Skip to main content

Benarkah MPASI Dari Nasi Direbus Kembali Akan Mengurangi Gizi Dari MPASI Yang Terbuat Dari Beras?


Haii perempuan Indonesia. Kenapa eh kenapa berjudi itu haraaamm. Maksud saya benarkah membuat MPASI dari nasi yang direbus kembali akan mengurangi gizi dari MPASI yang terbuat dari beras? Belakangan ini setelah bayi naik tekstur, saya membuatnya dari nasi yang saya masak kembali dengan sedikit air agar lunak (tidak sampai menjadi bubur banget).

Komentar Ibu-Ibu:

Meea
Nyimak. Tapi yang pernah saya baca, Nasi yang dihangatkan/dipanaskan terus/berulang akan meningkatkan glisemik yang membuat kadar gula meningkat. Sangat tidak baik bagi penderita diabetes. makanya cara manual pakai kukusan beras lebih aman daripada magicom Yang dipanaskan terus. Nasi juga mengandung bakteri Spora Bacillus cereus Yang dapat menyebabkan keracunan apabila salah pengelolaan memanaskan nasi yang berulang. Jadi lebih aman kalau sekali masak, langsung dimakan. CMIIW.

Dewi Nur Safitri
Iya kalo aku suka langsung di bikin saja bubur nya dari beras langsung emang lama sih butuh waktu.

Bunda Arkana Al Hidayat
Aku biasanya begitu, karena lebih cepat. Tapi nyimak juga sapa tau cara ku salah.

Mami Dante Mami Dante
iyalah masa nasi sudah jadi nasi di masak lagi bu ya hilang nutrisinya begitu juga sayur.. mending bikin langsung dari beras aron. terus masukin mangkok stanlis tambahkan air panas baru bisa masukin lagi ketengah tengah mejikom atau kukus lagi.

Rinie Asyuryani
Saya mah masak bubur dari beras langsung, dengan api kecil sekali, sambil ditinggal beberes rumah, rumah beres bubur pun beres. kalau dari nasi yang dimasak jadi bubur, capek harus tongkrongin depan panci sambil ngaduk-aduk, mending masak dari beras sampai jadi bubur.

Yuliana Ulfah
Dulu waktu masih 6m, cara cepat saya bikin bubur kalau ga dari nasi, saya buat segenggam beras kasih air sedikit masukkan freezer (biasanya sore masukkin freezer pagi dah beku), nah paginya langsung kepanci dan kasih air lagi lalu masak dalam keadaan beku gitu. Ini cara cepet banget buat jadi bubur

Lena Sofyan
Yuliana Ulfah seperti itu bukan nya lebih hilang banyak nutrisi nya bun.

Yuliana Ulfah
Lena Sofyan masalah seberapa banyak kehilangan nutrisi saya kurang tau bun karna itu harus dibuktikan dengan uji lab, gak hanya mengira-ngira saja.

Yuliana Ulfah
Saat beras dimasukkan freezer apakah mengurangi nutrisi? Menurut saya tidak.bun. dan justru karna lebih cepat proses memasak maka kemungkinan nutrisi yang hilang bisa dikurangi. Atau kalau mau supaya nutrisi tetap terjaga bisa pake slowcooker bun

Happyending
Kenapa ga menggunakan metode 3.40.7 Atau beras yang direndam semalaman agar cepat matangnya.

Teh Iroh
Bun pake metode 3407 pake presto apa panci biasa?

Happyending
Teh Iroh kukusan biasa.

Bu Emmonz
Kl sy pake beras langsung bund, pakai metode 5307 cepet kok, jadi 5 menit dimasak matikan api diamkan sampai 30menit terus nyalakan lagi 7menit matikan api diamkan bentar sampai hangat" Gitu. Matang bunda. Saya tiap hari begitu bunda

Vitry Chaery
Bu Emmonz maaf numpang tanya, terus itu sayur, prona sama prohe nya gimana bun??

Bu Emmonz Vitry Chaery
saya campur aja bund jadi satu. Biar cepet, baby saya kembar jadi pakai cara yang praktis Bunda, kalau masaknya seperti itu cepat saya bisa sambil masak yang lain juga

Kiky Ssi Nurlaila
Berarti kalau untuk awal mpasi juga bisa ya bund? Nanti tinggal dipenyet saja disaringan.

Vitry Chaery
Bu Emmonz semua langsung di masukin jadi satu bun

Iin Nurkohayati
Iyakah bunda mengurangi nilai gizinya? Menu awal Mpasi anak saya dr Dsa nya nasi 2sdm + air 2 cup + daging sapi. Anak saya riwayat alergi prona prohe dari ASI, alergi Sufor, bb rendah dan harus Mpasi dini.

Siiti Rvnabidzar Riankurnia
bun kalau boleh tahu jadi gimana dde di kasih apa dulu waktu baru lahirnya.

Siti Ummu Azkadina
kenapa tidak langsung di bikin lumat saja buat mpasi nya bun.

Anisah Nisoy
Kunyit Siti Ummu Azkadina sekalian saya cemplungin semisal wortel/udang yang udh diblnder/kaldu ayam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar