Skip to main content

Obat Miss V iritasi gatal dan merah setelah melahirkan


Obat Miss V gatal - Halo bu, apakah anda sedang mengalami mis v yang gatal dan merah saat digaruk? nah pada artikel dibawah ini bunda akan menemukan berbagai cara untuk mengatasi masalah miss V yang gatal. diantaranya ada yang sembuh menggunakan cara tradisional dengan daun sirih, menggunakan bawang, garam bahkan obat dan salep penghilang rasa gatal.

Jika bundapenasaran, silahkan simak pertanyaan dan jawaban dari ibu ibu yang mengalami hal yang sama. Ingat ya bun, baca sampai habis dengan teliti, kali aja ada obat yang cocok untuk Miss V anda yang gatal.

Pengalaman ibu-ibu yang pernah mengalami gatal di area Miss V

Pertanyaan:
Bun saya habis melahirkan sudah mau 2 minggu. Miss V Saya iritasi karena pakai pampers waktu pertama melahirkan, awalnya di area luar miss V saya bentol-bentol kecil banyak banget dan gatal. Saya garuk malah jadi perih, saya kontrol ke bidan, dikasih salep Pasquam. Jarak beberapa hari bentol-bentolnya sembuh, tapi area miss v saya jadi lecet kemerah-merahan gitu, perih banget dan gatal.

Saya kontrol lagi ke bidan biasa saya cek up, terus di kasih obat salep zensoderm. Saya pakai salep itu malah makin gatel tidak ada perubahan. Tidak nyaman banget bun, apalagi kalau mau tidur tidak bisa tidur karna perih dan gatal, mau di garuk malah tambah perih, ditahan tapi tidak bisa. Saya mau kontrol lagi tapi bidan biasa saya cek up sekarang lagi mudik. Minta solusinya bun, barangkali bunda disini ada yang sama seperti saya. maaf kalau kepanjangan.

Tanggapan:

Lidia Eleonora
kalau sehabis buang air kecil di basuh sama dettol cair bunda, Dettol nya di larutkan sama air di tempat gayung secukupnya.

Ersii S Nurjanah
Cebok nya pakai air anget bun, kalau gatal di usap aja jangan di garuk takut nya iritasi bakteri dari kuku bunda.

Neni Nuryani
Iya saya juga gitu, kalau di garuk gatalnya menjadi akhirnya perih. aku belum pakai salep.

Irfangiyah
Ceboknya coba pakai air rebusan daun sirih bun insyaAllah sembuh, asal rutin pemakainnya.

Icha PuNyo Sony Cebok pakai air sirih buat sendiri aja bun, ambil daun sirih rebus campur sedikit garam dan Asam jawa rebus semua sampai mendidih insya allah sembuh.

Dhira Eca Saputrie
Mungkin itu iritasi karena pakai pembalut bun. saya dulu melahirkan anak pertama juga gitu. terus saya tidak pakai pembalut lagi, tapi saya pakai kain buat darah nifas nya. Saya juga rajin basuh pakai air rebusan sirih bun.

Nur Adliyah
pakai salep betametason bun, insya allah kering itu salep andalan saya soalnya kalau lagi lecet atau gatal-gatal. Harga betametason cuma 10 ribu kok.

Herdiana Efendy
pakai salep bun.. terus setiap bunda selesai bab ataupun bak selalu diganti CD sama pembalutnya, itu jamur. terus di cebokin pakai rebusan daun sirih yang masih panas.

Juriyah Juriyah
Rendam dengan air hangat yang sudah di rebusin sirih bun agak du tahan meski panas kerna yang terasa panas itu luka yang ada di miss v.

Yuli
Kapsul Supertetra aja kemarin saya juga gitu. Ku oleskan supertetra di daerah yang lecet cepat sembuh.

Dewi Nindi Utari
Mba coba direndem pakai air hangat rebusan daun sirih, pakai garem pakai asem Jawa. Cukup 1 kali aja seminggu.

Ani Nuraeni
Kalau saya sih kata dokter ketularan sama orang yang terserang kutu kasur, dan rasa gatalnya tuh luar biasa sampai kulit saya tuh pada bintik-bintik merah karena bekas di garuk. Disini ada yang tahu gak bun cara menyembuhkan nya pakai apa ?

Tiny Avreliana Ar-ramdh
Ani Nuraeni saya dulu anak pertama juga sempat gatal karena kontrakan sebelahan sama kandang unggas.

Ani Nuraeni
Tiny Avreliana Ar-ramdh sama mba anak saya juga skrg tuh tertular, untuk penymbuhan secara total pakai apa ya?

Vhin Ruhvi Kusumawati
Pengalaman saya sih diberikan cairan infus ns (kalau memang ada luka dan gatal) terus minum amoxcilin 3 x 1 kalau sudah kering baru dikasih salep, untuk salep nya aku lupa bun. Untuk infus dan amoxcilin itu juga aku dapat dari dokter spkk.

Intan Yusianti
Bunda bunda makasih atas semua infonya, sangat membantu. Alhamdulilah agak mendingan, tinggal perih + gatel sedikit. Makasii infonya bun.

Laras Bun
aku kan baru melahirkan 4 hari bomis jahitan luar dalam, saat kemarin cebok seperti ada benang gitu menggumpal itu benang jahitan nya copot,, terus nanti di jahit ulang apa gimana ya mohon di jawab.

Jumiaty Alqaf
Biasakan cebok pakai air panas bun atau hangat gitu selama 40 hari, pengalaman sih di kampung begitu.

Kha PinZa
Gunakan salep meconazole saja dioleska setelah mandi pagi dan mandi sore.

Ros Tea
Cebok pakai air daun sirih di godok lalu cebokin air hangat kuku ya bun agak panasan dikit tidak apa apa enak juga.

Purwaningsih Ipung Lpg
Waktu saya setelah melahirkan pakai pembalut yang biasa saya pakai, walau pun harus ganti 2 jam sekali. Malah tidak pakai pampers, Karena pampers Membuat lembab, panas area miss V, kalau perlu pakai pembalut dari handuk atau kain sampai sekarang kalau haid hanya siang pakai pembalut, sedangkan malam pakai kain tempat tidur di kasih perlap. Miss V juga butuh nafas.

Rizka Sholehati
Saya pernah di area miss v perih, merah, gatal. Lalu saya beli salep di apotik dengan merk BEFALEX, waktu itu saya beli harga nya 13rb. alhamdulillah sembuh langsung sembuh.

Novi Puspitasari Alyuda
Saya dulu dikasih spog nya ketoconazole krim, alhamdulillah sembuh.

Mutiara
Sama kaya saya Bun setelah seminggu melahirkan timbul gatal-gatal di area miss v. kata bidan saya jamuran, lalu diberikan obat sama salep miconazole nitrate.

Devi Eliyanti
Kalau pakai pembalut nya yang ada diindomart seperti biasanya untuk haid memang sensitif banget mis v nya kalau aku memang oke pembalut lepas bersalin.

Shandra Veronica
pakai mekanazol aja salep nya tu basub air sirih suam-suam Atau berendem di air rebusan sirih yang sudah di campur air dingin, insyaallah sembuh. Tiap mandi oleskan salep mekanazol aku pernah gitu waktu anak ke 2.

Bundaa Farigh
pakai salep pikang Shuang Bun, obat China, usahakan sekitar miss v setelah buang air dilap kering Bun, jadi tidak lembab.

Novita Kristanti
Klo dirumah pakai pembalut kain, klo pergi pergi pembalut biasa + kain. Sering ganti celana dalam. Celana dalam usahakan dari bahan yang menyerap keringat dan jangan terlalu ketat. Untuk cebok gunakan air daun sirih. Selalu menjaga kebersihan miss V.

Yeyen Pratiwi
Saya dulu juga gitu pakai pempers atau softek sama saja kalo kulit saya, tapi sama bidan di suruh pakai dettol, alhamdulillah sembuh bun.

Rianna Saskira Azna
Kalau aku sering di kompres air hangat, sebisa mungkin tidak di garuk, sering ganti CD, dan jangan biarkan lembab. pakai celana nya jangan ketat. pakai kain sajah kalau tidur, tanpa salep sembuh sendiri.

SaLha Hni Hpai Garut
Ganti pembalut nya sama hibis terus di oles yang lecet merah-merah nya sama minyak herba.

Yeyen Pratiwi
Kyak nya habis melahirkan memang gitu ya, aku pikir cuma aku saja sampai tidak pede sama suami, untung suami terima apa adanya.

Aulia'putri Kencana
saya bun tidak habis lahiran tapi sama seperti bunda infeksi kulit, itu bun saya beli obat ke apotek saja 2x pakai sembuh cuma masih ada bekas nya sih.

Calon Jenazah
Mungkin itu yang bikin gatal darah bening nya bun. saya juga dulu gitu bentol-bentol Cuman di oleskan minyak kletik langsung sembuh. biar tidak lecet berikan minyak kletik bun.

Sri Chantik
Klo bisa jangan pakai pembalut jangan pakai celana dalam dan pakai rok pendek bu biar kena angin.

Ay
Coba pakai pembalut avail /natess bun, soalnya sya gitu juga. Lalu pakai pembalut netess alhmdulilah sembuh bun. sebelum pakai pembalut area mis v nya dikasih bedak bayi dulu bun.

Era Zasmine
Sama Bun ,saya juga kemarin seperti itu, bentol-bentol banyak banget, saya oleskan MHS, cara nya panaskan dulu MHS nya, celupkan ke air hangat, terus oleskan, gatal nya langsung hilang, setelah pemakaian satu Minggu, Alhamdulillah bekas nya juga ikut hilang.

Rahayu Ningsih
Cebok pakai rebusan sirih. Terus keringin baru kasih salep daktarin pasti sembuh.

Siti Soleha Alfarizi
Saya pernah bun di selangkangn parah memerah lecet isi air semua bahkan klo mau pakai pembalut susah pedih. aku pakai obat ketoconazole bun alhmdulillah murah dan ampuh, rutin dipakai aku abis 15 biji bun bersih tida ada bekas sama sekali. aku kira tidak bakalan hilang, karena hancur banget selangkangan saya efek melahirkn 3 hari. setelah melahirkan karena gatal aku garuk sampai berdarah lecet pokok nya pedih.

Oktaviani Erlina
Jangan sampe basah bun cd nya. Habis pipis langsung lap, Kalau lembab langsung ganti. Cebok pakai rebusan daun sirih kasih garam sedikit, Baru oleskan salep. Insyaallah cepat hilang gatal gatalnya.

Wulandari Alfi
Cebok pakai Betadine kewanitaan bun, lalu dibasuh dengan air sirih tapi jangan sering-sering bun sehari sekali aja. atau pas gatal banget tuh dipel sama air hangat saja. Aku juga pernah gitu, kata bidan pun disuruh seperti itu soalnya kalo keseringan nanti bakteri baik sama keasaman di miss v jadi tidak seimbang, bisa tambah parah lagi.

Wien Ningsih
pakai air hangat terus kasih garem sedikit. Saya juga klo gatel+perih suka saya kasih air hangea sama garem. Bagus lagi di kasih daun sirih bun.

Emaknya Zhio
Apakah gatalnya miss V disertai dengan munculnya keputihan kah bun? kalau iya, berarti kita megalami hal yang sama. Sampai saat ini saya belum menmukan obat yang cepat dan ampuh.

Risna Pelangi Onlenshop
Aku juga begitu iritasi, apalagi gesrek-gesrek pasca caesar kan disuruh gerak-gerak terus, akhirnya lecet deh. tapi alhamdulillah sudah sembuh, sempat stress dan malu sama suami. eh suami malah kasih suport. Itu sembuh sendiri asal kalau habis pipis benar-benar dikeringkan, lama-lama sembuh sendiri halus lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar