Skip to main content

Adakah disini yang KB suntik 1 bulan tapi tidak haid?


Setelah suntik Kb 1 bulan, ternyata kita tidak menstruasi sama sekali bun. Apakah ada bunda yang mengalami hal yang sama? jika ada, berarti sama dengan ibu-ibu yang komentar dibawah ini.

Silahkan lihat secara seksama komentarnya bun, kali saja bisa menukan solusi tentang masalh kb 1 bulan yang tidak keluar haid.

Suntik KB 1 bulan tapi tidak haid?


Komentar:
Craftagny
Saya baru saja nyoba kb 1 bulan bun, tapi tetap haid bun walaupun gak deres kyak sebelum kb bun.

Shevi Rikhe
Saya Bun kb 1 bulan tapi haidnya tidak lancar.

Kayla Mikayla
tidak lancar tuh kadang haid kadang tidak gitu ya bun?

Shevi Rikhe
Iya bun. Habis nifas kb yg 3 bulan cuma 2 kali tidak haid sama sekali terus ganti kb yang 1 bulan pertama kali haid lancar, dapet 2 bulan kemudian tidak haid Sampai 3 bulan.

Kayla Mikayla
Shevi Rikhe kenapa ya bun sampai gak haid gitu, saya juga baru pertama kali kb yang 1 bulan belum haid juga bund.. waktu pas kb konsul ke bidan katanya kalo suntik yang 1 bulan bisa haid setiap bulannya kalau yang 3 bulan baru gak haid tapi nyatanya saya gak haid, jadi dilema bun.

Shevi Rikhe
Aku Sampai beli tespek Bun tapi hasilnya negafis tapi qok bisa gk haid Sampai 3 bulan 😁😁😁. Bulan kemaren aq haid cuma sedikit banget.

Ciplok
Aku pernah suntik kb 1 bulan cuma 4× saja setelah itu aku mens nya 1 bulan jadi 3 kali menstruasi.

Rahma
Kenapa ya bun semenjak suntik KB haid kok jadi tidak lancar ya bun? saya suntik yang 1 bulan Katanya kalau yang 1 bulan haid lebih lancar dibanding yang 3 bulan. kenapa ya bun ada faktor tertentukah bunda? tolong sharingnya ya bun.

Betty Novita Putri
aku bunda suntik yang 3 bulan baru bulan kemarin yang suntik eh malah ini aku haid bunda.

Risti Dan Naya
Pengalaman saya kalo KB 1 bulan haid lancar tiap bulan Bun yang 3 bulan malah tidak haid

Betty Novita Putri
memang boleh ya bun busui suntik yang 1 bulan

Risti Dan Naya
Itu pas lahiran anak pertama Bun, tidak boleh lah Bun karena pengaruh ke Asi. Terakhir saya KB sendiri, jarak anak pertama dan kedua 3 tahun bun.

Betty Novita Putri
oh patut bun aku ingat boleh aku juga enggak di boleh in sama bidan katanya ngaruh ke asi

Yanna Botay
Tapi saya tidak lancar bun. itu kenapa ya bun, apa beda hormonnya ya bun? Pengen lepas KB nya tapi takut jadi lagi anak baru usia 5 bulan. Ingin KB alami takut kebobolan bun.

Khoirun Niisa
Saya suntik kb 3 bulan malah haid lancar bund tiap bulan dapat terus.

Mamanya Fajar
Saya kok kb 3 bulan datang bulan terus ya bund ? Sudah 2 mingguan ini datang bulan tapi keluarnya cuma dikit dikit saja.

Setelah KB 1 Bulan Muncul Keputihan

Lina - Bun saya mau tanya , kan sebelum yang kb 1 bulan ini saya kb 3bulanan. Soalnya saya pengen dapat menstruasi, terus yang mau saya tanyakan kenapa ya setelah kb 1bulan saya jadi keputihan dan gatal jadi gak nyaman banget sehari aja bisa ganti Daleman 4x. Apa mungkin itu tidak cocok kb nya bun? Maaf Bun kepanjangan, yang tau tolong dong gimana cara sembuhkan keputihannya?

Alwiyah Ollshop
Bisa juga karna kb,keputihany bun...banyakin minum jamu aja coba..

Rika Nita Oviana
Iya bun , saya kb apapun gak cocok . Mau kb alami takut kebobolan hehe. Jamu tradisional apa jamu beli gitu ya Bun?

Maysharah
Pakai crystal x aja bund tetangga saya juga keputihan parah dan berbau. sudah minum jamu dan berobat kemana mana tapi hasilnya nihil. pakai crystal X 3 hari keputihannya mendingan. sekarang sudah tidak ada lagi keluhan keputihan.

Suntik Kb Pasca Melahirkan Tidak pernah haid lagi

Assallamualaikum bunda, di sini ada nggak bunda2 yang ikut KB suntik 3 bulan pasca melahirkan? Aku ikut kb suntik 3 bulan mulai dari 1 bulan habis melahirkan, dan sekarang sudah setahun masih pakai yang 3 bulan, 1 kali habis kb pertama sering haid, pas suntik yang ke 2 kali sampai sekarang tidak pernah haid lagi, padahal sudah minta suntikan yang bisa haid sama bu bidan, apakah enggak berbahaya ya bunda ? Atau mungkin disini ada yang tau obat nya biar bisa haid.

Komentar:

Pashi Nursurya Sta
Saya 2 bulan berdarah terus sekarang masih. kata nya sih tak apa-apa soal nya baru pertama kb, nanti mah jarang haid.

Ummu Naufal
Saya waktu anak pertama juga gitu bun,ga pernah haid,pas baru suntik itu 2 bulan ga berhenti

Dita Mayasari
Stop kb dulu beberapa bulan biar datang bulan, Bahaya kalau menurut aku tidak datang bulan. Aku stop 6 bulan baru datang bulan lancar dan ganti kb.

Anidia Nur
Saya pakai kb 3 bulan bun, desember tahun kemarin mulainya selesai nifas haidnya bulan 1 sama akhir bulan 2 sampai awal bulan 3, terus saya mau coba pakai pil bulan 4 tapi tidak ada haid takut saya darah kotor tidak keluar, habis pil saya langsung suntik 3 bulan lagi alhamdulillah ini lagi haid udah 9 hari.

Dita Mayasari
Yang aku alami sih tidak hamil bun 1 tahun stop kb selama 6 bulan haid lancar baru lah aku hamil lagi (tanpa kb). Kalau aku kemaren sampai gemuk karena kb suntik bun
Begah rasa nya perut.

Andita
Saya kan suntik kb yang 1 bulan sekali, sudah 7bulan saya selalu haid tiap bulannya tapi ko bulan sekarang saya gak haid ? padahal saya selalu tepat dan tidak telat kalau mau kembali suntik.

Baru pertama kali KB 3 Bulan malah jadi Sering haid

Pertanyaan May may
Bun ada yang sama seperti aku tidak? Baru pertama kali kb 3 bulan, Baru jalan 1.5 bulan malah jadi sering banget haid. Awalnya haid sepuluh hari habis itu sudah tidak haid lagi. Nah akhir-akhir ini malah jadi sering haid lagi. Tapi haidnya hanya sedikit dan tak menentu, Jadi susah mau sholat bun. soalnya kadang haidnya sore kelau tidak siang pokoknya tidak nentu.

Komentar:

Nila Naili
Sama kaya saya bun,, maaf ya bun harus sangat berhati2 kalo masalah haid karena hubunganya nanti sama ibadah kita...

Nila Naili Memang biasanya efek KB suntik 3 bulan gitu bun sering keluar darah, darah yang keluar itu belum tentu "haid" lo bun namanya. Haid itu kalau darahnya keluar tidak lebih dari 15 hari, kalau lebih berarti itu namanya istihadloh dan itu wajib sholat meskipun kita lagi keluar darah bun. Atau kita sucinya belum sampe 15 hari tapi udah keluar darah lagi itu juga istihadloh namanya dan wajib sholat... Maaf ya bun sekedar berbagi ilmu aja

Miu Chaynk Aditya
KB nya cocok tidak bun soalnya saya juga mengalami hal yang sama.

Nila Naili
Kurang faham ya bun cocok nggaknya.. Soalnya kata bidan saya KB suntik 3 bulan itu memang efeknya kalo nggak haid sama sekali ya sering pendarahan, haidnya bisa teratur lagi biasanya setelah melakukan 3 kali suntikan gitu bun kata bu bidan.

Ike Setiawati
maaf mak mau tanya saya juga kb 3 bulan. Bulan depan nya langsung datang bulan lumayan deras dan tapi nya lumayan lama hampir 10 harian, dan setengah bulan kemudian datang bulan lagi tapi hanya sedikit. Jadi bingung apakah itu darah haid atau bukan. soal nya mau sholat juga bingung takut nya darah haid, maklum awam sama masalah yang begituan.

Nila Naili
Setengah bulan kan 15 hari kan bun, berarti itu batas minimal kita suci, kalo keluar darah berarti itu udah haid namanya bun. kalau kita sucinya belum sampe 15 hari sudah keluar darah lagi berarti itu namanya istihadloh bun. Contoh saya berhenti haid (suci) tanggal 1 oktober, tanggal 10 oktober sudah keluar darah lagi nah ini yang namanya istihadloh bun. tanggal 16 oktober nya sudah di hukumi haid lagi, berarti saya istihadloh dari tanggal 10 sampai 15 dan itu wajib sholat. Maaf bun kalo masalah seperti ini memang sedikit ribet.

Vita
Saya baru mau kb suntik 3 bulan bun, tapi belum tahu kalau mau kb itu pas men atau habis men ya?

Nila Naili
Bunda setelah melahirkan sudah pernah haid belum bun? Kalo belum haid tidak apa-apa langsung KB aja tidak usah nunggu haid datang bun.

Risa Isanawia Bahri
Aku juga kb 3 bulan bund. bulan pertama tgl 17 haid.y selama dua minggu...bulan kedua turun lg ke tgl 12 udah seminggu lebih belum berhenti...padahal sebelum kb tgl haid selalu sama tiap bulannya terus lama haid juga cuma seminggu tapi selama kb kok tanggal haid tidak beraturan yaa bund haidnya juga agak lamaan. Apakah karena faktor tidak cocok atau gimana yaa bund?

Astuti Istiqomah
Aku lagi berhenti kb yang 3 bulan malah ngeflek terus kaya waktu pertama pake kb, wajar tidak si bun?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar