Skip to main content

follow us


Hai bun, Mungkin buat bunda yang tidak ingin repot membuat mpasi homemade, pasti lebih memilih cara instan dengan membeli bubur bayi yang sachet seperti cerelac, promina, milna dan semacamnya.

Namun banyak mengatakan jika bayi 6 bulan yang baru pertama kali mpasi sebaiknya diberikan mpasi buatan sendiri. Nah seperti para bunda dibawah ini, banyak yang menyarankan jika mpasi homemade lebih memenuhi standart gizi anak. silahkan baca selengkapnya agar menemukan jawaban yang memuaskan bun.

Mpasi Pertama Bayi 6 Bulan Makan Bubur Cerelac

Bun anak saya usia 6 bulan sudah mulai makan, tapi kok makan nya tidak lahap ya. aku beri cerelac bun, kasih solusii dong bun biar anak saya lahap makan nya.

Komentar:

Dhiajeng Winda Mommy.
Anak awal mpasi adalah bagaimana kita sbg ibunya membantu anak untuk belajar makan.namanya belajar ga bisa dong langsung pintar.momnya yang sabar, karena bayi baru belajar transisi dari yang biasa dia konsumsi asi (cair) ke semi kental yaitu bubur saring.sabar telaten dan terus sounding ya mom.selamat mpasi.semoga lancar dan lahap

Dee Afni
Haduuhhhh buuunnn kok instan yak???? Ini grup mpasi homemade alias bikin sendiri buunn. Mendingan ganti deh pertanyaan nya. Buuuunnn gimana ya cara bikin MPASI homemade untuk 6 bulan. Nah bunda bisa liat sharing menu mpasi homemade dr bunda2 yang lain di sini. Yuukkk jadi bunda yang cerdas.

Nandya Hy
Bun ikut nanya dong yang udah MPASI kalo kaya daging/ayam susah tidak si kalo di tim? Pas aku baca kan di parut tuh kalo di tim susah tidak dagingnya? Apa harus di blender?

Dia Noviz SlaludiHati
Nandya Hy daging ayam direbus terus di bekukan dulu bund. Waktu masih beku langsung diparut pake parutan keju. Baru ditim dicampur bahan lain.

Nandya Hy
Oooh di bekuin dulu yah , kalo ngolah dagingnya boleh di kasih bumbu seperti jahe tidak si Bun? Tanpa garam boleh tidak?
Kalo boleh itu di kasih bumbu Baru taruh freezer atau gimana ya?

Nenk HilLya El-mahbubi
Tapi emang kalau 6 bulan sudah boleh bun makan tim.

Nandya Hy Nenk
HilLya El-mahbubi aku si blm nyoba insyaallah bulan depan , tapi kalo aku baca boleh tapi lembut kental , aku juga baru baca2 Bun, hitung2 persiapan buat Ade.

Baca juga: Kisah Nyata Mpasi Dini Sebelum 6 Bulan Bayi Meninggal.

Nursanti Pamelia Pertiwi
Ayam or daging cuci bersih dulu masukin kantong pelastik (dibuat perporsi sekali masak) masukin freezer pas mau dipake bisa diparut dulu. untuk awal mpasi bubur harus lembut, bisa disaring bisa diblender. Setelah selesai langsung dibagi 3 porsi masukin kulkas nanti pas mau jam makan hangatkan dulu di magic com sebentar aja. Aku sih begitu.

Nursanti Pamelia Pertiwi
Nandya Hy untuk bumbu apa aja boleh bun, garam juga sebaiknya dikasih biar ada rasa sedikit ga hambar. karena aku mikirnya kita makan hambar aja gamau, bgtu juga dg bayi. Asal bukan msg aja hehe. Bumbu pas mau masak saja dikasihnya.

Nandya Hy @Nursanti
Pamelia Pertiwi oooh gitu ya Bun ,makasih yah ilmunya ,Kirain tidak boleh pake garam sama gula ,asem pahit dll Makasih infonya bunda.

Kiki Rizki Vandika Saran sya jugan d kasih serelac terus Bun,
Tetatidak sya dr 6 bulan di ksih serelac sampe 1tahun stgah jadi tidak suka nasi, badannya lemas, gulanya sampe 200.

Tia Azana Pravasta Jarwita
iya bun. anak pertama sy tak kasih makan cerelac dr 6 bulan sampai umur 10 bulan tidak pernah saya buat homemade. kalau tidak cerelac ya beli makanan jadi bun di warung. sy juga kasih sufor. terus pas 10 bulan dy tetiba panas dan kejang terus opnam 10 hari kata dokternya setelah d cek leb n observasi trnyata leukosit tinggi sebab kebanyak bubur instan n penyedap rasa sekaligus dr baby uda sufor. begitu bun. akhirnya sy buat makanan sendiri sampai sekarang dia umur 21 bulan dan punya adek. alhamdulillah adeknya sy ksih full asi n homemade mpasi nya bun (usia 6 bulan lebih si adek )

UltariaGrestika Nursali
Bikin nasi mpasi yang sehat buk. Kalo malas bisa pake nasi emaknya aja kan, ambil satu atau dua sendok, terus di saring, kasi kuah sayur bayam atau wartel, dll. jugan kasi makanan instan. Mengandung pemanis buatan, nanti diabetes dini. Bisa seumur hidup itu.

Shanti Anyan Gouw
Kasih menu 4* bun. Karbo hidrat prohe prona dan sayuran. Dulu saya kasih menu tunggal. Takut ada alergi gitu, Tapi sekarang tidak di bolehin. langsung ke menu 4*. Sayang album mpasi saya banyak kehapus karena hp rusak.

Bontot Tot T
Contoh 4* apa aja bun?

Bontot Tot T Karbohidrat = nasi
Prohe= ayam , telur, daging
Prona itu apa ya? terus sayurannya satu macam atau 2 macam, hehe mf banyak nanya

Lisa Ervina
Maaf bntu jwab,prona kyk tahu,tempe,kcang hjau,kcng mrah,toge , kalau sayuran wortel, brokoli, sawi, kangkung anak saya baru mpasi langsung menu 4 bintang bund

Nana
Cewek apa cowok bun? Kalau cewek mah biasa susah makan pertamanya, katanya sih begitu. Anak sy juga begitu tapi stlh 7 8 bulan mulai mau

Dhiya Ibunya Rayhan
Bunda Nana dan Nenk HilLya El-mahbubi.anak aku juga cwe mulai mpasi dr tgl 25.udh semingguan lah.susah makannya tapi kalau buah dy mau.jadi tiap bikin bubur menu 4* ga pernah abis.apa masih proses ya.padahal mama nya semangat banget pagi2 bikin bubur

Nana
Ya buun sama. dulu baby ku juga gitu, kalau buah doyan bgt. tapi sekarang apa aja suka kok alhamdulillah. gpp bun, sabar aja. Semangat. kalau aku dulu jadi ksh mpasi fortifikasi juga bun, biar ttapi dpt gizinya. Kalau makan home made nya gak pernah habis

Tania Meta Saputri
Baru mulai mpasi bun?? kalau baru mulai mpasi wajar anak susah makan kan masih tahap belajar makan. nanti seminggu atau 2 minggu anak udh terbiasa pasti udh lebih gampang nyuapin nya. kalau bisa jugan kasih yang instan bun, yang homemade jauh lebih bagus dan sehat.

SayRetno Kinartianz
Sama anak saya juga makan nya pling 2 sendok doanak selelac kalau kasar gumoh

Nenk HilLya El-mahbubi Opiy
jihan kenapa ya emot ny ngetawain ada yang salah kah dengan peetanyaan ku.

Dewi Alfarizi
Cerelac kan instan bun.ini kan group homemade.

Azizah Assyafier
Dibuatkan mpasi sendiri aja bun. Dari bahan makan sehat keluarga, Dihaluskan. Anakku juga tidak suka yang instant" makanya ya nasi, sayur, buah, dll.

Nursanti Pamelia Pertiwi
Udah coba ganti2 rasa blm bun? karena anakku waktu awal mpasi aku kasih promina beras merah, kacang hijau anaknya ogah2an makannya. Tapi pas aku kasih yang campuran suka dia. Disitulah kusimpulkan dia gamau yang manis2 hehehe.

Boima Sumari
Koq dikasih yang instan bunsay anak nya. Alangkah lebih baik anak di beri yang homemade bunda.

Info Ibu Hamil Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan info loker ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar