan Muntah


Hamil muda mual dan muntah tiap makan - Halo bun, apakah anda sedang hamil muda dan selalu merasakan muntah tiap ingin makan? Bahkan sangat alergi terhadap ssuatu? Nah bun silahkan baca cerita dan kisah para ibu hamil yang pernah mengalaminya. Dibaca sampai habis secara teliti, Insya Allah ada solusi dari ibu-ibu berpengalaman dibawah ini.

Hamil Muda Muntah Setiap Ingin Makan Nasi

Pertanyaan 1 : Selamat malam bunda, saya hamil 6 - 7 minggu, mual muntah setiap kali makan apalagi makan nasi, sampai hilang nafsu makan. Yang selera hanya makan indomie saja. Adakah yang seperti saya? bagi tips dong bunda biar bisa makan nasi saat hamil muda, karena lemas rasanya.

Komentar:

Teti Oktaviani
Ganti sama singkong/ubi saja bun.jangan sering2 makan mie.

Fitri Eliyanti
Teti Oktaviani iya saya coba makan kacang tanah sama kentang bun besok baru saya coba

Viona Clarissa Putri
kalau kata orng jawa. Cba makan buah nangka yang baru tumbuh itu bun. yang masih pentil gitu bun. kalau gk doyan di rujak bun

Riani Kusuma Utami
Aku dulu juga gitu bun, untungnya masih mau minum susu hamil. Di tahan saja bun makan indomie nya jangan keseringan kasian debay nya lagi butuh"nya asam folat. Sering ngemil saja dikit", seperti roti tawar, biskuit gandum, alpukat, pisang, ubi .

Fitri Eliyanti
Riani Kusuma Utami sudah bunda pisang, biskuit mau tapi nasi tidak mau sekali makan langsung muntah.

Riani Kusuma Utami
Fitri Eliyanti Oh ga apa" bun, aku 3 bulan udah beres ngidamnya . yang penting harus tetap ada asupan nutrisinya. jangan lupa vitamin dari bidannya juga

Rohmah
Aku kmren kya gitu. Jngn keseringan makan mie ganti saja pakai pisang atau ubi

Dian Safitri
Minum folamil genio bund untuk mningkatkan nafsu makan

Fitri Eliyanti
Dian Safitri harus pke resep dokter apa langsung beli di apotik saja bun?

Belbie Sasa
Wsajar bun dulu aku juga gitu smpe hamil 3 bulan tapi aku tetap paksa tapi jangan sering" makan mie bun, coba di ganti dengan buah-buahan dan susu.

Nichen Pritta
Kalo usia segitu memang mual parah²nya bun.
aku dulu juga gitu sampai badan lemes mau apa saja rasanya tidak kuat krn g punya tenaga. makan nasi tidak doyan akhirnya aku ganti kentang sama roti.
tapi nikmati saja bun prosesnya ntr 3 bulan udah mendingan kok. ini aku sekarang jalan 4 bulan udah alhmndulilaahh makan makin lahap. bentar² lapar.

Fitri Eliyanti
Nichen Pritta oh gitu nanti jalan 4 bulan sudah lahap makan ya bunda. yang saya bingung dari sekian banyak makanan hanya mie saja yang tidak muntah 😭😭

Nichen Pritta
Fitri Eliyanti iyaa bun nanti 3 bulan saja sudah tidak parah mualnya.aku dulu juga sama bun kalo makan mie tidak mual. tapi kalo makan mie trs kan tidak baik juga jadi masaknya di tambain sayur sama telur. yang pntg buah²an yang banyak bun biar tidak kehilangan nutrisi. semangat ya bun.

Ndok Tarniati
Bunda jangan di turutin makan mie instan itu tidak bagus bun apa lagi hamil muda janin lagi berkembang butuh asupan yang bergizi cukup.

Fitri Eliyanti
Ndok Tarniati iya saya paksa makan nasi selalu muntah.

Ndok Tarniati
Fitri Eliyanti ya makan nya dikit2 ajh bun . Bilang bidan minta obat tahan mual saya juga gitu awal2 hamil sekarang cuma tensi rendah saja, kandungan nya jalan 7minggu

Shanty
Obat ondansetron untuk mual ibu hamil.

Alya Hery
lebih baik coba makan buah2 han bund dari pada indomi/mi instan kurang bagus buat janin maaf cuma mengingatkan.

Fitri Eliyanti
Alya Hery iya bunda. saya tahan kok untuk makan mie instannya.

Fitri Eliyanti
cuma kalau setelah makan muntah dibadan lemes.

Alya Hery
Sabar y bund itu lah nikmat nya se orang ibu . nanti masih ada nikmat-nikmat yang lain bund dan semua nikmat itu akan terbayar setelah dengar tangis anak kita nanti setelah melahirkan.

Fitri Eliyanti Alya Hery
amin. smoga saja tidak terulang karena saya pernah keguguran. semoga saya bisa menggendongnya nanti.

Nupliz Vegen Lays
Bawaan bayi bun nanti kalau sudah 4 buln sudah atidak enk'n badan'a q slma angktan sampai hampir 4 bulan tidak makan nasi. makan buah jus umbi-umbbian rebus kurma sari kurma itu juga terkadang masih muntah. sekarang jalan 5 bulan lagi belajar makan nasi dan lauk pauk.

Ana Ajjahh
yang sabar bun kalau itu emang ada bawaan bayi, saya juga sudah ngrasain malah sampai lahiran kalau suka rutin minum susu aj

Tina Natalia
Aku jugaa,nolak nasi sampe 5 bulan bun,bdan kurusan
Yng pnting ada yng k makan,mau mie.baso.ngemil .roti.singkong .ubi.atau yng lain nya

Sitinurhayati
aku dari mulai hamil pe sekarang 9 bulan tidak doyan nasi, tapi selain nasi mau. alhmdululh sama baik2 saja bbj 2,9 bb 64 emang turun sich. dulu tidak hamil saja aku 68. tapi aku takut minum susu bun terus buah juga.

Hamil 8 Minggu Muntah Tiap makan Dan Tidak betah Cium Bau

Pertanyaan 2 : Bund saya hamil 8 minggu, anak ke2 . Mual muntah terus, tiap makan apa mual muntah , tidak makan pun tetapi mual muntah, mana tidak bisa ngapa-ngapain , nyium bau apa2 tidak betah, apalagi masak. bawaany pusing mual, jadi tidak bisa ngurusin anak dan suami , anak saya yang pertama baru umur 3taun. sampai kapan ya bund seperti ini?

Komentar:

Kiky Ssi Nurlaila
waktu saya anak pertama sampe usia 4 bulan. Alhamdulillah sekarang hamil anak ke2 cuma sebulan. coba kalo mual minum air rendaman jahe. jangan banyak2 jahenya

Nurul Syamsiana Imaniyah
sabar bun di nikmatin ssaja saya juga bgitu bun hamil 2 bulan ini suka pusing mual muntah juga tapi kalau nyium2 bumbu dapur tidak begitu bun mualnya.

Bule Kembar Kembar
biasa nya 12 atau 14 minggu .tapi kl bisa paksakan saja aku dulu kayak gitu sampai harus di infus saking tidak ada yang masuk tu males dan serba salah bun.

Nurul Syamsiana Imaniyah bun bagaimana crax ngilngin rsa mual sama munth ya stiap makan sayur bening gitu rsax mau munth jadi gk ada msuk nasi sama sayurx makan apa ya bun atau minum apa biar redain mual sama munthx terus pusingx juga,sama mau tanya kalau hamil muda boleh kah minum air es atau makan es campur gitu

Bule Kembar Kembar
boleh tapi jngn sering juga sih .poko nya kl lagi ngidam apa yang dimau.cepat beli cepat makan .biar masuk dikit2 emang g banyak .kl banyak juga keluar lagi .deh sayangka .udah dibeli .malah di buang tapi ya nikmat nya .proses menjadi ibu tu y hegitu bun

Diah Efilia Susanti
saya anak pertama dan ke dua g mual & muntah. terus anak yang ke tiga ini mual muntah terus seperti bunda, bhkn sampai lemes. tapi ntar kl uwda nginjak trimester ke dua . ya skitar 4 bulanan. mual & muntah nya akn hilang dengan sendirinya. bhkn nafsu makan kita akan meningkat

Evi Elagista
Sama bund q juga hamil anak 2 jalan 10w g pernah msk q.kadang anak q q biarin main sendiri padahal sebelum hamil mesty q tunggu.lha mau bagaimana lagi g kuat sm keadaan

Siti Achiroh Purnamasari
Aku jalan 6 minggu bun.alhamdulillah muntah cuma habis bangun tidur.tapi siang ini kq keputihan bun.kenapa ya?

Adeeva Gendis Ramadhani
tiap kehamilan beda" bun sepupu aku habis selametan 3 bulanan apa apa udah enakan kalau aku 4 bulan baru enakan

Bunda Afiq
Persis dg nasib saya Bun.saya pun gitu Alhamdulillah suami sabar,ngurus anak dan masak. tapi sekarang aku udah jalan 3bulan Alhamdulillah udah atidak mendingan makan udah mau dan mual udah kurang. Kata org tua juga gitu mual/sakit gitu rata2 kebanyakan 3bulan saja. tapi mmg ada yang lebih dan bahkan sampai lahir. Alhamdulillah aku cuma 3bulan. Dan sekarang udah mulai dpt menikmati hidup

Chell Feeyyaan Nha Alhamdulillah bund , uda ke spog , uda di kasi obat anti mual , ya walaupun masi mual dkit, tapi uda mndingan bisa makan. skalian minta do,any ya bund soal ny kta dokter.y d usg blom kliatan, baru kantongny saja , kalau blan dpan ga ada prubahan artiny janin ny ga berkembang, do.ain spaya janin sya bisa berkembang dg sehat , trimakasih bunda semuany

Ambbar Adjjah
Semangat buun. Aku juga sekarang lagi ngerasain ituu. Idung ku sensitif bgt lagi hamil sekarang. Anak pertama ku juga umur 3 tahun, tapi alhamdulillah anaku ngertiin bgt kalau stiap liat mama nya tidur terus gk pernah nangis, kerjaan rumah juga semuanya di kerjain sama suami, pas dia abis pulang kerja.


Hamil Muda 4 Minggu Jadi takut Air Dan Wewangian

Pertanyaan 3 :Bun mau tanya nih saya kan waktu awal hamil mabok alias muntah terus sampe uk 4bulan dan tidak doyan makan nasi dan pedas tiap makan apapun tidak selera. kalau mandi saja juga muntah takut air takut aroma wewangian jadi suka muntah. ada tidak yang kaya saya bun
terus sekarang uk 6 bulan sudah normal dan doyan bgt makan pedas kalau tidak pedas tidak mau makan bahkan hampir tiap hari makan sambel n makanan pedas. sebenarnya ngaruh kejaninnya apa tidak bun terus boleh tidak tiap hari makan pedas mohon solusinya bun.

Komentar:

Santiana
Iyaa bun ngaruh kalau bisa dkurangn pedesnnya kasian debaynya kalau bisa makan bening2 juga kaya bayem atau katuk gitu bun.

Neli Pujiati
Sama aku juga bunda . Kalau mandi pakai air dingin tuh suka muntah tidak karuan . Aku uk 3 bulan . Mandi ajh kadang suka pakai air anget bunda he

Etty Nurhayati
Saya saja waktu hamil gitu bun makan padaes mulu tapi gpp tuh debay nya baik2 saja

Rhiny Noufie
Saya hamil 6 bulan tiap hari juga makan.pakai sambel.kl ga ad sambel makan ga terasa enak.

NiNdii PuspiTa
Kalok bisa makan pedas di kurangi, Kasihan debay . Karena kita tidak ngrti apa yang dirasain debay dulum perut

Hamil 2 Bulan Tiap Makan Muntah Dan kepala Pusing

Pertanyaan 4 : Saya lagi hamil 2 bulan tapi tiap makan muntah terus kepala pusing saja. bagaimana bun kasih solusi nya.

Komentar:

Sepatu Mulan UB
saya sampai 6 bulan belum reda bun. di apa apain tetep gitu. bawaan bayi kayaknya nikmati ssaja 😉

Lisa Muanizz
Y bun. Saya smpai gk krja tkt juga kwn2 pada ngomongi juga. Ni tingkat bangun aj lemas x

Sepatu Mulan
UB sudah k dokter k bidan di kasih obat ini itu ,makan yang bikin tidak mual tapi bawaan masih gitu saja. jadi pasrah ssaja

ona Yuliana
Ntar juga sembuh sendiri bun saya nyampe 4 bulan. Tapi sekarang yang hamil kedua udah memasuki 3 bulan. Alhmdulillh udah masuk makan nasi sudah mulai enak. Gk pernah mual muntah lagi. Tapi kalo bdn masih tetapi lemes dan cape. Mungkin bawaan utun x bun


Lisa Muanizz
Sona Yuliana y bun lelah juga ni saya baru 2 bulan

Sona Yuliana
Lisa Muanizz kemaren kemaren saya juga gitu mual muntah terus terusan dari pagi sampe mlm. Tapi alhamdulillah sudah memasuki 3 bulan udah merasa enak makan mual muntah dah ilng. Kalo lemes bdn dan pengen nya tiduran terus itu belum ilang. Sabar bun nanti juga ilang sendiri. Coba bun makan buah pir bun

Anitha Safitri Hammamu
Usahakan perut di isi bun. Kalau bisa makan buah kalau tidak bisa makan nasi atau minum Fonamil supaya debayx sbuh sampai hari H.

Hamil 3 Minggu Mabuk Parah Tiap makan muntah

Pertanyaan 5 : Assalamualaikum bunda, aku hamil muda baru 3 minggu mabok parah setiap makan pasti muntah. berat badan sebelum hamil 56 Kg, sekarang turun jadi 49 kg, Drop banget, pucat banget, hawa nya tidak laper saking mulut sudah pahit banget serba bau. Aku harus makan apa ya supaya tidak drop begini? Jujur ,hamil kedua ini aku jadi tidak suka petis ulek, bakso, mie ayam dulul. lihat nya juga sudah eneq banget padahal dulu suka banget.

Komentar:

Evi Sulastri
Coba makan buah2han bun sebelum nya juga saya seperti itu. tapi saya paksain makan saja sedikit-sedikit.

Yuni Anggraini
coba konsumsi ubi2an rebus,pisang rebus bunda.ksian debay kalx bunda nya gx keisi pertny,sy dulu juga gt

Herna Sari
Iya bunda,untuk saat ini aku makan buah apel,supaya air liur ga terlalu deras,ngeludah terus,jadi enek rasa nya. Waktu hamil anak pertama aku tidak jiji an begini,malah serba di makan .kalo yang ini jauh beda banget bunda

Rindu Candamu
Apel malang saja bun Kan mulutny pahit . Apel malang kan asem . yang warna ijo muda yang masi krenyes2 . Saya dulu gitu bun .kalo tidak makan mangga mentah sama kulit2nya hehe. jangan lupa sedia permen coba .pokoknya perutnya jangan sampai kosong hamil muda. jangan nurutin hawa . Semangat bun lawan dan pikirkan dedek baru berkembang butuh asupan gizi yang banyak.

Tari Bu'e AlyaFarras
aku tiap hamil malah bgitu bun turun 10kg bun duluam sbulan cuma bisa makan buah semangka sama yang asem2.dri usia 2bulan nympe 4 bulan bun mabok nya

Eka Tiara
Setau saya kalau orang hamil baru ketauan minimal uk 4 minggu tapi koq bunda baru 3 minggu dah tau kalau lagi cepat hamil.

Mbaktattie Tattie
Wah seperti aku bgt bund. dulu juga gitu sampai 4 bulan capek rasanya , tidak pernah makan minum cium bau dikit muntah-muntah hadech. tapi sy makan roti tawar cuma itu mauny , tapi setelah menginjak 5 bulan sudah tidak lagi , makan dh biasa semua dh dimakanin.

Berapa lama Ibu hamil muda megalami mabuk dan muntah?

Pertanyaan 6 : Kehamilan saya 7 minggu. Subhanallah ibu hamil muda nikmat sekali ya. Saya mau tanya berapa lama/sampai usia kandunggan berapa bulan kita mabok/mual muntah?

Komentar:

Nyai
Kalo aku sih sampai 4 bulan bun ngerasain nikmat nya.

Mujie Habibah
Setiap kehamilan ibu berbeda beda ya bun tidak bisa jadi patokan sampai kapannya ada yang 3 bulan 7 bulan bahkan yang sampai 9 bulan. Selagi nutrisi tercukupi ya nikmat ssaja Prosesnya

Nuraziedah Esah
Aku alhamdulillah tidak ada mabok muntah apa semua. Nyampe sekarang kaga rasa padahal uda 7 bulan lebih.😅😅😅😅😅

Ririien Sandiikaa
nikmat pakaik banget bunda ini saya lagi hamil 2 bulan masa.allah mabok terus . hehehehehee

Rha Sonya El-Ham
Kalo saya mah bun cuma mual doang pengen muntah tapi tidak muntah", sama kalo nyium masakan rasa bauuuuuu banget kepala langsung puyeng

Haniah
Saya sekarang lagi merasakan nikmatnya hamil muda badan rasanya kaya meriang mual terus.hamil anak ketiga ini banyak banget keluhan.

Aliena Aziezah
Aku 12minggu masih asik2 saja nih nikmatin nya hamil muda bun. Mudah2 an kata bubin benar ini fase trakhir aku mual,muntah nya. Sabar saja bun.

Widiana
aku dulu 3-4 bulan,tidak doyan makan,minum susu cuma sekali sehari,tapi habis 4 bulan,masyaallah bun,doyan banget makan,sehari bisa 4-5 kali makan nasi,maunya ngemil terus,tapi satu makanan yang paling aku benci yaitu ayam,kalo lihat potongan ayam perut rasanya mual,mo muntah,.tapi lucunya bun,kalo suwiran ayam aku doyan,

Ida Aditya
Aku sampai 4 bulan bun, mual muntah nya, sampai badan lemes,lesu, setelah 5 bulan seterusnya semua doyan banget makan nasi saja lebih dari 3x bun, belum cemilan yang lainnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar