Skip to main content

follow us


Ini real Anak saya yang mulai mpasi dari 6 bulan saja masih bisa kena infeksi usus sampai harus opname, untungnya tidak sampai operasi.

Ela Tiara Putri

El : "astaghfirullah, bayi 1,5 bulan meninggal karena infeksi usus efek MPASI dini"

T : "mana ?"

El : "itu tu, di tv beritanya"

T : "ngasih makannya ya dikit aja, jangan banyak-banyak. Wajar aja bisa meninggal kalo kasih makannya kebanyakan"

El : "tapi menurut keterangan ibu korban ngasihnya gak banyak-banyak kok, tadi kan ada penjelasannya masa gak denger"

T : "dikit tapi terlalu padat mungkin, encer aja kayak bubur *matahari* yang di jual di warung-warung itu. Atau pisang + nasi di ulek sampe lembut kasih air yang banyak supaya encer. Suapin ke bayi"

El : "tragis banget toh mbak, udahlah MPASI dini makannya nasi + pisang doang. Oalah, mbak mending nenenin aja terus-terusan. ASI aja cukup, nutrisinya mencukupi untuk tumbuh kembang anak"

T : "loh, dari pada rewel."

El : "rewel kan gak melulu laper mbak"

T : "kalo ibunya gak bisa kasih ASI ?"

El : "kan bisa konsultasi ke dokter/bidan/konselor laktasi dulu usaha untuk bisa kasih ASI. Kalopun sama sekali gak bisa kasih ASI, dokter bisa merekomendasikan susu formula sesuai kondisi ibu dan bayi. Gak harus nyerahin gitu aja, apalagi kasih MPASI dini"

T : "kalopun udah sufor tapi anak tetep rewel, apalagi harga sufor kan mahal ia kalo orang tuanya mampu beli sufor. Kalo gak, anak rewel kan lebih baik kasih makan dari pada kelaparan"

El : "kamu rewel gini terus aku sumpel nasi + pisang tak ulek kira-kira mau gak kamu ?"

Kan diem 😋.
Komentar:

Nurul Amalia Nadilah
Ipar ku mak anak umur 2 bulan juga udah di kasi makan, Anak nya agak sedikit rewel mungkin efek mpasi dini. Setiap eek warna kotoran nya juga gak wajar seperti anak bayi, Aku suruh periksa kata nya biarin ntar juga sembuh sendiri

Nuraziedah Esah
Gak mahu Kalah Kalau emang mpasi dini....

Nurul Amalia Nadilah
Nuraziedah Esah iya nih mak, Anak nya udah mpasi dini. Giliran dia nyuruh aku kasi anak ke 2 ku mpasi dini. Ya aku tidak mau terulang 2x lagi lah.

Ryan Plus Resty
Kalau aku malah disindir bun, karna lepasin biskuit yg dikasih ditangan dan mulut anakku (4bln) .. Yg kasih buyutnya

Fitri
biarin di sindir , kan anak kita kalau ada apa" kita juga yang repot. anak saya udah 5 bulan, bentar lagi 6 bulan. malah bingung ntar makanan pertama yang harus diberikan apa. dan takaran nya.

Annisaibuehafidhalkhalifi
Iya bun kita jga yg susah...saya aja sampe emosi sama mertua saya gara2 ank saya di masukin bubur sumsum ke mulutnya...

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar