Skip to main content

follow us


Keluar flek coklat saat hamil muda - Apakah bunda sedang keluar flek berwarna coklat saat usia kehamilan baru 5 minggu? Perlu bunda tahu jika flek coklat yang keluar merupakan pendarahan ringan dari organ kemaluan.

Seperti yang dikutips suara.com jika flek berwarna coklat yang keluar saat hamil muda merupakan hal yang wajar, akan tetapi 50 persen dari kondisi ini menjadi pertanda terjadinya keguguran.

Apabila flek coklat keluar berlangsung dengan waktu yang lama, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke bidan atau spesialis Dokter Kandungan.

Umumnya Dokter akan melakukan USG untuk mengetahui penyebab flek coklat keluar.

Penyebab Flek Coklat Keluar

Selain masalah diatas, flek coklat yang keluar bisa disebabkan oleh adanya trauma, contohnya flek yang muncul karena infeksi atau karena pasca berhubungan dengan suami istri.

Jika sudah terjadi hal ini, Bunda sangat diharuskan untuk beristirahat yang cukup dan jangan dulu melakukan hubungan dengan suami.

Setelah Bunda membaca ulasan flek coklat diatas. Selanjutnya bunda bisa membaca pengalaman ibu-ibu yang pernah mengalami hal ini, silahkan baca secara teliti dibawah. Insya Allah bunda bisa mendapatkan pengetahuan dari ibu-ibu berpengalaman.

Kehamilan 4 Minggu keluar Flek Coklat dan Darah Segar

Disini ada yang riwayat hamilnya ukuran kehamilan masih muda, tapi keluar flek warna coklat dan kadang kalau habis buang air kecil keluar lendir seperti darah segar. Tepatnya seperti darah haid bun. Tapi badan tidak berasa apa-apa. Udah USG kata dokter tunggu perkembangan 5 hari kedepan. Dan dikasih resep obat penguat. usia kehamilan 4 Minggu.

Komentar:

Rahma Darmawan
Iyaa bun. Saya juga berfikir positif aja. Yang penting saya tidak merasakan demam tinggi, pusing dan lemas juga. Ini juga mau habisin dulu obat dari spog nya. Yang penguatnya itu. Kebetulan nanti pas UK 6 minggu jadi nanti di cek pas sudah kedengeran detak jantung nya bun.

Rahma Darmawan Berapa hari bun flek nya. Saya udah 3 harian. Nanti suruh balik lagi. Suruh USG. mudah-mudahan kita bisa ngelewatin ini semua ya bun. Kita hanya bisa berikhtiar dan menjaga saja. Selebihnya allah yang mengaturnya.

Dhewi EL
Kalau flek mah langsung ke dokter. kan biar cepat penangannannya. kalau hamil sering kram di sebelah kanan, cekit-cekit gitu. apa normal ya tanpa flek?

Mifta Jannah
Aku juga dari awal kehamilan flek terus bun sampai usia kehamilan 8 minggu. Tapi di USG semuanya bagus bun. Yang penting berfikir positif terus bun, selalu kontrol dan berdoa terus.

Alfi akuu
sih tidak keluar lendir darah bunn cumaa flekk ajaa bunda perutnya sakit tidak seperti mules? kalo gitu sama seperti aku gejala keguguran tapi alhamdulillah masih berkembang dikasih obat dari dokter aku ukuran mau 10 minggu.

Rahma Darmawan
Perut sakit si tidak bun. Cuma kadang suka khawatir aja. Ko kaya haid gitu ya. Bunda flek nya berapa lama. Terus flek pas UK berapa. Soal nya saya pertama nya coklat doang bun.

Alfi akuu
flek warna coklat bun pas ukuran 8 minggu esokan harinya aku periksa lagi kedokter ya cuma dikasih obat penguat jangan buat berhubungan dulu bunn kalo belum 3 bulanan lebih karna janin lebih rentang.

Rahma Darmawan
Flek udah 4 harian bun. Cuma sedikit. Ga banyak juga. Ga deres banget.

Rahma Darmawan
Kalo berhubungan badan mah tidak bun. Semenjak tau hamil. Kasian masih muda juga soal nya. Alhamdulilah suami juga ngerti.

Selvi Yanti
Tapi janin sudah terlihat kah bunda Mifta Jannah?

Mifta Jannah
Alhamdulilah sudah bun. Ukurannya juga sesuai bun. Detak jantung juga sudah kedengeran bun.

Selvi Yanti
6 minggu wajarkah bun masih berbentuk kantong??

Mifta Jannah
Waktu aku sih udah ada bakal janin bund. Tapi kan kandungan tiap orang beda bun. Berfikir positif aja bun semuanya akan baik-baik saja.jangan lupa doa terus. Pasrahkan semuanya kepada allah bun.

Rahma Darmawan
Rahma Darmawan Minta doa-doa nya yaa bun. Semoga kita semua diberi kelancaran dan kesehatan sampai persalinan nanti.

Hamil Muda keluar Flek Coklat Dan Perut Bawah Bagian Kanan Nyeri

Bunda-bunda disini ada yang pernah keluar flek saat hamil muda.UK saya 6 w tadi sempat keluar flek coklat dan perut bawah bagian kanan terasa nyeri hilang timbul. Jadi cemas banget bun. Rencana nanti malam mau periksa ke dokter. Adakah bunda yang mengalami seperti saya?

Komentar:

Allexa Siscka Siscka Kemaren saya flek pas umur 6 minggu Bun, tapi perut saya tidak sakit, tapi sekarang sih sudah tidak, bunda flek ya banyak tidak?

Pitry AnniDzar Sedikit Bun fleknya,perut kanan bwah nyerinya hilang timbul.
pas flek kemaren gimana Bun,smpt ke dokter tidak?

Allexa Siscka Siscka
Saya kan kemaren tidak tau kalau saya LG hamil,tapi pas saya tes positif hasilnya,to sehari setelah saya tes positif saja keluar flek,trus saya tes lagi,takutnya cuma bohongan,tapi

setelah saya tes sampai 2kali hasilnya tetep positif,tapi saya langsung periksa ke bidan,tapi perut saya share tidak sakit,tapi ada yang bilang bisa bawaan debay.

Allexa Siscka Siscka
Owh.mendingan bunda ke bidan atau dokter aja,jadi nanti dikasih obat penguat,saya juga bedrest skrang, dan say selalu minum obat penguat nya,bunda jangan kecapean dulu bun

Pitry AnniDzar
Iya Bun.kayaknya memang hrs bedrest.Alhamdulillah fleknya tidak keluar lagi.ini saya sdg menuju praktek dokter.

Putri Aminah Putri Aminah
Saya bun. selama belum tahu bahwa hamil 10 hari terus menerus keluar flek, sangka nya menstruasi lagi turun. Setelah di cek hamil saat umur 5 minggu. Nah umur 8 minggu di usg dokter bilang tidak kelihatan apa apa suruh cek darah lagi untuk tau hormon nya. Nah ini besok mau usg lagi semoga baik baik aja.

Allexa Siscka Siscka
Iya kayaknya saya juga kemaren pas kecapean,habis dari pasar eh malem nya flek,

Pitry AnniDzar
Ternyata hamil muda rentan banget ya Bun.mesti bnyk2 istirahat'.

Allexa Siscka Siscka
Iya kalo masih trimester pertama emang harus istirahat, apalagi saya memang pernah keguguran Bun,makanya saya pilih bedrest, sama sekali tidak kerja apa apa,demi kandungan ku.

Hamil Muda Anak Pertama keluar Flek Coklat Cukup Banyak

Bunda pikiran saya sekarang lagi tidak karuan, takut terjadi apa-apa. Saya lagi hamil muda baru anak pertama bunda dan tadi pagi ko ada flek (coklat) gitu bunda agak banyak. Terus barusan saya ke bidan disuruh USG 3D takut terjadi apa-apa katanya. Saya khawatir, bingung bun.

Komentar:

Raiya Pranaja
Ya langsung USG bu, segera! Agar diketahui kondisinya bagaimana.

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Bunda hari senin saya sudah USG, dan sama dokter nya d kasih obat penguat janin. Tapi tadi malam saya flek lagi, jam 21.00 saya ke kamar mandi belum ada flek. Pas jam 23.00 saya

ke kamar mandi lagi BAK terus ko ada flek darah sama ada gumpalan darah juga. Tapi sampai sekarang udah tidak flek lagi cuma pas malem aja. Apa itu tidak apa-apa bun?

Annisa Zahra
Bunda harus periksa lagi takut ya ada masalah dengan kandungan ya.

Raiya Pranaja
Bedrest bun, jangan aktivitas apapun dulu.

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Iya bunda, tapi tadi abis nelpon ke bidan katanya berhubung baru hari senin di USG dan dikasih obat penguat juga kalau tidak keluar terus-terusan coba dulu diterusin minum obat nya selama 1 minggu nanti baru kontrol lagi gitu bunda😓

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Iya bunda, tapi ini tidak apa-apa kan bun?

Raiya Pranaja Rosita Ramadhan
insya Allah ya. Maka dari itu jangan aktivitas yang berat dulu, diatas tempat tidur terus ya.

Tity Haryati
Saya juga sama bun, tadi pagi saya buang air kecil terus keluar gumpalan keputihan tapi ada bercak darahnya, usia kehamilan saya baru 7 minggu, dan ini hamil anak pertama. Rasanya takut banget bun.

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Sama bunda saya juga anak pertama, saya juga baru 8 minggu bun. terus gimana bun udah diperiksa belum?

Tity Haryati Eka Paramitha
iya ini juga harus bedres cuma ya tetap saja kepikiran.

Rosita Ramadhan
saya tadi langsung ke bidan bun di kasih obat penguat sama dikasih vitamin, terus nanti sore harus balik lagi karena kebetulan ada jadwal usg di klinik nya biar sekalian di usg mudah2an bikin pikiran plong. tapi bunda gx ada rasa mules kan.?

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Kabarin ya bun kalau udah di USG gimana hasil nya. Mudah-mudahan baik-baik saja ya bun. tidak bun, cuma semalam pas mau BAK sempet keram perut sebentar.

Tity Haryati
Iya bun pasti nanti hasilnya aku kabarin, aamiin Allahumma aamiin, mohon keikhlasan do'anya ya bun, kalau masalah keram saya kurang tau bun so'alnya tiap malam keluhan saya sejak hamil ya pegel-pegal kakinya, pas pagi ke kamar mandi sekalian buang air kecil terus ada gumpalan keputihan cuma ada bercak darahnya sedikit. Tadi si kata bidan sama asisten nya bilang itu karena kecapean, cuma saya mikir cape kenapa kan tidak kerja dan kerjaan rumah juga sekarang jarang pegang, apa bisa karena faktor fikiran kali ya, karena kadang suka saja ada yang bikin ini fikiran mumet.

Hafiizh Abdillah Almudzakir
Iya bun saya juga banyak yang bilang katanya mungkin kecapean, tapi saya tidak ngapa2in. Saya mau USG lagi tapi baru hari senin kemarin abis USG nanti saja lah nunggu 1 minggu, obatnya juga masih ada.

Tity Haryati
Iya bun, kalau saya kan harusnya periksanya minggu depan obatnya juga usdah habis kebetulan ada keluhan tadi jadi langsung. Semoga kandungan dan janin kita sehat terus ya bunda, aamiin.

Apakah Bahaya kehamilan 5 Minggu Keluar Flek?

Bunda, saya hamil 5 minggu tapi kemaren keluar flek. Bahaya tidak bun kalau hamil muda keluar flek?

Komentar:

Erna Citra Sena
Segera ke dokter dan sebaik nya usg Soalnya ada yang bahaya dan ada yang tidak. Saya kemarin pas 5 minggu keluar flek dan langsung usg tapi alhamdulillah tidak ada apa-apa. Intinya jangan kecapean, jangan hubungan intim dulu harus bedrest.

Sheu X Alexsandria
Saya juga waktu 5minggu keluar flek coklat pas tanya ke bidan alhamdulillah tidak ada keluhan apapun. Cuma dipesan agar tidak berhubungan badan dulu dengan suami.

Asih Hariyono
Kehamilan disertai flek itu ada beberapa kemungkinan.bisa karena
1. implantasi (penempelan embrio ke rahim).
2. Plasenta previa.
3. Ada masalah dengan kandungan.
Baiknya segera periksa ke dokter ya bun, untuk mengetahui janinnya baik-baik saja atau tidak.

Sheu X Alexsandria
Yang no 1 sama no 2 itu bahaya tidak bund?

Asih Hariyono
Implantasi tidak berbahaya bun, karena itu proses nempelnya embrio ke rahim. Kalau plasenta previa (ari2 nutup jalan lahir), berbahaya tapi bisa diminimalisir dengan istirahat total biar pendarahannya tidak berlanjut. Kualitas plasenta akan berkurang jika terus terjadi pendarahan. Kalau orang awam bilang "hamil tapi tiap bulan mens". Tapi itu sama sekali bukan mens.

Nani S
Saya hitungan bidan hamil usia 5 minggu bunda, tapi tidak mengalami keluar flek hanya merasa perut kram sama kaya mules setelah hilang kram baru merasakan pengen kencing, apa itu normal bunda snow flakes?

Referensi: https://www.suara.com/health/2016/05/30/184500/flek-saat-hamil-4-minggu-berbahayakah

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar