Skip to main content

follow us


Hai bun, apakah bunda sedang bingung mencari tepat program hamil yang bagus di bidan atau Dokter? Mungkin bagi orang yang baru pertama kali memang agak bingung bun. Seperti bingung apa yang ingin ditanyakan dan apa yang harus diperiksa.

Nah buat bunda yang ingin cepat hamil dengan mencoba program hamil tidak perluragu. berikut ini beberapa pengalaman ibu-ibu yang pernah melakukannya. Baca satu persatu secara teliti ya bun, Insya Allah bunda bisa menemukan jawaban yang memuaskan.

Program hamil lebih Baik Dengan Dokter Kandungan Atau Bidan

Maaf bun saya mau tanya nih. Kalau mau program hamil saya harus kemana? Ke dokter atau bidan? Terus saya harus periksa apa? apakah saya cuma bilang "ingin program hamil"?

Saya tinggal dipalembang kali aja bunda ada yg tau tempat yang bagus dan sekalian harganya yah bun hehe. Saya benar-benar tidak mengerti bun. Soalnya orang disekeliling saya/keluarga saya cuma kasih saran buat urut tapi saya ingin tahu secara medis bun (apakah saya dan pasangan ada masalah), mohon infonya yah:).

Komentar:

Erika Erik
Langsung saja bun ke dokter kandungan. Nanti pasti di tanya dokter nya.lha bunda jawab saja kalau ingin progam hamil .

Fadhila Nandaputri
ohyaya bun. itu kira-kira berapa bayarnya ya bun?

Erika Erik
Aku penantian hampir 1 tahun dulu. Awal datang pas haid hari ke 3 Di USG di bilang semua bagus. Tidak ada kista dll. cuma rahim ku retroflexi (bukan berarti tidak bsa hamil) terus diresepin obat sama dokter nya kurang lebih semua habis 600 ribu. di gresik sini. Dokter nya enak dijelaskan dimotifasi jadi semangat buat promil .alhamdulillah sekarang sudah hamil jalan 5 bulan.

Fadhila Nandaputri
selamat bunda semoga lancar yah bun sampai hpl. ohya cuma bunda yah yang periksa pasangannya tidak?

Asih Hariyono
Ke dokter bun di haid hari ke 2 bilang saja mau program hamil dan minta usg transvaginal. Nanti dicek sel telur dan rahimnya. Jika semua normal, nanti akan dikasih obat pembesar sel telur.dan biasanya dihari ke 14 disuruh dateng lagi buat cek sel telur.

Modal awal program hamil
Istri USG transvaginal dan HSG.
Suami cek sperma.

Fadhila Nandaputri
ohyaya bun. itu kira-kira berapa yah biayanya?

Asih Hariyono
Saya kurang paham bun kalau soal biaya program hamil, dulu saya belum sempat periksa ini itu tapi alhamdulillah sudah dikasih hamil.
Kalau hsg dan cek sperma lumayan bun biayanya.

Fadhila Nandaputri
lumayannya kira-kira berapa yah bun? apakah sampai puluhan juta apa 1-2 juta bun?

Asih Hariyono
Tidak sampai puluhan juta bun.setau saya hsg 800rb dan cek sperma dibawah 1jt (didaerah saya) masing2 daerah beda2 bun.

Erika Erik
Penantian berapa lama bun menikah nya??soal nya dokter pasti tanya .hehhee

Fadhila Nandaputri
penantian 1 thn lebih bun. kemarin sempet promil pake ini itu cuma tidak ada efeknya bun karna itu mau periksa dulu

Dhiant RezTy
kalau bilangnya ingin program hamil menurut saya buang buang waktu dan uang bun, mending langsung saja minta cek sel telur normal atau tidak, lalu suami cek sperma normal atau tidak, kalau normal semua lanjut tahap hsg bun.

Yullynxmaniiz Cllucaiiank Mamme
kalo hsg di cilcp harusnya ke dokter siapa atau semua dokter bisa ya bunda.

Fadhila Nandaputri
kira-kira berapa yah bun biaya cek sel telur dan cek sperma suami?

Dhiant RezTy mba
Yullynxmaniiz Cllucaiiank Mamme inbox aja. tidak enak kalau nyebut nama dokter di forum umum. nanti aku sharing pengalaman hsgku.

Dhiant RezTy
mba Fadhila Nandaputri saya cek sel telur biaya dokter dan usg trans V cuma habis 120 ribuan tanpa obat, cek sperma kalau pas suamiku di lab cito cuma 150 ribu, tapi rata-rata laboratorium harga cek sperma sekitar 250 ribu mba.

Dhiant RezTy
sama sama bun Fadhila Nandaputri. dulu saya usg trans v hari ke 13 bun dihitung dari hari pertama mens, langsung bilang ke dokternya mau cek sel telur dok gitu 😀😀, kalau hsgnya saya hari ke 9 tapi harus minta rujukan dulu ke dokter spog, minta rujukannya hari ke 2 pas lagi mens banter bun. buat info aja barangkali membantu 😉

Fadhila Nandaputri
iyaiya bun makasih yah infonya. saya tidak ngerti soalnya hehe.
ohya bun hsg itu apa yah bun?

Baca juga: 3 Tahun menikah tapi belum hamil, apa solusinya?.

Dhiant RezTy
hsg untuk lihat saluran tuba terhambat atau engga bun. jalannya sperma ke sel telur. gitu bun. itu pakai alat dimasukin trus di semprotin cairan, nah nanti kayak rongten bentuknya jadi bisa lihat saluran tuba kita ada hambatan atau tidak bun.

Fadhila Nandaputri
oh gitu yah bun. duh benar-benar tidak paham akunya bun makasih yah bunda sudah jelasin gitu jadi tambah wawasan deh.

Dhiant RezTy
iya bun sama sama. dulu saya juga awam tapi pengen ikhtiar medis jalan doa jalan makanan sehat juga jalan. semangat bun.

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar